ARTICLE
Olahraga Ringan yang Bisa Lo Lakukan di Sela-Sela Kesibukan Biar Tetap Bugar

Menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar atau fit merupakan kewajiban bagi semua orang, termasuk lo yang super sibuk. Rutinitas yang padat emang seharusnya bukan menjadi alasan lo buat menunda-nunda kegiatan lo buat berolahraga. Mengapa? Karena nggak selamanya olahraga itu membutuhkan persiapan yang ribet atau bahkan harus membuat lo meninggalkan pekerjaan lo. Ada beberapa olahraga ringan yang bisa lo lakukan di sela-sela kerjaan lo agar tubuh lo tetap bugar dan fit.  Simak, nih!

Jalan Kaki

Olahraga ringan pertama yang paling mudah dan paling bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun termasuk buat lo yang super sibuk adalah berjalan kaki. Olahraga ini memang terlihat payah dan kurang menantang, tapi lo harus tahu kalau jalan kaki itu juga memberikan begitu banyak manfaat kesehatan. Meskipun kegiatan lo padat, lo bisa coba sesekali untuk berjalan kaki baik dari halte terdekat ke kantor atau kampus lo, memarkir agak jauh dari lobby, bahkan sekedar untuk lebih memilih tangga dibandingkan dengan naik lift atau escalator.

Bersepeda ke Kantor

Hampir mirip dengan berjalan kaki, olahraga ringan satu ini juga bisa lo jadikan alternatif ketika lo mau tubuh lo tetap fit dan juga bugar. Sama-sama memberikan manfaat bagi tubuh, bersepeda juga mampu menjaga kesehatan jantung lo. Selain itu, dengan bersepeda juga lo kemungkinan besar akan terhindar dari kemacetan ibu kota.

Tapi dengan catatan, lo berangkatnya lebih pagi agar masih mendapatkan kesegaran pagi hari. Nah, kalau lo memilih kegiatan olahraga satu ini, jangan lupa ketika sampai di kantor dan berkeringat untuk mandi dengan Shower Gel Refresh Cool Sensation-nya GATSBY. Dijamin kandungan menthol yang ada di sabun ini mampu menyegarkan kembali tubuh lo dan olahraga ringan yang bisa lo lakukan di sela-sela kesibukan biar tetap bugar serta sensasi dingin yang bikin penampilan lo tetap ganteng!

Melakukan Peregangan Sederhana

Kalau olahraga ringan satu ini sih bisa banget lo kerjain ketika lo sedang bekerja sekali pun. Ketika lo di kantor dan sudah menyelesaikan satu atau dua pekerjaan lo, cobalah untuk sesekali melakukan peregangan sederhana seperti menggerakkan leher, merenggangkan tangan, dan juga lainnya. Bahkan lo pun bisa melakukan olahraga ini saat lo baru bangun tidur. Agar lebih berasa maksimal, lo bisa melakukan rangkaian olahraga ini 3 kali sehari, mulai dari sebelum mandi, saat jam makan siang, dan juga sebelum pulang kerja.

Push Up

Meskipun terdengar rumit dan tidak mungkin dilakukan, tapi percaya nggak lo kalau olahraga ringan satu ini bisa dilakukan di sela-sela kerjaan lo? Bisa, Sob! Kalau emang lo sibuk, lo nggak perlu melakukan gaya push up yang konvensional dan membutuhkan ruang yang cukup luas untuk melakukan olahraga satu ini. Lo cukup mencoba gaya push up to the wall atau push up yang dilakukan dalam posisi berdiri di dinding sebagai tumpuannya.

Jogging

Melakukan olahraga ringan seperti jogging di pagi hari sebelum lo berangkat kerja bisa juga dijadikan sebagai alternatif jenis olahraga di sela-sela lo sibuk bekerja. Olahraga ini cukup praktis untuk dilakukan dan juga efektif untuk menjaga kebugaran tubuh seseorang. Sisihkan waktu sekitar 15-20 menit selama 3 kali seminggu juga cukup untuk melakukan jogging di sekitar rumah lo, supaya badan lo kembali fresh.

Nah, Sob, itulah beberapa jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan oleh siapa saja, kapan pun dan juga dimana pun. Jangan banyak beralasan lagi untuk kesehatan diri lo.

 

Featured image credit: Pexels (pixabay.com)