ARTICLE
Pacarmu Ngambek? Ini yang Harus Lo Lakuin Sebagai Lelaki Sejati

Semua tahu bahwa cewek sulit dimengerti. Apa yang mereka katakan berbeda dengan apa yang mereka pikirkan. Inilah yang terkadang membuat kita sebagai cowok merasa kebingungan dengan tingkah laku mereka. Bahkan pasti lo pernah dibuat pusing ketika cewek lo ngambek tanpa sebab, padahal lo merasa nggak melakukan hal yang salah. Nah, agar nggak semakin memperparah keadaan ketika cewek lo ngambek, sebaiknya lo lakukan ini sebagai lelaki sejati.

Memberikan Waktu untuk Sendiri

Kalau pacar lo lagi marah, sebaiknya lo membiarkannya sendiri dulu. Bukan berarti lo meninggalkan atau memutuskannya, tapi memberi waktu agar dia bisa mengontrol kembali emosinya. Kalau lo tetap berbicara padanya di saat emosinya sedang meluap, tentu akan sia-sia dan justru bisa memperparah keadaan. Berikan waktu sejenak untuknya, lalu jangan lupa untuk menghubunginya kembali ketika emosinya sudah mereda.

Minta Maaf

Ini masalah yang sering dihadapi oleh para cowok. Mereka sering merasa kesulitan menghadapi tingkah laku pacarnya yang tiba-tiba marah padahal ia tidak merasa melakukan kesalahan. Sedangkan menurut cewek, cowok adalah makhluk yang kurang peka. Bisa jadi Sob, hal yang menurut lo biasa saja cukup mengganggu dan menyakiti perasaan pacar lo. Jadi, sebaiknya lo segera minta maaf. Meskipun lo merasa nggak melakukan kesalahan apa-apa, apa salahnya meminta maaf?

Beri Kejutan

Nggak ada salahnya lo memberi kejutan pada cewek lo yang lagi ngambek. Misalkan dengan mengajaknya dinner romantis di restoran, berbelanja, atau membelikannya baju model terbaru favoritnya. Walaupun nggak akan mengurangi ngambeknya seratus persen, tapi dengan lo memberikan hadiah ini bisa meluluhkan hatinya. Kalau hatinya udah luluh, lo bisa lebih mudah mengajaknya berbicara. Bahkan kalau lo beruntung, ia bakal melupakan ngambeknya dan bisa bersenda gurau lagi dengan lo.

Beri Perhatian

Cewek mana yang nggak suka diperhatikan? Jangan sampai lo jaga jarak dengannya karena lo jengkel telah menjadi korban pelampiasan emosinya. Tetap beri dia perhatian. Meskipun ia perlu waktu untuk sendiri, jangan biarkan dia benar-benar sendiri. Tetap hubungi dia sehari sekali. Jika tidak dibalas, tanyakan lagi besoknya. Meskipun dalam keadaan marah, kalau lo tetap up-to-date dengannya, ia pun berpikir kalau lo masih perhatian padanya. Jangan membuatnya berpikir lo sedang menjauhinya dan nggak menutup kemungkinan dia pun akan berpindah ke lain hati.

Tetap Tenang dan Bersabar

Nggak perlu panik, tetaplah tenang untuk menghadapinya. Menghadapi seorang wanita memang diperlukan kesabaran, apalagi kalau mereka sedang ngambek. Mungkin cewek yang sedang ngambek akan meluapkan emosinya melalui kata-kata. Tampung saja, Sob, namanya juga orang lagi emosi. Lo harus tetap tenang dan ketika ia sudah selesai, cobalah untuk memberi penjelasan dengan perkataan yang bisa membuatnya tenang dan yakin. Yang penting, lo jangan ikutan ngambek.

Jangan Ikut Marah

Sebagai lelaki sejati, lo nggak boleh ikutan marah kalau cewek lo lagi marah meskipun kadang ini membuat lo jengkel karena nggak tahu penyebab dan salah lo apa. Tetaplah berpikir dengan kepala dingin karena kalau kedua belah pihak marah dan tenggelam dalam emosi, maka nggak bakal ada penyelesaian yang baik. Jadi, salah satu pihak harus mengalah demi terciptanya keharmonisan dan ketenangan. Ingat, Sob, mengalah bukan berarti kalah, tapi itu justru menunjukkan sifat lelaki sejati.

Jangan Menuduh Sembarangan

Ada cowok yang karena udah nggak tahan dengan kelakuan ceweknya yang ngambek tanpa sebab, lantas melontarkan kata-kata seperti, “Lo PMS, ya? Kok marah-marah terus dari tadi!” Sejengkel apapun lo, Sob, jangan sampai menuduhnya seperti ini. Kalimat itu mungkin biasa buat lo, tapi bisa sangat menyinggung perasaan si cewek dan membuatnya makin marah. Alih-alih berhenti ngambek, ia justru akan semakin menyulut api kebenciannya terhadap lo. So, jaga kata-kata lo kalau cewek lagi ngambek, ya!

Nggak salah kalau pepatah mengatakan wanita adalah makhluk yang rumit. Mereka ingin perhatian, mereka ingin ini dan itu, tapi mereka juga nggak mau memberi tahu kita secara terang-terangan. Kalau lo salah sedikit saja, mereka bisa ngambek. Cukup sulit memang, tapi bukan lelaki sejati namanya kalau lo nggak bisa mengatasi hal ini, Sob!