ARTICLE
Jangan Ngaku Cowok Modern Kalau Belum Punya 5 Koleksi Sepatu Ini

Selain pakaian dan jam tangan, sepatu adalah salah satu fashion item yang paling digemari semua orang. Nggak hanya cewek, cowok-cowok pun rela merogoh kocek dalam hanya untuk membeli sepatu kesukaannya. Tapi, jangan dulu ngaku sebagai cowok modern kalau belum memiliki sepatu-sepatu ini sebagai salah satu koleksi lo!

Adidas Yeezy Powerphase “Calabasas”

Tahun ini, Yeezy Boots kembali meneguhkan predikatnya sebagai salah satu merek sepatu yang paling hyped-up di planet ini. Ada banyak faktor yang membuat Yeezy digandrungi banyak orang sekali pun harga yang dibandrolnya fantastis. Selain karena bahan material pembuatan sepatu Yeezy nggak main-main, sepatu Yeezy juga didesain khusus oleh Kanye West, salah satu orang yang cukup berpengaruh di generasi ini.

Namun, di antara semua jenis sepatu Yeezy yang ada, satu sepatu Yeezy yang harus dan wajib lo punya adalah Yeezy Powerphase “Calabasas”. Nggak hanya elegan dengan warna putih dan detail titik-titik pada setiap sisinya (membuatnya sangat ciamik bila dipadukan dengan long tee dan skinny jeans), Calabasas adalah sepatu Yeezy pertama yang cukup terjangkau. Nama Calabasas diambil dari sebuah kota di pinggiran Los Angeles, yang juga merupakan tempat tinggal Kim Kadarshian dan Kanye West.

Adidas NMD

Debut Adidas NMD pertama kali adalah di akhir tahun 2014 lalu, dan menjadi lifestyle sneaker Adidas pertama yang menggunakan teknologi Boost. Sejak saat itu, jangkauan Adidas NMD telah diperluas untuk mencakup seluruh kalangan. Ia bahkan menggaet Pharrell Williams sebagai salah satu perancangnya. Nggak perlu dijelaskan secara mendetail, Adidas NMD adalah sepatu bagus dalam sekali lihat. Bisa dibilang, Adidas NMD mewakili jajaran sneaker terbaik , sama seperti ketika Adidas’s Superstar dengan gaya retro masih merajai pasar saat itu. 

Gucci Ace Sneaker

Semenjak Gucci menunjuk Alesandro Michele sebagai creative director tiga tahun lalu, produk Gucci sebagian besar didominasi dengan warna putih, begitu pula dengan Gucci Ace Sneaker. Gucci Ace Sneaker adalah low-top sneaker dengan detail logo Gucci dan bordiran Kingsnake yang menarik perhatian banyak orang, bahkan selebriti seperti Frank Ocean, Louis Tomlinson, Rick Ross, dan Conor McGregor sekali pun.

Nike Vapor Max

Nike Vapor Max pertama kali dirilis pada bulan Maret tahun ini, bertepatan dengan ulang tahun ke-30 Air Max 1. Keunikan Vapor Max terletak pada Flyknit yang super ringan dan berada di atas sistem multi-pronged Air Bubble, membuat siapa pun yang mengenakannya merasakan sensasi seperti berjalan di beberapa rangkaian ban. Memiliki 10 varian warna, Nike Vapor Max termasuk dalam kategori running shoes yang sebagian besar justru menggunakannya untuk gaya kasual.

Tod’s Braided Tie Drivers

Kalau lo belum pernah memiliki sepatu model ini, maka lo harus benar-benar mencobanya. Sepatu jenis suede driving moccasins ini adalah salah satu sepatu middle ground yang paling nyaman. Bewarna coklat tua, Tod’s Braided Tie Drivers memiliki konstruksi yang pas dan membuatnya seakan-akan memeluk kaki lo dengan hangat. Sebelum mengenakannya untuk pertama kali, usahakan untuk melindunginya terlebih dahulu dengan Scotchgard supaya suede terlindung dari kotoran atau cairan-cairan yang nggak diinginkan.

Jadi, dari kelima sepatu di atas, mana yang kira-kira bakal duluan menempati rak sepatu lo di rumah? Atau jangan-jangan lo udah punya salah satu atau beberapa di antaranya, Sob?

 

Featured image credit: deejayqueue (flickr.com)