ARTICLE
Kisah-Kisah Supranatural dari Berbagai Belahan Dunia

Sob, menurut lo dunia supranatural itu ada atau nggak, ya? Belakangan ini begitu banyak film horor yang bermunculan dan selalu diminati oleh masyarakat luas dan juga dunia. Banyak pula kabar-kabar mengenai kisah seseorang yang mengaku pernah mengalami kejadian supranatural, tapi nggak sedikit pula orang yang kurang mempercayainya karena memang nggak semua orang bisa mengalaminya. Apakah lo salah satu pihak yang kurang percaya? Coba simak dulu cerita supranatural dari berbagai belahan dunia di bawah ini.

Supranatural Indianapolis

Pada tahun 1962, sebuah rumah yang ada d 2910 North Delaware Street, Indianapolis, Amerika Serikat mengatakan kalau sang penghuni pernah mengalami fenomena supranatural yang sulit untuk dijelaskan oleh akal sehat. Di rumah yang ditinggali oleh 3 generasi wanita, memang sering bertengkar, tapi keadaan itu semakin diperparah dengan adanya fenomena supranatural di rumah mereka.

Kejadian ini dimulai dari cangkir yang bergerak sendiri, bunyi keras yang tiba-tiba terjadi, kaca yang pecah, dan bahkan gelas yang melayang ke tubuh sang pemilik rumah. Tidak hanya itu, ada pula bekas cakaran dan bahkan gigitan kelelawar. Para keluarga melaporkan kejadian ini ke polisi, hanya saja sang pemilik rumah justru pernah tertangkap tangan sedang melempar benda yang membuat dirinya dipulangkan kembali ke Jerman sehingga kejadian menyeramkan itu tidak pernah terjadi lagi. Namun, dari kejadian ini belum diketahui secara pasti, apakah memang si pemilik rumah yang salah atau memang ada hantu yang sengaja mengganggunya.

Jalanan Berhantu Stoke Lacy

Pada tahun 2002, ada sebuah pagar di Stoke Lacy, Inggris yang harus menjadi korban gentayangan hantu di Jalan. Ada alasan terbaik mengapa pagar tersebut menjadi tempat bergentayangan para hantu yakni, pagar ini pernah menjadi korban dari 26 mobil berbeda dalam waktu 18 bulan. Sejak saat itu, banyak para pengemudi yang melaporkan sensasi atau aura supranatural yang menyeramkan dan begitu kuat.

Nggak sedikit lho yang mengaku kalau tangan para pengemudi ditarik ketika ingin belok, setir kemudi yang tidak bisa digerakkan, dan ada juga yang mengatakan mobil mereka terbalik. Uniknya dari kejadian ini, setiap kecelakaan yang terjadi tidak ada satu orang pun yang terluka sama sekali.

Supranatural di Jaboticabal

Pada tahun 1965 lalu, ada seorang gadis yang bernama Maria Jose Ferreira merupakan korban kejadian supranatural paling terkenal di Brazil, khususnya di Jaboticabal, Sao Paulo, Brazil. Kejadian-kejadian yang janggal terjadi seperti ada batu bata yang muncul dan memecahkan barang-barang. Sejak kejadian ini pihak keluarga mencoba untuk memanggil pendeta, namun hanya memperburuk keadaan.

Mulai dari lemparan batu yang semakin besar, perabotan rumah yang berterbangan, bahkan gadis ini juga harus merasakan banyak pesakitan seperti ditampar, digigit, tubuhnya pernah tertanam berbagai jarum sebanyak 55 jarum di pergelangan kakinya, dan parahnya lagi baju Maria pernah terbakar tiba-tiba ketika ia ada di sekolah.

Hantu George Washington di Mount Vernon

Kejadian supranatural satu ini mungkin sudah populer, berlokasi di rumah George Washington atau Mount Vernon, nggak jarang orang pernah mengunjungi tempat ini melihat penampakan Presiden pertama Amerika Serikat itu. Salah satunya adalah putra dari Josiah Quincy III atau anggota kongres AS, mengaku pernah melihat hantu George di kamar tidurnya. James Rees yang sudah bekerja di Mount Vermon sejak 1983 pernah mengaku melihat hantu Washington dan melihat benda bergerak sendiri.

Sob, itulah sebagian kecil kisah supranatural yang terjadi di dunia. Menurut lo, mana yang paling seram?

 

Featured image credit: publicdomainpictures.net