helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

20 Warna Rambut Pria yang Disukai Wanita, Pokoknya Keren!

08.09.2021
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

 

Seperti apa sih warna rambut pria yang disukai wanita? Mewarnai rambut adalah salah satu cara untuk mengubah penampilan. Namun, sama seperti haircut dan hairstyling, mewarnai rambut itu gampang-gampang susah. Nggak semua warna rambut bisa cocok sama penampilan lo dan nggak semua pilihan cat rambut itu termasuk dalam kategori warna rambut pria yang disukai wanita.

Nah, daripada asal pilih warna rambut yang berujung bikin ilfeel, simak nih pilihan warna rambut pria yang disukai wanita. Nanti juga bakal dibahas bagaimana cara merawat warna rambut pria yang disukai wanita biar tetap sehat dan nggak kering, Sob!

 

Pilihan warna rambut pria yang disukai wanita

Mau dapat perhatian dari gebetan dengan ganti warna rambut lo yang hitam? Eits, jangan sembarangan pilih warna, Sob. Bisa-bisa si dia malah menjauh gara-gara pilihan warna rambut lo terkesan norak daripada keren. Di sini, kita sudah bikin daftar warna rambut pria yang disukai wanita. Daftar warna rambut pria yang disukai wanita ini juga sudah approved by kaum wanita Indonesia, lho. Let’s check it out!

 

1. Chestnut Brown

Chestnut brown ada di peringkat teratas list warna rambut pria yang disukai wanita. Warna yang satu ini punya dasar warna brown dengan hint kemerahan. Perpaduan coklat dan merah menghasilkan warna yang cocok untuk segala jenis skin tone, entah itu warm, neutral, maupun coo tonel. Pas buat lo yang baru coba mewarnai rambut.

Shade coklat yang dominan juga bikin chestnut brown menghasilkan tampilan yang mature dan profesional. Selain itu, warna yang satu ini juga relatif mudah perawatannya, Sob. Jadi, buat lo yang baru coba hair coloring, warna rambut pria yang disukai wanita ini dipilih.

 

2. Blue Black

Blue black ada di peringkat kedua untuk warna rambut pria yang disukai wanita. Pasalnya, warna ini punya kombinasi menarik. Perpaduan warna biru yang eye catching dipadukan dengan hitam yang mature menghasilkan warna blue black nan misterius.

Warna yang sering disebut midnight blue ini juga bisa boost penampilan ganteng lo. Biru yang merupakan warna rambut pria yang disukai wanita bisa terlihat berubah-ubah tergantung pencahayaan ruangan. Saat berada di tempat terang atau di bawah sinar matahari, shade biru akan tampak dominan. Sedangkan saat lo ada di tempat gelap, warna hitam mengkilat bakal lebih menonjol. Gimana Sob, apakah warna rambut pria yang disukai wanita satu ini jadi pilihan lo?

 

3. Ash Brown

Siapa bilang warna abu-abu boring dan nggak bakal jadi warna rambut pria yang disukai wanita? Asal bisa pilih shade yang tepat, lo bisa dapat tampilan keren dengan rambut abu-abu. Cobain saja warna ash brown untuk rambut baru lo.

Ash brown memadukan warna abu-abu dengan coklat. Biasanya, warna coklat yang dipilih ada pada level medium seperti dirty brown. Kombinasi coklat dan abu-abu bikin rambut lo terlihat lebih bervolume juga.

Nggak cuma itu, rambut ash brown juga cocok buat beragam hair style. Mulai dari professional style seperti slicked back hingga tampilan kasual macam messy look. Benar-benar 100% warna rambut pria yang disukai wanita!

 

4. Sun Streaked Highlight

Belum berani mewarnai keseluruhan rambut? Lo bisa coba highlight technique. Highlight adalah salah satu teknik mewarnai rambut di mana hanya beberapa area saja yang dicat. Ternyata, highlight juga merupakan teknik untuk mendapatkan warna rambut pria yang disukai wanita.

Untuk mendapatkan sun streaked highlight, lo bisa coba cara alami. Pertama, oleskan air perasan lemon pada beberapa bagian rambut. Hindari area kulit kepala. Kedua, biarkan rambut terkena sinar matahari langsung. Setelah beberapa saat, warna rambut lo akan berubah warna jadi coklat kemerahan ala sun streaked highlight.

Hanya saja, sun streaked highlight ini akan terlihat lebih rapi dan keren kalau dicat oleh hair colorist profesional di salon, Sob. Pilihan warna rambut pria yang disukai wanita ini cocok banget untuk musim panas, nih!

 

5. Copper Brown

Selanjutnya, warna rambut pria yang disukai wanita adalah copper brown. Copper brown masih masuk dalam keluarga warna brown atau coklat. Dinamai copper karena warna ini mirip copper atau tembaga. Pilihan warna ini cocok buat lo yang punya warm skin tone, alias skin tone dengan undertone kuning atau olive.

Punya rambut ikal atau wavy? Selamat, lo menemukan warna rambut yang tepat. Copper brown dan wavy hair adalah the perfect match. Sebab, warna tembaga adalah warna rambut pria yang disukai wanita dan bakal bikin tekstur rambut lo menonjol. Tone gelap pada copper brown akan membuat tampilan rambut ikal lo terlihat lebih detail.

 

6. Dark Grey

Selain jadi warna rambut pria yang disukai wanita, grey ternyata seru buat dieksplorasi. Selain shade ash brown yang memadukan abu-abu dengan coklat, ada juga dark grey.

Dark grey adalah salah satu shade warna abu-abu yang cenderung gelap. Beberapa model dark grey bahkan baru akan kelihatan kalau lo ada di tempat terang. Keunikan ini bikin dark grey jadi salah satu warna rambut pria yang disukai wanita.

Varian shade abu-abu yang satu ini juga cocok dikombinasikan dengan warna lain seperti light brown, platinum blonde, hingga pink. Dengan sifatnya yang lumayan fleksibel ini, dark grey layak disebut sebagai warna rambut pria yang disukai wanita!

 

7. Ginger Brown

Ginger adalah istilah yang digunakan untuk menyebut rambut berwarna kemerahan. Banyak yang menghindari warna ini karena dianggap kurang cocok sama skin undertone Indonesia yang cenderung warm. Padahal, ginger juga jadi salah satu warna rambut pria yang disukai wanita.

Kalau lo memang penasaran dengan ginger yang jadi warna rambut pria yang disukai wanita ini, lo bisa coba shade ginger brown, yaitu kombinasi antara ginger dengan coklat. Coklat akan menurunkan tingkat kecerahan warna merah yang mungkin terlalu bold. Jadi, warna ginger yang dihasilkan bakal jadi toned down dan lebih masuk ke warm undertone.

 

8. White Highlight

Lebih suka highlight daripada mewarnai seluruh rambut? Lo bisa coba opsi white highlight. Warna highlight putih ini bahkan sering dipakai selebriti, sebut saja Zayn Malik, Ryan Gosling, dan Zac Efron. Jadi pilihan banyak seleb, jelas saja white highlight jadi salah satu warna rambut pria yang disukai wanita.

Pilihan white highlight ini juga pas buat lo yang ingin bereksperimen dengan warna rambut terang, tetapi belum berani untuk cat rambut total. Meski belum cat rambut total, hint warna putih sudah cukup bikin penampilan lo berubah jadi stylish banget!

Jadi, nggak usah takut buat pilih white highlight. Terbukti, shade yang satu ini adalah warna rambut pria yang disukai wanita.

 

9. Golden Highlight

Ternyata, highlight lagi-lagi jadi salah satu teknik warna rambut pria yang disukai wanita. Selain sun streaked highlight dan white highlight, masih ada golden highlight. Ciri khas dari warna highlight yang satu ini adalah warna gold atau emas yang bersinar di antara helaian rambut yang lebih gelap.

Ada dua cara untuk mendapatkan golden highlight ini. Pertama, lo bisa langsung mewarnai beberapa bagian rambut dengan warna light brown atau bisa juga dark blonde. Meski kelihatan sederhana, dijamin lo sudah bisa mendapatkan warna rambut pria yang disukai wanita.

Cara kedua, sebelum highlight, lo bisa mewarnai keseluruhan rambut dengan warna gelap seperti medium brown atau auburn. Setelah itu, baru highlight rambut dengan tone yang lebih terang seperti ash brown, light auburn atau golden blonde. Baik itu cara pertama atau kedua, semuanya termasuk warna rambut pria yang disukai wanita, kok!

 

10. All Red

Warna rambut pria yang disukai wanita nggak melulu bicara soal warna-warna “aman.” Warna yang berani seperti all red ternyata juga masuk dalam hitungan. Red atau merah terang punya banyak variasi shades. Lo tinggal pilih shade yang paling sesuai dengan skin tone lo.

Untuk lo yang punya warm skin tone, bisa coba all red dengan shade yang cenderung gelap seperti cherry red atau vibrant crimson. Dua shade merah ini akan bikin tampilan lo lebih intense dan tentunya masuk dalam list warna rambut pria yang disukai wanita.

Sedangkan lo yang punya cool skin tone atau fair skin bisa coba bright auburn. Warna merah yang mencolok pada shade ini bikin penampilan makin keren tanpa kelihatan too much. Banyak juga K-Pop idols yang memilih all red sebagai tatanan rambut mereka. Jadi bukti kalau warna rambut pria yang disukai wanita ini benar-benar kelihatan keren untuk pria Asia.

 

11. Cinnamon Brown

Warna-warna reddish brown juga jadi warna rambut pria yang disukai wanita. Salah satunya adalah warna cinnamon brown. Warna rambut yang satu ini terinspirasi dari warna cinnamon atau kayu manis.

Cinnamon brown tidak terlalu terang, tetapi juga tidak gelap. Shade medium tersebut membuat cinnamon brown terkesan hangat sekaligus dewasa. Dengan keunikan tersebut, nggak heran lagi kalau cinnamon brown jadi salah satu warna rambut pria yang disukai wanita.

 

12. Toasted Almond

Mau rambut lo terlihat sehat dan fresh? Warna toasted almond ini jawabannya. Toasted almond menghasilkan warna coklat keemasan yang terlihat bersinar tanpa terkesan norak atau nggak alami. Jelas lolos kualifikasi warna rambut pria yang disukai wanita.

Warna yang satu ini cocok buat lo yang punya rambut bergelombang. Tekstur ikal pada rambut akan menimbulkan ilusi gradasi yang keren banget pada rambut toasted almond. Nggak heran deh kalau toasted almond disebut sebagai salah satu warna rambut pria yang disukai wanita.

 

13. Wine Red

Warna rambut pria yang disukai wanita selanjutnya adalah wine red. Kenapa warna wine red bikin wanita tertarik? Warna yang kadang disebut burgundy ini punya banyak keunikan. Wine red adalah salah satu shade merah yang cenderung gelap. Untuk mendapatkan wine red, level bleaching pun nggak terlalu tinggi. Cukup dengan level 5 atau 6, lo sudah bisa dapat warna wine red yang dianggap sebagai warna rambut pria yang disukai wanita.

Selain itu, wine red juga cocok buat kulit-kulit sawo matang yang jadi milik kebanyakan pria Indonesia. Adanya hint warna merah pada wine red nggak bakal bikin penampilan lo aneh. Justru sebaliknya, wine red bakal bikin kulit terlihat lebih sehat dan cerah. Memang pas banget kalau disebut warna rambut pria yang disukai wanita!

 

14. Neutral Brown

Warna-warna safe choice seperti neutral brown sudah bisa dipastikan masuk dalam list warna rambut pria yang disukai wanita. Selain kalem, neutral brown juga cocok buat undertone kulit apa saja, baik warm maupun cool. Seperti namanya, neutral brown memang ada di posisi netral. Warna coklatnya adalah perpaduan dari dua jenis tone sekaligus, warm tone dan cool tone. Nilai plusnya, neutral brown ini juga masuk dalam list warna rambut pria yang disukai wanita. Ini karena neutral brown punya kesan yang mature dan rapi.

Neutral brown juga cocok buat lo yang punya rambut tebal ber-layer. Di rambut yang tebal, warna rambut pria yang disukai wanita ini menghasilkan gradasi warna yang keren, sekaligus bikin rambut lo kelihatan shiny dan sehat. Mau lebih oke lagi? Padukan warna neutral brown dengan hairstyle mode side swept pakai GATSBY Styling Pomade Urban Dry.

 

15. Dark Blonde

Warna rambut pria yang disukai wanita selanjutnya datang dari shades of blonde, yaitu dark blonde. Warna blonde atau pirang sering dihindari. Blonde yang cenderung terang dianggap nggak cocok dengan kulit sawo matang kebanyakan pria Indonesia. Padahal, blonde punya banyak shades dan beberapa cocok untuk kulit sawo matang.

Salah satunya adalah shade dark blonde ini, Sob. Dark blonde adalah shades tergelap dari warna pirang. Meski namanya dark, warna rambut yang satu ini punya hint warna cerah untuk highlight penampilan lo. Kombinasi yang pas antara cerah dan gelap bikin dark blonde cocok disebut sebagai salah satu warna rambut pria yang disukai wanita.

 

16. Platinum Blonde

Mau tampilan yang lebih berani, Sob? Sudah waktunya lo step up the game. Shade cerah seperti blonde juga ternyata masuk dalam warna rambut pria yang disukai wanita, kok. Pilihan shade yang bisa lo pertimbangkan adalah platinum blonde. Platinum blonde merupakan salah satu light shade pada kelompok warna pirang. Seperti yang sudah lo ketehui, pirang pun merupakan warna rambut pria yang disukai wanita.

Lo bisa cat keseluruhan rambut dengan warna platinum blonde ini. Kalau belum yakin, lo bisa menggabungkannya dengan warna yang lebih kalem seperti copper brown atau dark brown. Perpaduan yang menarik ini bikin platinum blonde selalu ada dalam list warna rambut pria yang disukai wanita.

 

Warna-warna rambut yang nggak natural ternyata juga masuk dalam daftar warna rambut pria yang disukai wanita. Salah satunya adalah neon green. Dari namanya saja, lo pasti sudah bisa membayangkan kalau warna yang satu ini super mencolok.

Neon green masuk dalam list warna rambut pria yang disukai wanita karena shade ini punya daya tarik tersendiri. Warna yang cerah dari hint kuning membuat neon green sangat menyita perhatian. Coba lihat saja Billie Eilish yang sempat mempopulerkan warna neon green ini.

Warna yang satu ini akan terlihat setelah melalui proses bleaching. Paling nggak rambut harus masuk dalam bleaching level 8 untuk mendapatkan warna neon green yang benar-benar striking dan tentunya jadi warna rambut pria yang disukai wanita.

 

18. Pale Rose

Pink is the new black. Biasanya warna pink identik dengan image feminin. Namun, itu semua hanyalah bagian dari toxic masculinity, Sob. Warna pink juga tetap keren dipakai oleh pria, bahkan pink juga jadi salah satu warna rambut pria yang disukai wanita. Lo bisa buktikan dengan mencoba warna pale rose buat mewarnai rambut. Seperti apa sih warna rambut pria yang disukai wanita ini?

Seperti namanya, pale rose terinspirasi dari bunga mawar merah. Jadi, bisa disimpulkan kalau pale rose adalah warna merah pucat yang cenderung pink. Nah, pinkish tone inilah yang membuat pale rose jadi warna rambut pria yang disukai wanita karena keunikannya.

 

19. Orange Hair

Siapa bilang warna yang mencolok nggak bisa jadi warna rambut pria yang disukai wanita? Kalau lo suka tampilan yang bold, orange hair layak lo pertimbangkan. Ada banyak shades dari orange hair yang bisa dipilih.

Kalau lo suka berpenampilan nyentrik, light orange atau neon orange juga cocok jadi warna rambut pria yang disukai wanita. Mau look yang lebih netral? Ada ginger orange hair dan red-orange hair untuk dipertimbangkan sebagai warna rambut pria yang disukai wanita.

Agar orange hair lo nggak merusak penampilan, pastikan shade-nya sesuai dengan skin undertone lo. Kulit dengan cool undertone cocok memakai orange hair dengan hint kuning yang lebih dominan. Sebaliknya, untuk warm undertone bisa pilih orange hair dengan hint merah atau coklat yang dominan.

 

20. Blue Ombre

Last but not the least, ada blue ombre dalam list warna rambut pria yang disukai wanita ini. Warna biru memang selalu jadi warna rambut pria yang disukai wanita. Biru sangat versatile dan cocok untuk berbagai model hair style. Shade biru untuk rambut pria juga banyak pilihannya.

Misalnya, lo bisa memadukan warna biru dengan platinum blonde. Menggabungkan beberapa shades warna biru juga bisa dilakukan. Contoh, dark blue untuk bagian pangkal rambut dan kemudian dilanjut dengan sky blue untuk bagian tengah dan ujung. Hasilnya? Gradasi biru yang menjadi warna rambut pria yang disukai wanita!

Itu dia 20 rekomendasi warna rambut pria yang disukai wanita. Mana yang jadi favorit lo? Setelah menentukan warna rambut buat tampilan baru lo, jangan lupa simak tips perawatan rambut diwarnai di bawah ini.

 

Cara merawat rambut diwarnai

Nah, begitu lo menetapkan pilihan warna rambut pria yang disukai wanita, sekarang bagaimana dengan perawatannya? Rambut yang diwarnai butuh perawatan ekstra agar tidak terjadi kerusakan seperti rambut patah, bercabang, atau bahkan rontok.

Seperti apa cara merawat rambut yang diwarnai dengan warna rambut pria yang disukai wanita? Simak, tipsnya di bawah ini!

 

- Selalu gunakan kondisioner

Hal pertama yang lo rasakan setelah mewarnai rambut adalah rambut terasa kering dan rapuh. Wajar, terutama kalau proses pewarnaan rambut melalui tahap bleaching. Proses menghilangkan pigmen warna pada rambut ini emang bikin rambut jadi terasa lebih kering dan tampak rapuh.

Nggak worth it banget kalau warna rambut pria yang disukai wanita malah bikin rambut lo rontok dan rusak, dong? Nah, untuk mencegahnya, lo perlu pakai kondisioner rambut. Kondisioner akan bantu melembapkan rambut diwarnai.

Gunakan kondisioner pada batang rambut setelah keramas. Diamkan selama beberapa saat, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin agar rambut dengan warna rambut pria yang disukai wanita lo tetap awet.

 

- Pilih sampo khusus rambut diwarnai

Rambut yang diwarnai jelas beda dengan rambut yang tidak diwarnai. Rambut yang diwarnai perlu nutrisi tambahan agar tidak mudah rusak. Pilih shampo khusus rambut diwarnai. Lo juga bisa pilih shampo yang memiliki pH rendah. Agar warna rambut pria yang disukai wanita pilihan lo tetap awet, hindari shampo dengan drying agent seperti shampo anti ketombe.
 

- Hindari hair dryer

Setiap habis mencuci rambut, biasakanlah mengeringkan rambut secara alami. Sebisa mungkin hindari hair dryer untuk mengeringkan rambut dengan warna rambut pria yang disukai wanita milik lo.

Ini karena panas dari hair dryer akan membuat pori-pori rambut terbuka. Hasilnya, warna pada rambut pun gampang pudar. Selain itu, hawa panas yang dihasilkan hair dryer juga rentan membuat rambut kehilangan kelembapan alaminya.

Jika terpaksa menggunakan hair dryer, lo bisa pakai vitamin rambut untuk mempertahankan warna rambut pria yang disukai wanita pilihan lo sekaligus memberi nutrisi.

 

- Jangan sembarangan pilih produk hairstyling

Terakhir, jangan lupa untuk memperhatikan produk-produk hairstyling yang lo pakai. Usahakan pilih produk yang memang cocok untuk rambut berwarna, seperti GATSBY Treatment Hair Cream Normal . Kandungan Pearl Protein-nya mampu memberikan kelembaban dan kilau alami. Lo pun bisa tetap memiliki warna rambut pria yang disukai wanita.

Apa pun pilihan warna rambut lo, sebelum mewarnai rambut, pastikan rambut dalam kondisi sehat, Sob. Meski memilih warna rambut pria yang disukai wanita, kalau kondisi rambut nggak sehat, lo cuma bakal berhadapan sama kerusakan rambut.

Nah, itu dia ulasan seputar warna rambut pria yang disukai wanita. Dari total 20 pilihan warna rambut, mana yang jadi andalan lo? Setelah mewarnai rambut, hair styling juga nggak boleh terlewat.

Style rambut berwarna lo dengan menggunakan hair styling products dari GATSBY . Salah satunya GATSBY Regroom Pomade yang mengandung minyak alpukat dan agen perlindungan UV untuk merawat rambut berwarna. Sekarang, siap tampil baru dengan warna rambut pria yang disukai wanita, Sob?