helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

3 Gaya Rambut Ala Bintang NBA Saat Main Basket

15.06.2022
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Kalau dilihat-lihat, gaya atlet basket NBA itu keren-keren banget ya Sob! Mulai dari outfitnya, sepatunya, sampai gaya rambutnya, bikin kita pengen mengikuti supaya terlihat keren juga. Ngomong-ngomong soal gaya rambut, style para pemain NBA pastinya gak kalah keren sama selebriti di Negeri Paman Sam. Karena olahraga ini begitu “pop” di sana, gak heran kalau gaya rambutnya juga amat diminati, dan banyak yang mengikuti. Kira-kira apa aja sih gaya rambut yang banyak digunakan para pemain bintang di arena basket ini? Cek 3 pemain dengan gaya rambut andalannya berikut ya Sob!

 

Man Bun

Kata siapa pemain basket gak boleh gondrong? Boleh dong Sob! Tapi supaya gak ribet dan menghalangi pandangan, rambut panjang para pemain tentu akan dikuncir dan membentuk sebuah “cepolan” kecil, yang disebut juga dengan istilah man bun. Sebutan lain dari gaya ini adalah top knot atau top bun, karena letak kuncirannya yang berada di atas kepala. Model rambut ini punya kharismanya sendiri, karena bikin penampilan pemain jadi berbeda ketika berada di arena pertandingan, dan menciptakan look yang neat and clean. Banyak banget pemain NBA yang gondrong dan membuat man buns ketika sedang berlaga, diantaranya adalah Steven Adams, Ricky Rubio dan Joakim Noah.

 

Dreadlock

Kalau di Indonesia, gaya rambut ini lebih dikenal dengan sebutan gimbal. Model ini membuat rambut mirip seperti tali karena dikepang atau dianyam. Jangan salah Sob, meski kelihatannya kayak rambut gak keurus, nyatanya model rambut ini justru butuh perawatan yang ekstra dibanding rambut biasa. Kalau gak dirawat, yang ada akan rusak dan malah bau. Kebanyakan pemain yang menjadikan gaya rambut ini sebagai signature looknya adalah mereka yang memiliki rambut lebat dan keriting. Supaya lebih teratur, makanya dibuatlah rambut mereka menjadi model dreadlock ini. Kalau lo mau niru gaya rambut ini, coba lihat dulu tampilannya Ja Morant, Kawhi Leonard dan Allen Iverson.

 

Buzz cut

Tampilan super simple yang diadopsi sama Stephen Curry, Kevin Durant dan Russell Westbrook ini jadi gaya rambut yang cukup banyak dipilih sama pemain-pemain NBA lainnya. Selain karena gak ribet, gaya rambut ini bikin penampilan jadi kelihatan rapi dan juga maskulin. Model rambut ini juga gak bikin ribet, karena gak butuh perawatan khusus dan gak butuh disisir juga. Pokoknya, when you in doubt, go bald (with buzz cut).

 

Mau panjang atau pendek, semua jenis dan model rambut tetap harus dirawat agar tetap sehat dan kuat. Apalagi buat pemain NBA, rambut pasti jadi salah satu kekuatan dan daya tarik mereka ketika sedang berlaga di arena. Kalau lo mau mengikuti salah satu gaya rambut di atas, pastikan rambut lo selalu sehat ya, Sob! pakai GATSBY TREATMENT HAIR CREAM NORMAL yang mengandung Pearl Protein yang akan memberikan kelembaban dan juga kilau alami pada rambut, serta melindungi rambut dari kekeringan. Cukup ratakan di tangan, dan oleskan pada rambut. Hair cream ini sangat mudah menyatu dengan rambut, dan tentunya akan membuat rambut menjadi lebih halus, lembut dan mudah ditata.