SWIPE

SCROLL

4 Festival Musik Indonesia yang Nggak Kalah dari Luar Negeri

14.10.2019
WHAT'S NEW

ARTICLE

Kehebatan Indonesia tidak bisa diragukan dalam memberikan hiburan lo semua. Salah satu jenis acara yang terus diadakan setiap tahunnya selama beberapa kali adalah festival musik yang berbanding lurus dengan jumlah pencinta musik di sini.

Setiap tahunnya lo pasti akan mencari mana saja festival musik yang menarik untuk dikunjungi. Untungnya, bintang-bintang yang dihadirkan juga makin hari semakin keren saja. Dari yang sudah pernah datang ke Indonesia hingga yang belum pernah sama sekali, akhirnya bisa lo semua tonton di sini tanpa perlu ke luar negeri.

Hebatnya lagi, festival musik Indonesia udah nggak kalah kok dari luar negeri. Kualitas artis dan penyelenggara juga semakin naik kelas. Apa saja sih festival musik Indonesia yang paling cool dan bertaraf internasional? Di sini lo bisa menemukan jawabannya.


We The Fest

Festival musik Indonesia pertama yang bertaraf internasional adalah We The Fest. Festival musik produksi Ismaya Live ini emang nggak pernah gagal sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2014.

Sejak awal diselenggarakan, artis luar negeri sudah diundang ke We The Fest. Ada Ellie Goulding, Madeon, Macklemore & Ryan Lewis, Kodaline, Big Sean dan Lorde. Tentunya masih banyak lagi yang sudah diundang ke We The Fest selama ini.

Untuk tahun 2019, We The Fest sudah mengeluarkan daftar artis yang akan main di sini loh. Rae Sremmurd yang terkenal berkat lagu “Black Beatles” dan Troey Sivan. Kalau lo emang lagi butuh festival musik keren di Jakarta, jangan sampe kelewatan We The Fest tahun ini.

 

Djakarta Warehouse Project

Kalau ngomongin festival musik dengan genre EDM, udah nggak ada yang meragukan Djakarta Warehouse Project. Setiap tahunnya, Djakarta Warehouse Project selalu berhasil menyuguhkan DJ-DJ berkualitas dengan lagu-lagu mereka yang sedang hits. Tidak hanya itu saja. Tata panggung yang unik dan megah juga ditampilkan di sana.

Djakarta Warehouse Project sudah memasuki usia ke 10 tahun pada tahun 2018. Walau sudah memasuki usia double digit, festival musik yang juga diproduksi Ismaya Live ini tetap tumbuh dan bertahan kuat.


Hodgepodge Superfest

Festival musik Indonesia ketiga yang bertaraf internasional adalah Hodgepodge Superfest. Apakah lo pernah denger nama festival musik ini sebelumnya? Kalau belom familiar, wajar aja karena Hodgepodge Superfest baru akan diselenggarakan untuk kedua kali pada tahun ini.

Walaupun baru tahun kedua, barisan artis internasional sudah merajai festival ini. Ada dua band internasional yang dibawa pada tahun 2019 ini yaitu supergroup Prophets of Rage dan juga Snow Patrol. Kalau lo lagi mencari hiburan pada akhir bulan Agustus, Hodgepodge Superfest adalah festival musik yang wajib lo sambangi.


Beyond Border Festival

Sama dengan Hodgepodge Superfest, Beyond Border Festival juga masih terdengar asing, tapi festival yang fokus terhadap genre hip-hop ini membawa barisan rapper yang sangat sayang kalau lo lewatkan. Future, ASAP Rocky dan 2 Chainz menjadi trio berbahaya dari line up Beyond Border Festival tahun ini.

Apalagi saat ini, hip hop sedang naik daun di masyarakat Indonesia karena pasar musik Amerika Serikat juga sedang fokus untuk menaikkan nama-nama rapper yang sangat banyak di sana. Buat lo yang suka dengan hip hop jangan lupa untuk datang ke Beyond Border Festival, ya.

 

Itulah empat festival musik Indonesia yang nggak kalah dari luar negeri. Kualitas sudah pasti ada dan lo semua akan merasakannya jika datang ke festival-festival ini. Selamat menonton artis favorit lo!