helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

5 Cara Seru buat Membentuk Otot Perut

by
GATSBYCODE
01.03.2023
LIFE GUIDE

ARTICLE

Perut yang "berbentuk" bisa dibilang memang jadi tujuan kebanyakan pria, Sob. Bukan cuma buat memperindah penampilan dan menunjang rasa percaya diri, perut yang ideal ini juga berguna membentuk inti otot menjadi kuat dan menstabilkan tulang belakang dan dada, lho. Makanya, 5 cara seru buat membentuk otot perut, nih.

Ketika tulang belakang dan tulang dada stabil, maka lo bisa bergerak lebih fleksibel juga, Sob. Selain itu, hal ini otomatis juga bermanfaat guna meminimalkan cedera otot punggung bawah dan serta meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Kayak gimana sih 5 cara seru buat membentuk otot perut? Yuk, simak bahasan lengkapnya di bawah ini!

 

Latihan Angkat Beban

Latihan angkat beban yang tepat dapat membantu membentuk six pack. Karena beberapa latihan beban akan berpusat pada otot perut, yang mana ini adalah kunci mendapatkan bentuk six pack.

Gerakan yang bisa membantu ini misalnya melakukan sit up dengan mengangkat kettlebell, atau squat sambil memegang barbel. Namun, tentu saja latihan ini nggak akan memberikan efek bila lo nggak memperbaiki pola makan lo, Sob.

 

Lari

Lari adalah salah satu jenis latihan yang dapat membentuk otot perut. Sebabnya, ketika lari, lo memperkuat otot perut, melakukan kardio, membakar lemak dalam tubuh, yang pada akhirnya berdampak pada penurunan massa lemak. Penurunan massa lemak ini termasuk juga memangkas lemak perut. Tak heran, bila perut pelari biasanya ramping.

Untuk mendapatkan perut rata dan six pack, nggak bisa hanya dengan lari. Lo perlu memastikan konsumsi makanan sehat seperti jus, dan juga makanan kaya protein untuk mendukung pertumbuhan otot dan mendorong pemulihan otot.

Baca Juga : Begini Cara Sehat dan Alami Gemukin Badan Pria, Sob!

 

Bersepeda

Walaupun nggak secara signifikan bisa membentuk six pack, namun bersepeda bisa menjadi alternatif olahraga untuk melatih otot perut. Soalnya, bersepeda termasuk jenis olahraga yang melatih bagian inti tubuh.

Ketika bersepeda, lo menggunakan perut untuk menstabilkan gerakan. Intensitas bersepeda yang lo tingkatkan pun kemudian akan memberikan banyak stimulasi untuk area inti tubuh. Jika lo ingin memaksimalkan latihan sepeda untuk membentuk six pack, lo bisa memilih jalur tanjakan.

 

Push Up

Lo dapat melatih otot perut untuk membentuk six pack dengan cara melakukan latihan push up. Pada gerakan push up, otot perut berperan sebagai otot penstabil yang berkontribusi membuat lo mencapai gerakan.

Durasi untuk melakukan latihan push up yang ideal untuk membentuk six pack adalah relatif. Lo bisa melakukan push up selama 25 kali dengan pengulangan 3 kali setiap harinya. Ingat, konsistensi adalah kunci untuk bisa mendapatkan otot dambaan lo, Sob.

 

Renang

Berenang bisa menjadi salah satu latihan efektif untuk melatih otot perut dan membentuk six pack. Pasalnya, renang dapat membakar kalori dan mengembangkan otot-otot inti tubuh; termasuk perut dan punggung. Gaya kupu-kupu, gaya bebas, dan gaya dada dapat efektif membakar kalori.

 

Biar aroma badan tetap wangi suave pas lagi ngejalanin latihan 5 cara seru buat membentuk otot perut di atas, lo wajib banget pakai GATSBY Eau de Blue roll on nih, Sob. Deodorant terbaru GATSBY ini bisa sampai 72 jam lawan odor + lawan keringat + wangi fresh, sehingga lo bisa selalu wangi di mana pun dalam kondisi apapun. Nggak cuma itu, GATSBY Eau de Blue roll on ini juga punya tiga varian, ada Earth Code, Skyline Code, dan Air Code dengan yang aroma biru yang menenangkan, nggak menyengat dan pastinya nyegerin banget!