helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

4 Gadget Wajib buat Sobi yang Hobi Riding dan Mau Jadi Motovlogger!

09.05.2022
YOUR PASSION

ARTICLE

Konten motovlog bisa dibilang memang lagi naik daun belakangan ini, Sob. Itu sebabnya, ada banyak banget motovlogger Indonesia dan luar negeri yang membuat konten vlog dengan gaya dan ciri khasnya masing-masing. Kalau Sobi hobi riding dan pengin jadi motovlogger, maka siapin 4 gadget wajib berikut ini, ya!

 

Action Camera

Gadget yang satu ini memang bisa dibilang menjadi nyawa dari setiap kegiatan motovlogging. Yup, motovlogging ini sebenarnya mirip seperti vlog yang biasa kita lihat. Tapi bedanya, konten yang disajikan biasanya seputar motor dan aktivitas di jalan, Sob.

Untuk menjadi seorang motovlogger, pastinya lo butuh kamera yang tahan dengan segala kondisi, mulai dari panas atau dingin, bahkan bisa diajak buat hujan-hujanan. Dan yang pasti, semua faktor cuaca tadi nggak bakal memengaruhi kinerja kamera lo, Sob.

Sebenarnya, ada banyak banget action camera di pasaran yang sudah memenuhi syarat-syarat tersebut. Sebut saja produk-produk keluaran Gopro atau Xiaomi Yi. Punya bentuk yang ringkas, kamera-kamera tersebut juga punya kemampuan yang mumpuni, Sob. Rata-rata, produk tersebut sudah mampu merekam video dengan kualitas HD bahkan juga dilengkapi dengan teknologi stabilizer!

 

Second Camera

Untuk kamera kedua ini, sebenarnya lo bisa menggunakan smartphone untuk vlogging atau merekam video saat enggak lagi berkendara, Sob. Namun masalahnya, smartphone punya kendala pada optical zoom. Efeknya, kalau lo ingin merekam video dengan objek yang letaknya cukup jauh dari posisi lo, hal itu akan berimbas pada turunnya kualitas video yang akan dihasilkan.

Untuk gadget yang satu ini, Sony RX100 mungkin bisa lo jadikan pilihan, Sob. Ada beberapa alasan kenapa kamera ini layak lo pilih. Beberapa di antaranya adalah kemampuannya dalam merekam gambar di kondisi minim cahaya terbilang bagus dan minim noise. Selain itu, kamera ini juga punya sound yang lumayan oke. Jadi, suara yang dihasilkan lumayan bersih, Sob!

 

Helm

Sebenarnya, ini adalah hal paling utama bukan cuma buat para motovlogger, tapi juga semua pengendara roda dua di dunia. Yap, helm!

Helm dibuat untuk mengurangi dampak dari benturan yang diterima kalau seandainya terjadi sesuatu yang nggak diinginkan. Berhubung lo bakal selalu merekam semua kegiatan, mulai dari persiapan sebelum berkendara sampai after riding, otomatis lo juga perlu helm kece untuk tampil di depan kamera.

Sebaiknya, helm lo juga harus punya tempat khusus untuk jadi tempat action camera, Sob. Tujuannya, biar lo bisa merekam semua aktivitas lo selama mengendarai motor andalan.

 

Audio

Selain kamera, untuk menghasilkan konten yang bagus, lo juga perlu audio yang berkualitas untuk menghasilkan suara yang bagus, Sob. Pasalnya, kalau lo cuma mengandalkan suara dari action camera yang lo pakai, bakalan kurang bagus deh hasilnya.

Bayangkan, kalau lo sudah capek-capek ngerekam, dan ternyata netizen nggak bisa mendengar suara lo dengan jelas lantaran suara angin yang menerpa action camera. Duh, jangan sampai ya, Sob!

 

Saat riding, pasti wajah lo bakal berminyak dan kucel akibat debu yang beterbangan. Apalagi kalau riding saat siang hari, sengatan sinar matahari pasti bakal bikin wajah lo kurang maksimal lagi di depan kamera, Sob. Makanya, selalu sediakan GATSBY Refresh Face Spray Icy Lemon biar bisa skip muka kucel jadi seger tanpa cuci muka. Tinggal semprot, muka lo bisa langsung fresh di manapun dan kapanpun!