helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

3 Alasan Kenapa Lo harus Coba Touring Motor!

04.10.2018
YOUR PASSION

ARTICLE

Apa sih yang ada di pikiran lo ketika mendengar kata-kata “touring motor”? Jika lo masih terbersit kata-kata negatif, lo berarti belum pernah terjun langsung atau mengikuti touring motor. Padahal kalau lo sendiri terjun di komunitas motor, banyak sekali lho kegiatan positif yang mereka lakukan. Mulai dari kegiatan buka bersama anak yatim, sharing mengenai motor, dan silahturahmi ke komunitas lain dengan melakukan touring.

Nah, di dalam artikel ini akan dibahas mengapa sih lo harus mencoba touring motor. Lo akan mendapat banyak sekali manfaat, apa saja itu?

Bakal hapal seluk beluk motor

Salah satu kelebihan pertama mengapa lo harus mencoba touring motor adalah lo bakal hapal seluk beluk motor. Mungkin saat ini lo cuma hapal beberapa spare part motor, tetapi pengetahuan soal motor bakal meningkat berkali-kali lipat ketika lo bertemu dengan orang yang mempunyai visi sama. Apalagi ketika lo di tengah jalan mengalami masalah motor, lo bisa mendapatkan insight baru mengenai motor.

Melihat suasana dan teman baru

Mungkin lo berpikir untuk mengunjungi tempat baru, lo bisa menggunakan kereta api ataupun pesawat. Nah, ada perbedaan yang cukup besar ketika lo mengunjungi sebuah tempat baru dengan menggunakan motor. Pertama, lo bisa berhenti kapan pun yang lo mau untuk sekadar makan ataupun beristirahat. Saat beristirahat inilah lo bisa berinteraksi dengan suasana dan orang-orang baru. Bahkan jika beruntung, lo bisa berkenalan dengan penduduk setempat dan mengetahui tempat wisata baru yang tersembunyi. Keren, bukan?

Meningkatkan tali persaudaraan

Yup, ini adalah manfaat terakhir dari melakukan touring motor, yaitu bisa meningkatkan persaudaraan. Misalnya saat ini lo tinggal di Jakarta, tapi lo bisa bertemu dengan teman satu komunitas yang ada di Yogyakarta ataupun Bali yang mungkin selama ini hanya bertemu lewat internet. Oleh karena itu, mungkin lo sering melihat banyaknya orang yang ikut touring Pulau Jawa ataupun Pulau Bali, ini merupakan ajang yang tepat untuk bertemu dengan saudara jauh.

Apakah lo harus melakukan touring motor setiap bulan? Nggak selalu, Sob. Lo bisa menganggarkan untuk melakukan touring misalnya setahun sekali atau dua kali. Bagaimana, Sob, sudah siap untuk ikut touring motor?

 

Photo Credit: Pexels