ARTICLE
Kegiatan Seru untuk Mengisi Momen Kemerdekaan

Bulan Agustus memang menjadi bulan yang paling istimewa bagi seluruh bangsa Indonesia. Di bulan satu ini, negara kita merayakan kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh seluruh Bangsa Indonesia dari kekuasaan para penjajah. Tidak heran begitu banyak tradisi yang dijalankan oleh bangsa ini di masa sekarang untuk menghargai jasa para pahlawan tersebut. Tradisi seperti upacara bendera yang serius hingga acara perlombaan yang mengundang gelak tawa pun dilakukan serempak di seluruh Indonesia.

Nah, Sob, lo mau tahu nggak kegiatan seru lain apa lagi yang bisa dilakukan dalam mengisi momen kemerdekaan?  Simak nih!

Mendaki Gunung bersama Teman-teman

Sob, sudah bukan rahasia umum lagi kalau beberapa tahun belakangan ini anak-anak muda di Indonesia lagi digandrungi dengan hobi mendaki gunung. Setelah film 5cm sukses di pasaran, seketika kaum millennials ini menjadi pecinta alam dan berlomba-lomba mendaki puncak tertinggi di Indonesia. Apakah lo termasuk? Sebenarnya tidak ada salahnya sih kalau lo mendaki gunung, ada banyak hal yang bisa lo pelajari dari kegiatan ini termasuk ketika kemerdekaan.

Kegiatan seru pertama yang bisa lo lakukan untuk mengisi waktu kemerdekaan adalah mendaki gunung. Di puncak gunung, lo pasti akan melihat betapa hebatnya alam Indonesia dan juga semangat para pejuang yang bisa terwakili dari pemandangan megah alam yang luar biasa cantik. Tidak jarang dari para pendaki atau pecinta alam yang mengadakan upacara di puncak yang semakin membuat diri lo bangga untuk menjadi bagian dari Indonesia.

Mengujungi Wisata Sejarah

Buat lo yang orangnya cukup mager-an dan kurang suka mendaki gunung, mungkin lo bisa mengisi momen kemerdekaan lo dengan mengunjungi beberapa wisata atau situs sejarah yang ada di sekitar lo. Menggembor-gemborkan semangat kemerdekaan di sosial media lo memang boleh saja, tapi jangan sampai lo ngaku punya rasa nasionalisme yang tinggi tapi sama sekali nggak tahu sejarah dari perjuangan bangsa sendiri.

Sob, karena kita termasuk ke generasi muda, pengenalan sejarah akan sangat berguna untuk membangun karakter dan juga meningkatkan rasa nasionalisme itu sendiri. Cobalah untuk mengisi liburan kemerdekaan lo dengan pergi mengunjungi wisata sejarah seperti museum, bangunan bersejarah, tugu, dan atau sekedar menyaksikan parade budaya dan pertunjukkan seni yang menggambarkan sejarah serta perjuangan bangsa kita.

Mengikuti Aksi Sosial dan Lingkungan

Jika lo tidak bisa terlibat langsung dalam perjuangan bangsa Indonesia waktu dulu untuk melawan penjajah, ada banyak cara kok yang bisa lo lakukan. Salah satunya adalah dengan mengikuti kegiatan atau aksi sosial dan juga pelestarian lingkungan hidup. Di Indonesia sendiri saat ini sudah banyak komunitas lingkungan dan juga sosial yang menggunakan momen kemerdekaan dengan menggerakan aksi menanam pohon, donor darah, bakti sosial, dan lainnya. Nah, sebagai generasi muda, lo bisa sesekali melakukan kegiatan satu ini ketika kemerdekaan.

Nonton Film Perjuangan

Cara seru lainnya yang bisa lo lakukan untuk merayakan momen kemerdekaan adalah movie marathon film-film perjuangan atau sejarah Indonesia. Selain bisa menghibur, ketika lo nonton film perjuangan juga bisa menumbuhkan rasa nasionalis lo dan memperluas pengetahuan lo sendiri terhadap bangsa ini.

Ikut Lomba Agustusan

Kegiatan satu ini sih sudah nggak bisa dikalahkan keseruannya. Mengikuti lomba Agustus-an juga bisa menjadi kegiatan yang seru meskipun usia lo semakin menua. Di daerah lo tentu memiliki tradisi yang unik dan sayang untuk dilewatkan begitu saja. Tidak ada salahnya lho merayakan momen kemerdekaan dengan cara meneruskan tradisi yang sudah ada di sekitar lo, mengingat siapa lagi yang melestarikan selain diri kita.

Nah, Sob, itulah beberapa cara seru untuk merayakan momen kemerdekaan yang bisa lo lakukan. Jangan lupa untuk melengkapi kegiatan seru lo dengan jajaran produk GATSBY, mulai dari Body Care, Face Care, dan juga Hair Styling yang pastinya bisa membuat lo ganteng sepanjang hari.

 

Featured image credit: Free-Photos (pixabay.com)