SWIPE

SCROLL

4 Kiat Memilih Baju yang Bisa Bikin Cowok Kurus Terlihat Lebih Kece

04.01.2019
YOUR PASSION

ARTICLE

Photo credit: pexels.com

Bagi cowok, bentuk tubuh hingga kini masih menjadi salah satu tolok ukur agar makin terlihat keren. Seperti tubuh yang atletis adalah bentuk yang ideal. Namun, bukan berarti cowok kurus dan kerempeng tidak keren. Lo bisa tampil macho dan keren dengan memadukan fashion untuk orang kurus. Buat lo yang punya badan kurus ada trik memilih outfit yang pas untuk dipakai berikut ini.

Pilihlah Warna Serasi dan Klop

Photo credit: Pexels.com

Langkah pertama yang bisa lo lakukan adalah memilih warna pakaian Sob. Warna apa yang cocok untuk cowok kurus? Salah satunya adalah baju dengan warna cerah. Alasannya, dengan warna-warna cerah tubuh akan terlihat berisi. Sebaliknya, warna gelap terkadang malah membuat lo makin terlihat ramping.

Setelah memilih warna yang pas. Selanjutnya lo bisa memilih motif apa yang pas. Sebenarnya apapun coraknya tidak menjadi masalah selain motif garis. Asalkan warna dasarnya adalah warna cerah. Mengapa motif garis tidak cocok? Lo bisa temukan pada pon berikutnya Sob.

Hindari Mengenakan Baju Bermotif Garis

Baju dengan motif garis memang menjadi tren saat ini. Namun, motif ini rasanya kurang pas jika digunakan buat lo yang memiliki tubuh kurus. Hal ini dikarenakan garis vertikal akan membuat tubuh nampak lebih tinggi dan ramping. Kalau tubuh lo kurus, memakai baju bermotif gsris malah akan membuatmu nampak tipis.

Lo bisa memilih alternatif motif baju lainnya. Semisalnya dengan memilih motif bunga atau kotak-kotak. Selain lebih terlihat maskulin, motif kotak-kotak akan membuat tubuh menjadi terlihat berisi. Sehingga akan nampak lebih macho.

Hindari Padukan dengan Celana Ketat

Photo credit: Flickr.com

Agar badan yang kurus nampak lebih berisi, lo juga perlu perhatikan celana yang akan dikenakan. Celana model skinny juga akan semakin menonjolkan ukuran kaki lebih kecil dan baju yang sedikit kebesaran akan semakin nampak kedodoran. Untuk pilihan celana yang pas, lo bisa kenakan celana jeans model bootcut.

Agar makin pas, lo bisa memadukannya dengan kaos. Namun ingat, sebaiknya jangan gunakan baju atau kaos dengan model v-neck. Model baju atau kaos ini digunakan untuk menciptakan kesan ramping. Gunakanlah kaos dengan kerah bulat atau kerah yang sedikit tinggi agar terlihat berisi.

Kenakan Baju Berukuran Fit

Nggak hanya soal motif saja, ukuran juga penting Sob. Cowok kurus butuh baju yang bisa menampakkan ilusi lebar tubuh proporsional. Maka dari itu, lo perlu hindari mengenakan baju dengan ukuran yang terlalu ketat di tubuh, namun juga jangan mengenakan pakaian yang terlalu kedodoran.

Ada cara mudah untuk mendeteksi mana baju yang pas buat lo dengan mudah. Salah satunya adalah saat kancing baju dikancingkan, pada ukuran baju yang agak kecil akan tertarik dan membentuk pola seperti huruf ‘X’ di bagian sekitar dada. Solusinya, cukup gunakan baju yang sedikit lebih longgar di tubuh.

Gimana, cukup mudah kan memilih baju yang pas buat lo yang berbadan kurus? Selamat mencoba!