helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

3 Arena Basket Andalan di Jakarta, Sobi Harus Coba!

15.06.2022
LIFE GUIDE

ARTICLE

Abas-abas ibukota yang kalau mau main basket mesti repot nyari lapangan dulu, sini merapat! Nyari lapangan basket emang susah-susah gampang. Kalau mau gampang, tinggal main aja di lapangan komplek rumah. Tapi kalau mau agak repot, bisa cari dan baca dulu review-review di internet tentang segala fasilitasnya. Nah, supaya lo gak kerepotan lagi, berikut terangkum tiga arena basket andalan dan kecintaan muda mudi di sekitaran Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Yang Jakartanya di pinggiran, ayo boleh ikut merapat ke sini!

 

Brick House – Kalibata

Lapangan basket dengan sentuhan interior dan eksterior bergaya industrialis yang modern ini bikin betah para pecinta bola basket yang bermain dan berlatih di sini. Gak hanya buat olahraga, arena basket ini juga bikin betah buat nongkrong sama teman-teman selepas main basket. Berlokasi di sekitar TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Brick House jadi salah satu rekomendasi tempat main basket yang sangat nyaman 

Selain bersih, tempat ini juga memiliki fasilitas yang lengkap, diantaranya adalah score point, ruang tunggu yang nyaman dan cozy, toilet yang lengkap dengan shower (terpisah antara pria dan wanita), kamar ganti, kantin dan juga musholla, Sob.

Kalau lo datang dengan rombongan, tenang Sob. Parkiran di sini juga luas banget kok! Arena ini buka dari pukul 07.00 – 23.00, dan untuk harga sewanya, Brick House membanderol harga Rp700.000 untuk 2 jam bermain. Jangan lupa untuk booking lapangan dulu sebelum datang ya! Pantengin informasi lengkapnya akun Instagram @brickhouse.id.

 

Lapangan Basket GBK Arena

Sebenarnya, kalau dilihat dari situs reservation.gbk.id/, ada 5 lapangan basket di dalam arena Gelora Bung Karno yang bisa dipakai. 4 lapangan outdoor, dan 1 lapangan indoor. Untuk lapangan outdoor, dikenakan tarif Rp175.000 – Rp400.000. Sementara untuk lapangan indoor, harganya sedikit lebih mahal yakni Rp600.000 – Rp1.500.000 untuk 2 jam bermain. 

Keduanya memiliki lokasi yang berbeda nih Sob, dimana kalau outdoor terletak dekat dengan tower TVRI dan di samping lapangan voli, sementara yang indoor ada di lantai 8 gedung GBK Arena. Lapangan indoor GBK Arena ini adalah lapangan basket berstandar Internasional loh! Gak heran, karena arena ini digunakan para atlet yang berlaga di gelaran Asian Games tahun 2018 lalu. 

Fyi Sob, buat lo yang mau main di lapangan outdoornya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu lo harus bawa bola sendiri, dan bawa minum sendiri. Kalau bisa, hindari bermain di akhir pekan ya Sob karena banyak tim basket yang berlatih di sini.

 

Lapangan Basket CGV Sport Hall – FX Sudirman

Main basket di mal? Kenapa enggak Sob! Cobain nih main di Sport Hall-nya CGV FX Sudirman, dijamin bikin nagih! Gak hanya lapangan basket aja, di satu hall ini ada juga arena bermain bola lainnya seperti futsal dan sepak takraw. Tapi Sob, jangan kaget ya ketika sampai sini, karena memang arena basketnya berada di dalam area CGV, dimana ini adalah tempat nonton film. Ukuran lapangan basketnya pun lebih kecil dibanding lapangan aslinya, yakni hanya 16,8 x 24,9 meter. 

Tapi tenang, meski lebih kecil, lapangannya tetap enak kok buat main basket, karena sangat empuk dan ada bantalan di setiap dindingnya. Fasilitasnya tentu saja lengkap, yakni ada ruang tunggu yang nyaman, makanan dan minuman, ruang ganti, dan juga toilet yang bersih. Dengan harga mulai dari Rp300.000, lo udah bisa main di lapangan ini Sob. Pulangnya bisa langsung nonton film deh!

 

Habis capek main basket sama teman-teman lo, pastikan tubuh kembali segar dan berenergi lagi ya Sob! Jangan lupa, mandi pakai GATSBY REFRESHING BODY WASH REFRESH BURST yang diperkaya dengan active cooling agent dari menthol, yang memberikan sensasi dingin 2x lebih kuat, dan tentunya kesegaran lebih lama.