ARTICLE
Ini Dia Tips Fashion Pria untuk Tampil Rapi, Karena Keren Aja Nggak Cukup!

Mau pakai kaus, kemeja, celana kain, atau jeans, semua itu sah-sah aja dilakukan asal lo tetap tampil rapi. Lo boleh aja suka mengenakan pakaian favorit berulang-ulang karena membuat lo merasa keren. Masalahnya, Sob, keren aja nggak cukup.

Saat lo sedang hang out, coba perhatikan pria-pria lain yang ada di sekeliling lo. Mereka nggak hanya keren, tapi juga rapi. Kerapian bisa meningkatkan penampilan lo. Mau semahal atau sekeren apa pun pakaian yang lo kenakan, kalau nggak terlihat rapi, sama aja sia-sia. Agar terhindar dari yang namanya fashion disaster seperti itu, lo wajib menerapkan beberapa tips fashion pria berikut ini.

Sebaiknya Pakai Kaus Berwarna Polos

Kaus bergambar memang seru untuk dikenakan, terlebih kalau gambar tersebut merupakan tokoh kartun atau karakter superhero favorit lo. Tapi, kalau mau terlihat lebih rapi dan dewasa, sebaiknya mulai kurangi mengenakan kaus bergambar, Sob. Ganti koleksi lo dengan kaus-kaus berwarna polos dan netral seperti hitam, putih, dan biru dongker. Kalau masih ingin mengenakan kaus bermotif, sebaiknya pilih yang memiliki motif bergaris. Sebagai opsi lain, lo juga bisa mengenakan polo shirt.

Padukan Kemeja Putih dan Jeans Biru

You can never go wrong with white shirt and blue jeans. Kalau ada award untuk paduan busana paling keren, kemeja putih dan celana jeans biru pasti bakal termasuk dalam salah satu nominasi. Asiknya lagi, lo bisa mengenakan paduan busana ini untuk banyak acara. Mau jalan-jalan di mall? Boleh. Dipakai berangkat kerja? Cocok juga. Harus ke acara pernikahan teman? Tinggal tambahkan sepasang sepatu formal, and you’re ready to go. Untuk kemeja putihnya, sebaiknya pilih yang berlengan panjang, lalu gulung lengannya hingga mencapai siku. Lo pasti bakal tambah keren!

Jangan Pakai Sneakers Terus

Sneakers memang nyaman banget dikenakan untuk aktivitas sehari-hari. Bahkan sepertinya semakin tua usia suatu sneakers, semakin nyaman rasanya untuk dikenakan. Tapi sneakers yang sudah lama nggak lo cuci cuma bakal merusak penampilan, Sob. Nggak ada yang melarang lo buat pakai sneakers, tapi sesekali coba deh ganti dengan sepatu kulit berwarna cokelat. Sepatu ini juga nggak kalah oke untuk dipadukan dengan busana apa pun, lho. Mau kaus polos biasa atau kemeja bernuansa formal, sepatu tersebut mampu meningkatkan penampilan lo.

Sesekali Pakai Celana Chinos

Apa yang muncul dalam pikiran lo saat mendengar tentang celana chinos? Kalau lo berpikir tentang celana kain dengan warna-warna terang, lo salah besar, Sob. Lo bisa kok menemukan celana chinos berwarna netral seperti abu-abu atau cokelat krem dan memadukannya dengan baju atasan apa pun. Celana jeans memang super nyaman dan multifungsi, tetapi hampir semua celana jeans terlihat sama dan lo perlu menambah koleksi celana panjang lo.

Tambah Lapisan pada Baju Atasan

Belum punya budget cukup untuk membeli pakaian baru? Dengan tips fashion pria yang tepat, lo bisa kok meningkatkan penampilan dengan koleksi yang ada di lemari. Salah satunya adalah menambah lapisan pada baju atasan lo. Misalnya, lo punya kemeja putih dan sweater abu-abu. Langsung kenakan aja keduanya secara bersamaan, yakni dengan mengenakan sweater di atas kemeja. Dengan menerapkan konsep layer, atau lapisan, lo bisa langsung membuat penampilan terlihat lebih keren sekaligus rapi walaupun menggunakan koleksi lama.

Itulah beberapa tips fashion pria yang bisa lo coba agar tampil rapi dan keren tanpa berlebihan. Semoga lo kelima tips di atas bisa bermanfaat buat lo, ya. Selamat bongkar-bongkar koleksi pakaian di lemari!

 

Photo Credit: nhilbanda (pixabay.com)