ARTICLE
Tahu Enggak Sih Sepatu yang Lo Pakai Bisa Mencerminkan Kepribadian Lo Sesungguhnya, Lho!

Sob, menilai kepribadian seseorang itu bisa dari banyak hal, lho! Jika biasanya penilaian kepribadian berdasarkan bentuk wajah ataupun tulisan tangan, kini juga sudah bisa dinilai melalui barang-barang yang disukai oleh seseorang, salah satunya sepatu. Sebagai item favorit kaum pria, tentu lo punya jenis sepatu yang paling lo suka, kan? Nah, coba intip penjelasan kepribadian lo berdasarkan jenis sepatu favorit lo di bawah ini.

Sneakers

Sneakers merupakan jenis sepatu yang bisa dipakai oleh siapapun dan bisa membuat seseorang tampil casual, playful, dan juga terlihat muda. Tidak heran kalau jenis sepatu ini pun pasti dimiliki oleh sebagian besar dari lo. Nah, kalau lo termasuk pecinta sneakers maka kepribadian yang bisa dibaca adalah lo merupakan orang yang fleksibel dan juga santai.

Biasanya pengguna sepatu sneakers ini memiliki begitu banyak pengalaman yang menarik, mulai dari musik, bioskop, berkelana di jalan, dan kegiatan menyenangkan lainnya. Orang-orang seperti ini juga cenderung gemar melakukan apa saja yang menyenangkan.

Sepatu Hipster

Pria yang sering menggunakan sepatu hipster ini biasanya akan menyebut dirinya sebagai casual man. Orang-orang dengan sepatu favorit ini memiliki kepribadian yang tidak suka nge-mall ataupun pergi ke café fancy. Buat lo yang suka dengan sepatu hipster, lo termasuk seseorang yang sederhana dan terpaku pada brand serta gemar dengan hal-hal yang berbau tradisional atau oldies.  Kepribadian lainnya adalah tidak neko-neko, anti-drama, dan pastinya memiliki pribadi yang menyenangkan juga.

Sepatu Olahraga

Buat lo yang senang pakai sepatu olahraga, selain mencerminkan pola hidup sehat, lo juga mempunyai kepribadian yang berterus terang, lugas, dan tidak bertele-tele. Memiliki karakter yang anti-ribet biasanya orang-orang dengan jenis sepatu ini memiliki karakter yang kurang romantis bahkan tidak romantis sama sekali. Tapi hal tersebut bukan berarti membuat diri lo seorang pecinta yang buruk.

Kebiasaan buruk dari penyuka sepatu ini adalah pelupa tapi termasuk ke dalam orang-orang yang humoris. Tidak jarang teman-teman lo bakal betah ngobrol lama-lama, tapi karena terlalu ceria ia kadang suka lupa pula kalau ada seseorang yang sedang sedih ataupun nggak mood.

Sepatu Boots

Nah, kalau tipe sepatu ini cukup jarang peminatnya, tetapi justru membuat karakter atau kepribadian seseoang dengan sepatu ini menjadi sangat unik. Khusus buat lo yang gemar dengan sepatu boots, biasanya lo termasuk ke dalam tipe orang yang filosofis dan terkesan antik. Model sepatu ini juga mewakili karakter seseorang yang gemar berpetualang, sedikit berantakan, dan tangguh. Sepatu jenis ini juga dapat mewakili karakter seorang cowok yang sangat maskulin dan tidak sombong.

Sepatu Loafers

Sepatu loafer atau slip-on yang tanpa memiliki tali ataupun strap, mewakili kepribadian seorang cowok yang klasik dan memegang teguh nilai-nilai tradisi. Biasanya cowok-cowok ini juga mampu memenuhi kebutuhan dirinya sendiri dengan baik, tidak neko-neko, dan tidak suka mengikuti perkembangan trend fashion.

Sandal Jepit

Nah, kalau jenis alas kaki ini sudah bisa diprediksi ya? Biasanya karakter seorang yang gemar pakai sandal di hampir setiap kesempatan, menandakan kalau dirinya merupakan sosok yang rendah hati luar biasa. Cowok-cowok seperti ini senang sekali dengan kebebasan, berpikir secara sederhana, dan membumi. Tapi terkadang kebiasaan buruknya adalah ketika sudah melakukan apa yang disukai, maka ia akan lupa dengan apa saja yang ada di sekitarnya.

Nah, Sob, kira-kira seperti itulah penilaian kepribadian seseorang dari jenis sepatu yang dipilih olehnya. Dari daftar di atas, kepribadian seperti apa yang lo miliki dari koleksi sepatu di rumah? Punya sepatu kece saja tidak cukup, Sob!  Karisma lo sebagai cowok juga bisa ditingkatkan dengan seri Executive Shape dari GATSBY yang juga bisa mempertahankan gaya rambut lo lebih lama dari pomade ataupun gel rambut pada umumnya.

Photo image credit: kaboompics (pixabay.com)