ARTICLE
Produk Terbaik untuk Rambut Keriting Lo

Merawat rambut itu nggak hanya untuk wanita doang lho, Sob. Lo sebagai lelaki juga harus tahu cara merawat rambut yang benar. Kalau lo bisa merawat rambut dengan tepat, nggak menutup kemungkinan lo bakal bisa tampil tambah ganteng, lho! Nah, yang perlu lo perhatikan adalah kondisi rambut setiap orang itu berbeda-beda. Misalnya saja rambut keriting. Bagi lo yang punya rambut keriting, harus lebih memperhatikan kondisi rambut lo karena dibanding rambut lurus, rambut keriting ini relatif membutuhkan perawatan yang lebih eksklusif.

Boleh dibilang, rambut keriting ini lebih rentan, jadi bakal rusak kalau lo nggak merawatnya dengan hati-hati, terutama saat pemilihan produk. Sembarangan dalam memilih produk bisa berakibat fatal buat rambut keriting lo. Untuk itu, simak beberapa produk terbaik untuk rambut keriting berikut yuk, Sob!

Sampo dengan Kandungan Pelembap

Memilih sampo sudah pasti. Perlu lo tahu, tiap hari kulit kepala lo bakal memproduksi minyak rambut yang berfungsi biar rambut tetap lembap dan ternutrisi dengan baik. Sampo yang ada di pasaran berfungsi untuk membersihkan minyak rambut berlebihan yang ada di kulit kepala. Berbeda dengan rambut keriting, kulit kepala lo memang memproduksi minyak rambut, tapi nggak sebanyak rambut normal. Jadi, sebaiknya lo nggak memilih sampo yang ada di pasaran. Pilih aja sampo dengan kandungan pelembap yang lebih tinggi.

Kondisioner

Sampo saja nggak cukup buat merawat rambut keriting lo. Setelah keramas, jangan lupa pakai kondisioner. Kondisioner ini berfungsi buat mengunci kelembapan rambut dari dalam dan ini adalah produk penting buat rambut lo. Nggak harus tiap hari kok, tapi minimal lo memberi kondisioner setiap tiga hari sekali setelah keramas, ya.

Leave in Conditioner

Mungkin kalo lo ingin cara pakai kondisioner yang lebih praktis, nggak ada salahnya buat coba leave in conditioner. Berbeda dengan kondisioner biasa, lo nggak perlu membilasnya dengan air setelah selesai memakai kondisioner ini. Jadi, setelah keramas dan mengeringkan rambut keriting lo dengan handuk halus, langsung saja oleskan kondisioner ini secara merata ke seluruh rambut. Produk yang satu ini juga bisa bantu lo buat menjaga rambut tetap lembap sebelum pemakaian produk hair-styling lainnya.

Gel Rambut

Kini rambut keriting lo udah aman buat ditata. Setelah memberi kondisioner, lo bebas berkreasi menata rambut keriting lo biar lebih ganteng. Contohnya lo bisa pakai gel rambut. Meskipun rambut lo keriting, bukan berarti lo nggak bisa tampil stylish lho, Sob. GATSBY Excecutive Shape Wavy Jely bakal bikin rambut lo keren dengan model rambut bounce and loose.

Treatment Cream

Nah, selain kondisoner dan sampo yang mengandung pelembap, lo juga harus rajin merawat rambut lo dengan krim khusus. Misalnya dengan GATSBY Treatment Hair Cream. Krim perawatan ini mengandung Pearl Protein yang mampu memberikan kelembapan pada rambut keriting lo, jadi lo bebas berekspresi seharian tanpa khawatir dengan masalah rambut kering. Cara memakainya juga cukup mudah. Lo tinggal mengusapkannya di telapak tangan, lalu ratakan ke seluruh rambut.

Oh ya, Sob, buat lo yang suka pakai hair-dryer sebaiknya lebih hati-hati, ya. Sebab, rambut keriting punya tingkat kelembapan yang lebih rendah dibanding rambut lurus, jadi kalau lo pakai hair-dryer bisa-bisa malah membuatnya panas dan lebih kering. Jangan terlalu sering pakai hair dryer dan atur suhunya biar nggak terlalu panas.

 

Featured image credit: de.wikipedia.org