helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

5 Alasan Kenapa Lo Wajib Nonton Film Wiro Sableng

30.10.2018
WHAT'S NEW

ARTICLE

Film ‘Wiro Sableng’ tayang di bioskop di Indonesia sejak 30 Agustus 2018 lalu. Kisah petualangan Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 ini sudah lama ditunggu oleh penggemarnya dan masyarakat Indonesia. Setidaknya ada empat alasan kenapa lo wajib nonton petualangan Wiro Sableng ini.

Menggandeng Rumah Produksi Ternama Dunia

Photo credit: pexels.com

Siapa yang nggak kenal dengan ‘20th Century Fox’. Rumah produksi ini kerap memproduksi film-film terbaik Hollywood. Kini anak perusahaannya, ‘Fox International Production’ turut serta dalam pembuatan film ‘Wiro Sableng’ ini. Bahkan hingga pendistribusian film di luar negeri.

Tidak hanya itu, ‘20th Century Fox’ juga menggandeng ‘LifeLike Pictures’. Terutama untuk mengembangkan, memproduksi serta mendistribusikan ‘Wiro Sableng’ ke seluruh Indonesia. Tidak menutup kemungkinan pula ke negara-negara lainnya.

Tetap Memasukkan Unsur Lokal

Meski menggandeng rumah produksi kenamaan dunia, film ‘Wiro Sableng’ tetap mengedepankan unsur-unsur lokal. Salah satu yang paling penting adalah pencak silat. Hampir di setiap aksi laga di film ini selalu menggunakan jurus-jurus khas dalam pencak silat.

Ternyata alasan kenapa ‘20th Century Fox’ berani berkolaborasi adalah adanya unsur lokal ini. Daya tarik lokal tersebut akan memiliki nilai jual terhadap film ‘Wiro Sableng’. Sekaligus mengenalkan dan mempopulerkan budaya Indonesia hingga ke mancanegara. Selain silat, unsur lokal lainnya terlihat pada kain tradisional yang digunakan pemain. Seperti Pendekar Anggini yang diperankan Sherina menggunakan ulos dan Wiro Sableng menggunakan kain dari Baduy.

Masih Sedikit Film Indonesia Bertema Superhero

Indonesia memiliki film superhero sangat sedikit. Semua superhero yang ada pun berasal dari tahun 1980-an hingga 1990-an. Munculnya film ‘Wiro Sableng’ menjadi titik balik kemunculan film superhero tanah air di masa kini.

Sosok Wiro adalah pahlawan asli Indonesia. Meskipun sosoknya fiksi, namun lahir dari budaya dan kearifan lokal Indonesia. Dengan kata lain, kini masyarakat nusantara memiliki idola superhero baru yang patut dibanggakan. Sehingga mampu berdiri sejajar dengan superhero dari negara lain seperti Batman, Superman, atau Captain America.

Mengobati Kerinduan Para Penggemar Wiro Sableng

Selama ini para penggemar Wiro Sableng hanya melihat aksi Pendekar Kapak Naga Geni 212 ini di komik atau serial televisinya. Namun kini para penggemar bisa menyaksikannya dalam format film dengan gambar berkualitas dan efek yang canggih.

Jika di komik maupun serial televisinya, penonton maupun pembaca hanya berandai-andai saja tentang sebuah adegan dalam komik maka di film semua terasa lebih nyata. Apalagi dikerjakan oleh rumah produksi ternama dunia yang membuatnya makin keren.

Selain hal-hal di atas, Wiro Sableng juga mengajarkan nilai-nilai kebaikan. Di antaranya adalah tetap merendah meski telah memiliki kehebatan. Jadi buat lo yang belum menonton filmnya, segera untuk menonton film keren karya anak bangsa ini.

 

Photo credit: pexels.com