helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

Jalanan Macet tapi Males Gerah saat Naik Motor? Akali dengan 5 Cara Ini

by
GATSBYCODE
17.01.2020
LIFE GUIDE

ARTICLE

Foto: unsplash.com

Macet sepertinya nggak akan lepas dari keseharian kita. Baik saat kita berkendara menggunakan mobil maupun motor, pasti akan berjumpa dengan jalan macet. Meski sama-sama macet, yang berkendara naik motor, nih, yang biasanya lebih tersiksa karena terkena paparan sinar  matahari.

Selain stres karena jalanan yang penuh, sinar matahari juga bikin badan gerah, yang akhirnya juga bikin perjalanan makin frustasi. Buat lo yang merasakan hal ini, lo bisa akali dengan cara berikut biar nggak gerah saat naik motor.

 

Pilih jaket dengan bahan yang tepat

Pengendara motor biasanya menggunakan jaket, nih. Menggunakan jaket saat naik motor memang penting,  biar lo nggak gampang sakit. Kendati demikian, jaket yang digunakan saat berkendara juga harus pilih-pilih, nggak boleh asal-asalan. Apalagi di saat musim lagi panas-panasnya, jaket dengan bahan yang salah bisa bikin perjalanan lo makin tersiksa karena bisa bikin badan lo gerah berkeringat.

Lo bisa pilih jaket dengan bahan ringan untuk bagian luar dan dengan lapisan mesh atau jaring-jaring untuk bagian dalam. Jaket dengan kain yang ringan bisa menahan angin untuk masuk ke tubuh, sehingga lo jadi nggak gampang masuk angin. Selain itu, kain yang ringan juga nggak mudah menempel ke kulit ketika berkeringat, karena pada umumnya kain tersebut memang punya karakteristik nggak mudah cepat menyerap keringat.

Kain jaket yang nggak mudah menyerap keringat tersebut bisa tetap ringan di sepanjang perjalananmu. Dengan begitu, jaket tidak akan menjadi berat. Pastikan pula jaket punya fitur yang cukup sesuai kebutuhan. Jangan pilih jaket dengan terlalu banyak kantong, misalnya. Jaket dengan banyak kantong bisa menambah berat jika kamu pakai. Semakin berat jaket, semakin mudah pula lo berkeringat saat naik motor.

 

Pilih warna terang untuk jaket

Sumber gerah utama saat naik motor saat jalan macet adalah paparan sinar matahari. Oleh karena itu, lo harus pilih warna jaket yang terang agar panas matahari nggak mudah terserap jaket. Pilih warna terang seperti hijau, kuning, biru, bahkan putih. Jika selera fashion lo lebih cenderung menyukai warna muted yang nggak terlalu terang, lo bisa pilih warna khaki, cream, dan olive. Namun, jika lo lebih suka warna gelap, setidaknya hindari warna hitam dan pilih warna gelap lain seperti merah maroon dan biru navy.

 

Pakai baju yang menyerap keringat

Di balik jaket yang lo pakai, pasti lo juga pakai baju, kan? Nah, pastikan baju yang lo pakai tersebut berbahan kain yang mudah menyerap keringat. Hindari baju yang sulit menyerap keringat seperi kain poliester.

Lo bisa pilih baju dengan bahan katun, spandex, dan rayon yang selain relatif ringan dan dingin di kulit, juga bisa menyerap keringat dengan baik. Jika lo memakai baju dengan bahan yang sulit menyerap keringat, pastikan lo memakai kaos dalam yang mudah menterap keringat.

Baca Juga : Walau Jarang Dipakai, Tetap Rawat Mobil Lo dengan Cara Ini

 

Mandi sebelum berangkat

Biar lo nggak kegerahan di perjalanan, lo bisa mandi dulu sebelum berangkat, Sob! Nggak mau kan sampai di tujuan tapi tubuh lo penuh keringat dan jadi bau yang luar biasa. Lo bisa mandi dengan sabun mandi khusus yang nggak hanya membersihkan namun juga menyegarkan dengan sensasi dingin seperti Gatsby Urban Xtreme Ice Deo Shower. Selain menyegarkan, lo juga bebas bakteri yang bisa ditimbulkan oleh keringat.

 

Pakai motor dengan body ramping

Biar lo nggak lama-lama di jalan dan nggak lama-lama kepanasan karena terik matahari, lo bisa mengakali kemacetan dengan memilih kendaraan yang tepat. Pilih motor dengan body yang lebih ramping. Motor ber-body ramping bisa lebih mudah digunakan untuk melewati lika-liku jalan yang sedang  macet. Lo bisa dengan lebih mudah melewati sela-sela kedua mobil dan mendahuluhi kendaraan lain dengan motor yang ramping.

Namun, selain body-nya yang ramping, motor yang lo pilih juga harus kuat di jalanan. Hal ini karena motor harus dalam keadaan hidup dalam waktu yang lama di jalanan macet. Lo bisa coba pakai motor Honda Super Cub. Selain kecil, ramping, dan tangguh di jalanan, motor ini punya gaya retro yang gaul abis. Buat lo yang mengedepankan style dan juga performa, motor ini patut lo pertimbangkan buat menemani lo melewati jalanan macet setiap harinya.

Demikian cara mengatasi kegerahan saat berkendara di jalan macet. Bisa langsung lo coba biar perjalanan lo jadi lebih nyaman.