ARTICLE
Mau Berlibur ke Luar Negeri? Ini Tips Beli Tiket dengan Harga Murah

Sob, bisa pergi keluar negeri memang menjadi impian bagi sebagian besar orang. Namun, sayang tidak semua orang bisa mewujudkannya karena terhalang dengan harga tiket yang begitu mahal. Sob, sebenarnya harga bukanlah permasalahan utama apalagi kini sudah banyak tiket promo yang ditawarkan oleh maskapai pesawat. Masalahnya adalah seberapa cerdiknya lo untuk bisa mendapatkan kesempatan itu. Kalau lo mau bisa beli tiket dengan harga murah, simak dulu tips di bawah ini.

Memesan dari Jauh-jauh Hari

Pemesanan yang dilakukan pada jauh-jauh hari memang sudah jadi tips mutlak buat lo yang pengen banget bisa pergi ke luar negeri dengan harga murah. Sob, pergi ke luar negeri itu bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan perencanaan yang matang supaya nanti lo bisa survive di negeri orang. Hal pertama yang harus tentukan adalah memilih kapan tanggal keberangkatan lo, jika lo tahu ada maskapai yang sedang mengadakan promo cobalah untuk segera memesannya. Mengingat harga promo menjadi buruan setiap orang dari mana pun.

Jika memang sedang tidak ada promo, mungkin lo bisa memesan tiket pesawat 54 hari sebelum tanggal keberangkatan lo. Mengapa? Menurut penelitian yang dilakukan oleh CheapAir pada tahun 2015 yang dikutip dari idn.times.com, menunjukkan kalau memesan tiket pesawat 54 hari sebelum tanggal keberangkatan merupakan waktu yang paling ideal.

Penelitian yang terkumpul dari data 320 hari hingga satu hari sebelum tanggal keberangkatan. Dari penelitian tersebut ditemukan 54 hari merupakan waktu yang paling ideal dan digunakan oleh maskapai penerbangan dengan harga murah.

Mendaftar sebagai Member Maskapai Pesawat

Selain mendapatkan newsletter tentang pembukaan rute penerbangan terbaru, mendaftar sebagai member maskapai pesawat juga bisa menjadi tips yang jitu, Sob! Biasanya maskapai akan memberikan keuntungan tertentu kepada para membernya, mulai dari mengutamakan member dalam hal memberi tahu promo, memberikan prioritas tertentu dalam layanannya, dan juga lainnya.

Mempertimbangkan Memilih Bandara Lain dari Kota Tujuan Anda

Sob, biasanya kota atau negara di luar negeri yang akan lo kunjungi memiliki beberapa pilihan atau alternatif bandara. Nah, buat lo para pemburu tiket pesawat murah, bisa banget nih buat memanfaatkan kondisi tersebut. Biasanya, kalau lo memilih bandara selain bandara utama, harga tiketnya cukup berbeda jauh dengan bandara lainnya.

Tapi dalam menggunakan trik satu ini, lo harus jeli dalam melihat harganya. Apakah lebih baik membeli tiket terusan ke negara tujuan atau membeli tiket dengan rute alternatif untuk mencapai negara tujuan. Meskipun kelihatan ribet, tapi hal ini cukup bisa membantu lo buat menghemat biaya tiket pesawat, kok!

Pilih Jam Terbang Malam hari atau Subuh

Setelah mempersiapkan tanggal dan rute penerbangan, rasanya kalau lo masih memilih waktu penerbangan yang salah menjadi sia-sia. Nah, ketika lo mau pergi ke luar negeri usahakan untuk memilih waktu penerbangan pada malam hari atau subuh. Hal tersebut dilakukan agar usaha mendapatkan harga tiket pesawat murah buat lo semakin maksimal. Harga tiket pesawat yang jauh dari jam-jam sibuk biasanya memang lebih murah dibandingkan dengan biasanya.

Nah, Sob, itulah beberapa tips untuk mendapatkan tiket pesawat murah supaya impian lo ke luar negeri bisa segera terwujud. Meskipun terlihat cukup ribet, tapi percaya deh kalau usahanya nggak akan sia-sia. Ketika berlibur, jangan lupa untuk melengkapi perjalanan lo dengan produk GATSBY Face Wash supaya penampilan lo selama liburan tetap ganteng. Selamat berlibur.

 

Featured image credit: Free-Photo (pixabay.com)