ARTICLE
Pria Ganteng Juga Harus Punya Napas Segar, Apa Saja Tipsnya?

Buat jadi pria ganteng, nggak cukup kalau rambut saja yang lo perhatikan. Baju yang lo pakai dan kebersihan diri juga memegang peranan penting. Gaya rambut oke, pakaian keren, dan wajah ganteng ternyata belum juga cukup lho, Sob. Ada satu lagi hal yang nggak boleh lo lupakan, yaitu napas segar! Pasti lo pernah kan duduk di samping dan mengobrol dengan seseorang tapi napasnya bau? Jengkel sekaligus terganggu, bukan? Nah, sama halnya kalau napas lo juga bau. Bisa lo bayangkan kalau napas lo bau apa lagi kalau teman ngobrol lo seorang wanita. Malu, kan? Biar lo bisa tampil ganteng dengan napas yang segar, lakukan tips-tips di bawah ini, Sob!

Banyak Minum Air Putih

Kondisi rongga mulut yang kering bisa memicu bakteri untuk berkembang biak di sana. Aktivitas bakteri ini yang bakal bikin rongga mulut lo bau, Sob. Untuk mengatasinya, lo harus lebih banyak minum air putih. Jangan menunggu hingga lo merasa haus karena minum itu perlu sewaktu-waktu. Selain itu, di dalam air mineral atau air putih terdapat oksigen yang bisa membunuh kuman penyakit penyebab mulut lo bau.

Banyak Makan Sayur dan Buah

Jangan anggap remeh manfaat konsumsi buah dan sayur ya, Sob. Sayuran seperti mentimun yang banyak air bakal merangsang rongga mulut buat memproduksi air liur. Air liur mengandung oksigen dan juga mencegah rongga mulut dari kekeringan. Jadi, makan sayur dan buah juga bisa lo pakai sebagai cara buat menjaga bau mulut yang segar. Sedangkan sayuran seperti seledri bisa membersihkan plak yang ada di lapisan permukaan gigi lho, Sob!

Rajin Gosok Gigi

Apa lo sudah menerapkan kebiasaan menggosok gigi sebelum tidur? Kalau ternyata selama ini lo malas melakukannya, bisa jadi penyebab napas lo bau adalah karena hal ini. Menggosok gigi adalah kebiasaan pria ganteng yang bisa membersihkan sela-sela gigi dari sisa makanan penyebab bau mulut. Gosoklah gigi secara teratur setelah makan ataupun menjelang tidur di malam hari. Rongga mulut yang sehat adalah cikal bakal napas yang segar.

Kunyah Permen Karet Mint

Selalu sedia permen karet aroma mint di tas lo ya, Sob. Dengan mengunyah permen karet, rongga mulut bakal terangsang untuk memproduksi air liur secara terus-menerus sehingga hal ini bisa menghindarkannya dari kekeringan. Selain itu, mengunyah permen karet juga bisa bikin rahang lo makin kuat lho, Sob. Tapi, ingat, sebaiknya pilih permen karet yang rendah gula karena permen yang manis justru bisa membuat napas lo bau.

Hindari Kopi dan Rokok

Mungkin kebiasaan yang satu ini sudah mendarah daging di kalangan pria pada umumnya. Padahal, justru dua hal ini penyumbang penyebab bau mulut yang paling besar. Kopi dan rokok bisa membuat tubuh dehidrasi termasuk rongga mulut. Kalau lo memang perlu minum kopi, maka jangan lupa minum air lebih banyak setelah itu agar mulut lo nggak kering. Asap rokok dapat menyebabkan plak di permukaan gigi sehingga memicu bakteri untuk berkembang di sana.

Punya napas segar itu penting lho, Sob! Dengan napas segar sepanjang hari, lo bisa tampil percaya diri dan nyaman ngobrol sama siapa saja. Teman ngobrol lo pun juga nggak bakal terganggu. Sebelum melangkahkan kaki ke luar rumah, pastikan napas lo segar, jangan menunggu hingga lawan bicara lo yang mengatakannya karena ini bisa membuat lo malu dan menurunkan reputasi lo sebagai pria ganteng. Nggak mau hal ini terjadi, kan?

 

Photo credit: vimeo.com