ARTICLE
Siapa Bilang Jomblo Ngenes? 5 Alasan Ini akan Membuatmu Bersyukur Jadi Jomblo

Jomblo sering kali dipandang sebagai status yang perlu dikasihani. Anggapan seperti inilah yang membuat lo terkadang ngenes menjadi seorang jomblo. Sob, lo nggak perlu meratapi nasib. Ada banyak keuntungan yang justru bisa lo dapatkan hanya ketika lo menjadi seorang jomblo. Apa aja, sih?

Memperluas Pergaulan

Lo bebas berkenalan dan berteman dengan siapa saja, cowok maupun cewek. Dengan begitu, lo pun bisa memperluas pergaulan. Beda kalau lo udah punya pacar. Berkenalan dengan lawan jenis bisa-bisa memicu rasa cemburu dan hubungan pun semakin memanas. Kalau lo jomblo, hal semacam itu nggak bakal ada, jadi lo pun lebih bebas berteman dengan orang-orang baru tanpa merasa khawatir melukai perasaan yang lain.

Bebas Menjalani Hari-Hari

Menjadi seorang jomblo justru bisa menghindarkan lo dari stres. Lo bisa melakukan apa pun yang lo inginkan seperti hang out, rekreasi, naik gunung, dan petualangan seru lainnya dengan teman-teman lo tanpa ada orang yang melarang. Coba lo lihat berapa banyak temen lo yang harus mengalah pada keadaan hanya untuk menuruti apa kata pacarnya. Selain berkurangnya kebebasan, berada di bawah kendali orang lain seperti pacar bisa membuat lo depresi dan membenci diri sendiri. Serem, kan?

Bisa Jadi Diri Sendiri

Percaya deh, lo bakal lebih bisa percaya diri saat lo masih jomblo. Jujur saja, lo pasti merasa lebih nyaman menunjukkan diri lo apa adanya di antara teman dan sahabat lo. Hal ini bakal berbeda kalau lo berada di dekat pacar karena nggak jarang lo harus jaim agar pacar lo nggak ilfeel sama lo. Oleh sebab itu, jomblo terkadang lebih menyenangkan daripada menjalin hubungan dengan status pacaran karena lebih “apa adanya”.

Nggak Merepotkan

Beberapa dari lo yang udah punya pacar mungkin merasa lelah karena harus “melapor” setiap saat tentang apa yang dia lakukan. Pertanyaan-pertanyaan seperti “lo di mana?”, “sama siapa?”, “sedang apa?” memang pada awalnya membuat lo senang karena merasa diperhatikan, tapi lama-kelamaan ini justru akan menjadi hal yang merepotkan. Oleh sebab itu, berbahagialah lo yang masih jomblo karena bakal terhindar dari “kewajiban”menjawab pertanyaan semacam ini.

Punya Lebih Banyak Waktu

Kebayang kan kalau lo punya pacar, mau ke mana musti berdua, makan berdua, belanja berdua, nonton berdua, dan banyak lagi kegiatan lainnya. Memang hal ini bakal bisa membuat lo nggak kesepian lagi, tapi lama-lama lo bakal jenuh karena waktu yang lo punya buat diri sendiri menjadi berkurang. Apalagi kalau lo seorang gamer atau sukarelawan yang suka membantu orang sekitar. Pastinya lo nggak mau kan kebebasan lo terampas hanya karena lo nggak punya cukup waktu buat menyenangkan diri sendiri?

Jomblo adalah Seorang yang Kuat dan Mandiri

Tanpa seorang pacar, jomblo terbiasa melakukan semuanya sendirian. Ini yang membuat seorang Jomblo lebih kuat. Mereka bisa mengatasi masalah tanpa harus meminta bantuan pada pacar. Coba lo amati, pasti banyak kan temen-temen lo yang sering minta tolong ini-itu ke pacarnya. Mungkin teman di sekitar lo bakal sering mencibir lo karena nggak kunjung dapat pasangan, tapi justru ini yang membuat mental lo tahan banting, asal lo nggak baper.

Jadi Sob, lo nggak perlu ngenes walau jomblo. Banyak hal positif yang bisa lo dapat, kan? Masih berpikir kalo jomblo itu menyeramkan? Selama lo masih punya sahabat yang bisa lo andalkan dan diajak berbagi, jomblo bukanlah suatu kondisi yang perlu lo khawatirkan.