ARTICLE
Ini Penyebab Kenapa Lo Masih Jomblo Sampai Sekarang

Menyandang predikat jomblo memang bukan hal yang mudah untuk dijalani. Mungkin ada beberapa yang nggak masalah dengan kondisi tersebut karena memang menjadi jomblo bukan berarti harus menderita seumur hidup kan, Sob? Walaupun jomblo, lo masih bisa seru-seruan bareng sobat-sobat lo kok, Sob! Tapi, kalau lo sudah menjomblo terlalu lama dan mulai merasa nggak nyaman dengan hal itu sehingga penasaran kenapa sih lo kok jomblo terus menerus, mungkin ini penyebabnya.

Terlalu Menutup Diri

Masalah yang satu ini sering dihadapi oleh orang yang introvert. Sikap menutup diri ini bisa jadi disebabkan karena kurangnya rasa percaya diri yang lo miliki. Lo nggak bangga dengan apa yang lo miliki, misalnya lo merasa kurang tampan, kurang cerdas, dan kurang yang lain-lainnya. Pemikiran yang seperti ini justru bakal bikin lo terus tenggelam dalam kejombloan. Jadi, sebaiknya mulai hargai diri sendiri dan naiklah ke permukaan.

Mengharapkan Sosok yang Sempurna

Ingat ya, Sob! Setiap manusia dilahirkan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi justru dengan adanya kekurangan ini, mereka terlihat sempurna. Kalau lo mendambakan sosok wanita yang cantik, tajir, cerdas, pengertian, dan sebagainya, maka hal ini bakal membuat lo susah mendapatkan pasangan karena setiap wanita itu unik dengan karakter mereka masing-masing. Setiap wanita pasti memiliki kekurangan dan lo pun juga begitu. Jadi, untuk bisa membangun sebuah hubungan, maka keduanya harus saling melengkapi kekurangan tersebut satu sama lain.

Nggak Bisa Move On

Apa lo pernah mengalami patah hati sampai-sampai nggak bisa melupakan mantan lo itu? Terus-menerus mengingat kenangan bersama mantan justru akan membuat lo stuck di fase kehidupan tertentu. Sebaiknya, lo nggak menyia-nyiakan hidup ini dengan terus mengingat mantan karena hal ini nggak hanya membuat lo susah move on, tapi juga nggak bisa maksimal menikmati hidup. Cobalah move on dan mulai membuka pintu hati.

Pikiran Masih Bercabang

Ada kalanya jomblo bukan sesuatu yang dilakukan secara sadar. Maksudnya, mungkin selama ini lo masih memiliki target hidup yang ingin lo capai sehingga hal itu membuat lo nggak punya waktu buat berpikir untuk mencari pasangan. Dan lo pun tersadar kalau ternyata teman-teman sebaya lo sudah punya pasangan dan bahkan sudah menikah. Nah, bisa jadi karena tujuan mulia lo mengejar target kehidupan membuat lo lupa memikirkan diri sendiri. Jika memang ini penyebabnya, sebaiknya lo segera memenuhi target tersebut atau memenuhi target sambil mencari pasangan.

Trauma

Selain susah move on, trauma karena pernah disakiti oleh pasangan lo di masa lalu membuat lo takut membina hubungan yang baru. Akibatnya, lo bakal menjomblo seumur hidup. Anggap saja hubungan lo dengan pasangan yang dulu itu sebagai suatu latihan. Jadi, lo bisa belajar pengalaman dari situ dan gunakan sebagai pelajaran untuk membina hubungan selanjutnya yang lebih baik. Trauma patah hati memang akan membekas di hati, tapi kalau lo pandai menyiasatinya, maka nggak ada yang perlu dikhawatirkan lagi kok, Sob!

Apakah beberapa penyebab di atas cocok untuk lo, Sob? Nah, kalau lo nggak pengin jomblo lagi, sebaiknya mulai sekarang lo mengubah sifat-sifat di atas, ya. Jangan terlalu menutup diri dan mulai bangun rasa percaya diri lo. Kalau lo nggak berusaha membuka diri, maka hal ini juga bakal sulit bagi orang lain untuk mendekati lo.

 

Photo credit: Skitterphoto (pixabay.com)