Special
Gatsby 8th Student CM Award

 

Udara pagi hari di Tokyo yang cukup dingin menyapa 2 wakil dari Indonesia yang berhasil lolos ke Asian Final GATSBY Student CM Award 2013 di Tokyo, Jepang pada tanggal 23 November 2013. Mereka adalah Handreas Stefano (SAE Institute) dengan karyanya “Change”, dan Gusti Reynaldi Cakramurti dari SMAN 1 Salatiga dengan karyanya “Being Joy”.

 

Event tahunan yang digelar oleh GATSBY ini diadakan di Harajuku Quest Hall, Jepang dan diikuti oleh 22 tim dari 6 negara yaitu Indonesia, Korea, Hongkong, Taiwan, Thailand, Malaysia, dan juga Jepang. Acara dimulai dengan presentasi dari masing masing tim dan diikuti dengan komentar juri yaitu Hideki Kuroda, Takaaki Yamazaki, Tatsuya Tsujinaka, dan Shinji Kaga.

(review juri : http://award.GATSBY.jp/id/judge/ )

 

Handreas Stefano (SAE Institute) dengan karyanya “Change” berhasil meraih penghargaan THE CHARACTER AWARD. Sedangkan Gusti Reynaldi Cakramurti dari SMAN 1 Salatiga dengan karyanya “Being Joy” mendapatkan penghargaan ENCOURAGEMENT AWARD. Sementara itu penghargaan tertinggi THE GREATEST GATSBY AWARD diraih oleh Sumalee133 (Bangkok University, Thailand) dengan karyanya “More Clearly” http://award.GATSBY.jp/id/8thresult/

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Testimoni Pemenang :

The Character Award (Handreas Stefano)

GATSBY CM Award benar-benar adalah event pelajar yang sangat bagus, saya sangat senang bisa menjadi bagian dari acara ini. Tak pernah terbersit di otak saya sebelumnya untuk dapat terbang ke Jepang sebagai perwakilan Indonesia tahun ini, tetapi oleh GATSBY dan Mandom Coorporation, semuanya dibuat mungkin untuk saya. Pengalaman selama di Jepang benar-benar adalah salah satu dari pengalaman terbaik dalam hidup saya.

Walaupun karya saya hanya mendapatkan The Character Award, saya sangat bersyukur sudah bisa menjadi bagian dari GATSBY CM Award. Terima kasih untuk Tuhan, dan semua teman-teman yang telah membantu saya dan mendukung saya dalam mengikuti perlombaan ini, dan terutama untuk GATSBY yang telah menyediakan kesempatan untuk saya berpartisipasi. Saya harap acara ini dapat semakin besar dan sukses untuk tahun kedepannya dalam menjadi wadah untuk para kreatif muda menyalurkan kreatifitas mereka.

Sukses selalu, GATSBY ! sampai jumpa di tahun-tahun mendatang !

The Encouragement Award (Gusti Reynaldi Cakramurti)

Saya sangat tidak menyangka bisa masuk tahap final GATSBY Student CM Award di Jepang. Walaupun hanya mendapatkan Encouragement Award, saya tetap senang karena bagi saya untuk bisa sampai di Jepang itu sudah merupakan award. Karya-karya CM tahun ini memang luar biasa. banyak sekali ide-ide gila di luar dugaan dan itu sangat kreatif.

Sangat mengesankan bisa berkomunikasi dan bertukar pikiran dengan peserta dari negara lain dan juri secara langsung. Saya harap untuk kedepannya waktu untuk gathering bersama peserta dan juri bisa diperpanjang lagi. Terima kasih kepada Mandom dan GATSBY atas kesempatan berharga yang sudah diberikan kepada saya :D