ARTICLE
Piala Dunia 2018 Tinggal 4 Bulan Lagi, Apa yang Bisa Lo Pelajari Dari Sekarang?

Piala Dunia adalah ajang yang menarik. Gimana nggak, orang yang dulunya males nonton bola bisa jadi ketagihan bola cuma gara-gara acara ini. Nggak heran sih, memang acara ini meriah banget dan bisa membawa kebersamaan untuk semua orang. Acara tahun ini pun sepertinya nggak akan kalah seru, apalagi kali ini bakal diadakan di benua Eropa. Memangnya kenapa?

Pertama untuk Rusia

Meski sudah sering ikut Piala Dunia, tapi tuan rumah Rusia baru kali ini menjadi host. Acaranya sendiri bakal diadain di berbagai kota indah di negara tersebut seperti Moscow, Saint Petersburg dan Ekaterinburg. Tahun lalu, Rusia sudah mengadakan Confederations Cup dan terbukti mereka mampu menjadi tuan rumah yang oke. Jadi lo nggak perlu was was apakah nanti Piala Dunianya bisa berjalan dengan baik atau nggak, Sob.

Bakal Meriah Banget

Mengapa Piala Dunia kali ini bakal meriah banget? Karena selain acaranya sendiri yang terbukti ramai tiap empat tahun, Rusia bakal nunjuk semua kota yang menjadi tempat pertandingan untuk memilih duta. Duta ini haruslah orang terkenal yang lahir di kota itu atau punya hubungan dengan kotanya. Pemilihan duta ini nggak cuma untuk promosi hura-hura aja, Sob tetapi juga untuk mengedukasi para masyarakat secara berkala selama Piala Dunia tentang hidup sehat.

Fan Fest yang Aman

Fan Fest atau tempat buat nonton para penggemar Piala Dunia yang nggak bisa masuk stadion di Rusia dianggap aman. Pasalnya, FIFA Fan Fest ini sudah diuji saat Confederations Cup tahun lalu, jadi bisa dipastikan kalau tahun ini pun mereka aman dan nyaman. Di Fan Fest ini juga nggak bakal diadain nobar aja, tetapi juga beragam acara menarik lainnya untuk para gibol alias gila bola.

Banyak Tim Debutan

Dengan hilangnya Italia dan beberapa negara unggulan lainnya dari Piala Dunia tahun ini, apa bakal jadi boring ya? Nggak, Sob! Soalnya, negara-negara debutan seperti Iceland dan Panama punya kemampuan yang menarik dan pastinya baru untuk ditonton di Piala Dunia. Lo pasti penasaran kan kenapa tim-tim ini bisa masuk ke Piala Dunia? Jangan diremehkan dulu, siapa tahu mereka calon juaranya.

Semua Piala Dunia yang sudah diselenggarakan hanya dimenangkan oleh dua kubu, yakni kubu Eropa dan Amerika Selatan. Kubu Eropa sudah memenangkan 11 kali Piala Dunia, sedangkan kubu Amerika Selatan memenangkan 9 kali. Apa ini berarti Eropa akan kembali menang? Tapi, jangan lupakan Brazil yang sudah memenangkan Piala Dunia terbanyak (5 kali), dan merupakan satu-satunya negara yang nggak pernah absen dari ajang ini. Mungkinkah mereka bisa mengembalikan kebanggaan setelah kalah oleh Jerman di kandang sendiri tahun 2014 lalu?

Photo credit: Pixabay.com