ARTICLE
Kamera Minimalis yang Pas Dibawa Saat Traveling

Satu item penting yang nggak boleh ketinggalan saat traveling adalah kamera. Rasanya percuma kalau traveling tanpa mengabadikan momen seru tersebut. Ya kan, Sob? Lo nggak perlu kok membawa kamera berat yang biasa dipakai buat keperluan fotografi karena tentu saja justru bakal membuat traveling kurang nyaman. Tapi, di lain sisi, kamera ponsel saja rasanya nggak cukup. Untuk itu, lo perlu membawa kamera khusus traveling yang trendi dan memiliki ukuran mungil sehingga praktis dibawa ke mana saja. Berikut yang bisa lo jadikan referensi.

Sony DSH-HX90V

Lo pecinta Sony? Pecinta Sony seakan susah buat berpindah ke lain hati. Kualitas kamera Sony memang sudah nggak diragukan lagi. Seperti Sony DSC-HX90V ini. Kamera ini memiliki desain minimalis dan keren. Memiliki kemampuan zoom sebesar 30 kali, menjadikan kamera ini sebagai kamera terkecil dengan superzoom. Dengan kamera ini, lo bisa mengambil gambar hingga resolusi 18 megapixsel. Dibekali dengan optical image stabilization, kamera ini mampu merekam atau mengambil gambar dengan menghilangkan getaran sehingga hasilnya bisa tajam.

FujiFilm X-T2

Buat lo yang ingin kamera profesional, FujiFilm X-T2 bisa jadi pilihan lo. Kamera mirrorles ini  dilengkapi dengan teknologi viewfinder terbaru sehingga mampu menangkap objek gambar dengan lebih cepat. Resolusinya juga cukup besar, yakni 24 megapixel. Nggak hanya itu, teknologi autofocus-nya bakal membuat lo bisa memotret layaknya seorang fotografer profesional. Nggak kalah dengan kualitas gambar yang dihasilkannya, kamera ini juga mampu merekam video dengan kualitas HD, lho!

Olympus OM-D E-M1 Mark II

Dibekali dengan mechanical shutter, kamera DSLR ini mampu menangkap 15 frame per detik. Berkat kecepatan fokus yang dimilikinya, nggak heran kalau kamera ini cukup populer di kalangan para travel blogger. Kekuatan resolusinya yang sebesar 20,4 megapixel mampu mengabadikan momen lo dengan lebih detail. Body kamera ini cukup besar namun praktis kalau untuk dibawa traveling, mengingat kualitasnya yang sangat bagus.

Samsung NX3000

Buat lo yang suka desain minimalis, ada lagi Samsung NX3000 yang sangat simpel dan ringan. Ada 3 pilihan warna, yakni hitam, silver, dan cokelat. Dibekali dengan resolusi 20,3 megapixel, kamera ini mampu menghasilkan gambar yang detail. Ditambah dengan fitur lainnya, membuat foto yang lo ambil bebas dari noise. Jadi, nggak perlu khawatir kalau lo akan mengambil gambar di malam hari atau tempat yang gelap karena hasilnya bakal tetap menakjubkan. Kamera ini memiliki fitur Foto Beam yang memungkinkan lo mentransfer foto secara langsung dengan memanfaatkan Mobile Link.

Panasonic Lumix DMC GX8

Berbicara mengenai kamera, ada satu brand yang nggak boleh lupa disebut, Panasonic. Dibuat dengan desain sedemikian rupa dan bahan yang nyaman untuk dipegang, membuat kamera yang satu ini sangat pas untuk dibawa traveling. Lo nggak perlu takut kamera lo bakal kotor dan berdebu karena kamera ini memiliki fitur khusus yang anti debu. Lo juga nggak perlu khawatir dengan daya hidup baterainya karena kamera ini hemat daya baterai. Dilengkapi dengan ISO 51200, kamera ini bisa diandalkan untuk memotret di kondisi cahaya seperti apapun.

Dengan kamera-kamera di atas, lo bisa mengabadikan aktivitas liburan lo dan upload di media sosial. Mau gambar ataupun video, keduanya sama-sama oke kok, Sob! Lo pun bisa mendapatkan kualitas gambar yang jernih dan keren tanpa harus repot-repot membawa kamera khusus. Jadi, kamera mana yang bakal jadi favorit lo?

 

Photo credit: Satermedia (pixabay.com)