helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

5 Fashion Item Buat Mix n Match Baju Casual Pria

by
GATSBYCODE
23.12.2022
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Kaget gak Sob, kalau lagi nyantai tiba-tiba diundang ke acara penting dan harus datang secepatnya yang mengharuskan penampilan rapi? Tenang, soalnya ada 5 fashion item buat mix n match baju casual pria yang bisa lo terapkan nih.

Yup, gaya ini adalah padu padan outfit pria yang rapi, konvensional, tapi cenderung nggak terlalu formal. Walaupun bersifat kasual bukan berarti kita bebas memilih pakaian apa pun saat menerapkan gaya tersebut. Langsung simak ulasan lengkap di bawah ini yuk, Sob!

 

Blazer dan jaket

Memang, pakaian yang berkesan serius sangat cocok dengan gaya smart casual daripada kita berpenampilan seadanya. Tapi, jangan terlalu resmi dengan memilih setelan khususnya saat kerja misalnya.

Lo bisa memilih blazer sebagai atasan untuk gaya yang smart casual. Pilihlah blazer yang berbahan katun dan linen agar nggak membuat gerah di cuaca tropis, khususnya di Indonesia. Untuk menentukan warna, jangan selalu terpaku dengan warna-warna polos. Lo bisa bereksperimen dengan mencoba warna biru yang lebih berani, burgundy, cokelat tanah, atau pola yang unik. Namun, hindari warna atau motif yang sangat mencolok.

Baca Juga : Ide Mix and Match Kemeja Kotak-Kotak Pria!

 

Kemeja Kasual

Dalam berpadu padan dengan kemeja kasual, sebaiknya pilih kemeja dengan satu warna saja karena jauh lebih aman dan nggak ribet. Dengan kemeja kasual bermotif garis-garis atau kembang bisa menunjukkan kepribadian kita.

Supaya nggak terlalu terlihat berlebihan, lo bisa kenakan potongan yang lebih klasik di bagian lain. Lalu, jangan menabrakkan terlalu banyak warna. Jika desain ujung kemeja cenderung panjang, maka masukan ke dalam celana. Begitu juga sebaliknya, jika ujung kemeja pendek, maka biarkan saja.

 

T-shirt

Jika lo malas memakai pakaian yang berkancing dan ingin terlihat santai, lo bisa menggunakan kaus. Tetapi, bukan sembarang kaus, ya! Pastikan lo memilih kaus yang berukuran pas dan memiliki garis leher bulat atau crewneck.

Hindari pemakaian kaus yang berbahan tipis, karena bisa menonjolkan bagian puting. Selain itu, jangan memilih kaus yang mempunyai kerah v-neck karena orang yang melihatmu akan berpikiran negatif.

 

Celana Panjang Kasual

Sama halnya dengan atasan, lo juga bisa mendapatkan kesan smart casual pada bawahan. Lo nggak perlu memakai celana bahan yang terkesan serius. Cukup kenakan celana chino atau celana jeans dengan potongan yang ramping sudah memadai untuk gaya smart casual lo, Sob.

Namun, ada beberapa aturan yang harus lo turuti. Pastikan celana jeans atau celana chino yang lo pakai berukuran pas, berwarna netral, dan bagian ujung celana bisa dilipat. Hindari pemakain ripped jeans atau celana jeans yang belel dan sudah robek di beberapa bagian.

Ketika lo ingin memakai celana jeans, carilah yang berwarna biru gelap atau hitam. Kemudian, padukan dengan kemeja atau t-shirt dan blazer.

 

Sepatu

Fashion item ini sangat berperan penting dalam sebuah penampilan, baik formal maupun kasual. Aturan memilih sepatu dalam gaya smart casual sangat mudah lo lakukan. Usahakan pilih sepatu dengan warna yang serasi dengan warna atasan dan bawahan.

Misalnya, ketika lo memadukan kemeja linen dan celana pendek jangan menggunakan sepatu oxford melainkan pakai loafers sebagai alas kaki. Kemudian, ketika lo pergi ke acara pesta ulang tahun kerabat, kenakan saja sneakers berwarna putih atau sepatu boots.

Mix n match udah oke, masa masih pakai parfum yang biasa aja sih? Nah, biar gaya lo makin kasual, lo wajib banget pakai GATSBY Eau de Blue biar penampilan lo makin berkarisma, Sob. Lo bisa pilih varian Earth Code, Skyline Code, dan Air Code yang sama-sama punya karakter soft dan elegan!