helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

3 Seniman Muda Asli Indonesia yang Mendunia

by
GATSBYCODE
15.06.2022
YOUR PASSION

ARTICLE

Muda, berbakat, dan mendunia. Mungkin 3 kata ini cocok untuk menggambarkan beberapa sosok seniman muda Indonesia berikut yang sudah go Internasional. Gak hanya penyanyi dan pemain film aja, tapi banyak banget juga anak-anak muda Indonesia yang mengharumkan nama negeri dengan bakat lainnya di bidang seni. Karya-karya yang dihasilkan gak hanya bisa menarik perhatian khalayak di negerinya aja, tapi juga jadi perbincangan di belahan benua lain. Lalu, siapa aja sih seniman muda asal Indonesia yang karyanya mendunia? Berikut 3 seniman dengan jenis kesenian berbeda yang perlu lo kenal namanya.

 

Darbotz

Dari seni rupa dan gambar, ada Darbotz. Kalau lo asing sama namanya, mungkin lo gak akan asing sama gambarnya kalau lihat secara langsung. Karyanya yang berupa mural atau seni lukis dinding ini mudah banget dikenali karena ciri khasnya. Saking berkarakternya, street art-nya ini sampai dipajang dimana-mana, bahkan di luar negeri sekalipun. 

“Cumi Kong” adalah salah satu gambar muralnya yang sangat dikenal, baik di dalam maupun di luar negeri. Karena karyanya ini, doi digandeng sama salah satu brand sepatu kenamaan luar negeri untuk berkolaborasi dalam satu edisi khusus loh Sob! Meski prestasinya di dunia seni street art sudah gak diragukan lagi, tapi sampai saat ini Darbotz belum mau membuka identitas pribadinya nih. Alasannya adalah karena ia ingin dikenal dengan karyanya aja, bukan karena pribadinya. What a humble person!

Baca Juga 3 Musisi Indie dari Indonesia yang Punya Segudang Prestasi

 

Rich Brian

Siapa yang gak kenal sama Rich Brian? Brian Imanuel, atau dulu dikenal dengan nama Rich Chigga ini adalah seorang penyanyi Rap, penulis dan juga produser lagu keturunan Manado dan Tionghoa. Single pertama yang berjudul “Dat $tick” bikin namanya mencuat ke permukaan, dan mulai dikenal sebagai seniman asli Indonesia yang go internasional, Sob! 

Kalau lo tau festival musik “Coachella”, maka lo juga seharusnya tau bahwa Rich Brian dengan label 88Rising-nya ini jadi salah satu artis Indonesia yang untuk pertama kalinya tampil di gelaran festival musik kelas dunia itu. Berkat karya-karyanya, Rich Brian berhasil jadi musisi Asia pertama berhasil duduk di puncak tangga lagu #1 di iTunes Hip Hop Chart. Fyi, doi juga pernah diundang sama Presiden Jokowi juga loh Sob ke Istana Kepresidenan. Keren banget kan, Sob?   

 

Iko Uwais

Buat lo yang suka nonton film action, pasti gak asing sama sosok yang satu ini! Karirnya di dunia seni peran dimulai saat doi memerankan salah satu film di tahun 2009. Bukan tanpa alasan doi sering tampil di film laga, karena memang Iko Uwais adalah atlet Pencak Silat yang sudah menorehkan banyak prestasi di dunia olahraga ini. Pantesan aja, akting bela dirinya keren banget ya Sob! Suami dari penyanyi Audy Item ini juga beberapa kali beradu akting sama aktor-aktor hollywood, contohnya di film Star Wars: The Force Awaken (2015) dan juga film Mile 22 (2018). Sssttt, sedikit bocoran nih Sob, doi juga lagi mempersiapkan film barunya dengan aktor ternama Sylvester Stallone dan Jason Statham loh! Udah ketebak kan judul filmnya? Nantikan aksi Iko Uwais dan akting berantem-berantemnya ya Sob.

3 seniman di atas cuma perwakilan dari seniman-seniman muda Indonesia yang berkarir di dunia internasional. Sisanya, masih banyak banget nama-nama yang udah gak asing di telinga khalayak, dan punya tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Gak cuma mereka aja yang bersinar dengan karirnya, tapi lo juga bisa Sob! Lakukan pekerjaan lo dengan passion, dan jangan lupa gunakan GATSBY DEODORANT PERFUME BLACK SPRAY untuk menemani hari-hari lo. Deodorant Perfume Spray dengan aroma black amber yang misterius, serta kandungan deodorizing agent untuk mengurangi bau badan dan memberikan kesegaran lebih lama, pasti bikin lo lebih percaya diri dan bisa mengubah dunia.