helper swipe slide

S W I P E

S C R O L L

11 Model Rambut Pria Asia Paling Populer, Ada yang Terinspirasi dari Korea

by
03.01.2024
HOW TO BE GANTENG

ARTICLE

Jenis rambut pria Asia cukup beragam, ada yang tebal bergelombang seperti di Asia Selatan, ada juga tipis halus seperti di Asia Timur. Hal ini yang membuat model rambut pria Asia juga sangat bermacam-macam dan inovatif.

Biasanya Jepang dan Korea menjadi garda terdepan dalam inovasi gaya dan potongan rambut. Di negara-negara ini, banyak muncul model rambut pria Asia modern dan menarik, yang cocok untuk warna rambut khas hitam Asia dan tentunya banyak dijadikan acuan, termasuk oleh pria Indonesia.

Berikut kami kompilasikan berbagai model rambut pria Asia paling populer, yang bisa diaplikasikan untuk macam-macam jenis rambut. Apa saja?

9 Inspirasi Model Rambut Pria Asia

Middle Part

Potongan rambut belah tengah ini sempat populer di era 90-an. Ciri utama middle part adalah rambut terbagi dua tepat di tengah kepala sehingga poni akan menjulur di kanan dan kiri dahi.

Bowl Cut

Bowl cut adalah gaya rambut yang punya ciri khas unik berbentuk seperti mangkuk di atas kepala. Potongan rambut dalam gaya ini dibuat lurus dan rata di sekitar kepala, tanpa layer.

Saat ini bowl cut sudah memiliki banyak variasi, terutama untuk pria dengan wajah bulat karena bisa memberikan kesan bundar. Dengan sentuhan modern, bowl cut dibuat lebih trendy bersama potongan curly.

Crew Cut

Crew Cut adalah potongan rambut yang sangat pendek dan rapi sehingga disebut juga cepak tentara. Bagian bawah dan atas kepala sama-sama dipotong tipis, tetapi biasanya rambut atas kepala dibuat sedikit tebal.

Model rambut ini banyak disukai karena dianggap praktis dan nyaman. Perawatannya pun lebih mudah dan murah.

Comma Hair

Ciri khas gaya comma hair adalah rambut bagian depan/poni yang menjulur membentuk seperti koma (,). Rambut biasanya agak panjang dan dibiarkan jatuh ke bawah. Sementara rambut bawah dipangkas pendek.

Comma hair banyak dipilih eksekutif muda karena bisa memberikan kesan formal dan maskulin. Rambut biasanya ditata dengan bantuan produk penata rambut.

Fade with Textured Top

Terdapat banyak jenis fade, tapi yang paling populer ada tiga, yakni low fade, mid fade, dan high fade. Fade adalah potongan rambut tipis hampir botak di bagian bawah kepala.

Gaya ini bisa dipadukan dengan rambut bagian atas yang lebih panjang dan dibuat bertekstur. Model rambut pria Asia ini banyak dipilih karena bisa memberikan kesan bersih dan rapi.

Asian Mullet

Mullet adalah potongan rambut dengan ciri khas gondrong di bagian belakang dan pendek di bagian samping kepala. Sementara rambut bagian depan biasanya dipotong berponi yang lebih pendek dari rambut bagian belakang.

Gaya Asian mullet menggabungkan mullet yang klasik dengan sentuhan kontemporer. Model ini dikenal dengan tekstur berantakan di bagian poni untuk memberikan tampilan yang lebih santai.

Slicked Back Undercut

Slicked back undercut punya ciri khas rambut yang ditata dengan cara disisir ke belakang dengan bantuan produk penata rambut. Rambut bagian bawah dipotong ala undercut yang tipis dan rapi.

 

Perpaduan antara slicked back dan undercut bisa memberikan kesan formal dan klimis sehingga cocok digunakan untuk pria pekerja kantoran atau pebisnis.

Two Blocks

Gaya rambut two blocks dipopulerkan oleh Korea Selatan. Seperti namanya, model ini terdiri dari dua blok (potongan rambut), yakni potongan rambut panjang di bagian atas dan potongan rambut pendek di bagian bawah kepala.

Two blocks dianggap stylish karena rambut bagian atas tidak hanya dibiarkan panjang, tetapi juga berlayer sehingga memiliki volume dan tekstur. Rambut ini cocok untuk pria dengan rambut lurus dan lembut.

French Crop

French crop cukup populer di Asia. Dalam model ini, rambut bagian bawah dipangkas pendek mulai dari samping hingga belakang kepala.

French crop cukup unik karena rambut bagian atas disisir ke depan dengan poni yang pendek di atas dahi. Potongan ini cocok untuk pria yang merasa punya dahi lebar atau dahi berbentuk M. 

Asian Man Bun

Asian man bun adalah gaya rambut panjang yang diikat membulat seperti sanggul (bun) di belakang kepala. Dalam model ini, rambut tidak diikat dengan rapi, melainkan sedikit acak-acakan dengan sebagian rambut dibiarkan menggantung di sekitar sanggul.

Classic Side Part

Ingin punya penampilan yang terlihat profesional? Pilih classic side part. Gaya ini cukup formal karena rambut biasanya disisir ke samping dengan rapi.

Sementara rambut di bagian bawah kepala dipangkas pendek. Potongan elegan ini akan lebih klimis jika menggunakan produk penata rambut.

 

Lo bisa coba pakai GATSBY THE NATURE SYLING BALM untuk membuat gaya rambut 'blow-flow' yang memberikan kesan smart dan santai. Kandungan coconut oil dan vitamin E di dalamnya bisa membuat rambut beralur lembut dengan hasil akhir yang lembab dan sehat.

Styling balm ini punya tiga varian: balm pomade, balm clay, dan balm cream, yang cocok digunakan untuk semua model rambut pria Asia.