ARTICLE
Gimana Sih Caranya Biar Nggak Jomblo Terus-menerus?

Sob, apa yang ada di benak lo pertama kali ketika mendengar kata ‘Jomblo’? apakah itu nasib yang sedang kurang beruntung, sakit hati, dan atau nggak laku? Atau mungkin kata itu relatable banget sama diri lo? Tenang aja sob, di sini nggak Cuma lo aja yang kelamaan dan mulai gerah sama status jomblo. Daripada terus meratapi nasib, sebaiknya lo simak beberapa tips di bawah ini agar lo nggak kelamaan jomblo.

Memperluas Pertemanan Lo

Sob, yang namanya jodoh itu memang sudah ada yang ngatur. Tapi bukan berarti lo nggak perlu memperluas jaringan pertemanan lo dan berharap sang jodoh datang begitu saja.Hal pertama yang harus lo lakukan ketika ingin segera menemukan tambatan hati alias nggak jomblo lagi adalah membuka diri dan memperluas jaringan pertemanan lo. Di dunia ini perbandingan pria dan wanita itu sudah menempati 1:4. Jadi, kalau lo nggak berusaha menemukannya jangan harap lo nggak jomblo dalam waktu dekat ini.

Tingkatkan Rasa Percaya Diri Lo

Jangan takut untuk membuka dan memperluas pertemanan lo kalau lo sudah meningkatkan rasa kepercayaan diri lo sendiri, sob!  Percaya diri bisa dijadikan sebagai modal utama bagi para jomblo untuk menemukan tambatan hatinya. Ketika sudah masuk ke lingkungan pertemanan yang luas, lalu sekiranya lo mulai melihat tanda-tanda ketertarikan pada seorang wanita, PD aja!

Meskipun lo gagal awalnya, jangan lantas menyerah. Menuruti sifat menyerah hingga menutup diri hanya akan membuat diri lo semakin sulit untuk mendapatkan pacar. Jangan lupa pula untuk terus optimis hingga akhirnya lo bisa mendapatkan jodoh idaman yang sesuai dengan harapan lo.

Melupakan Masa Lalu

Salah satu faktor utama dan terkadang menjadi satu-satunya alasan mengapa seseorang itu jomblo hingga saat ini adalah masa lalu. Nggak jarang karena dirinya terlalu sakit hati atas apa yang sudah dilakukan sang mantan pada dirinya, ia pun memutuskan untuk jomblo dan larut dalam kesedihan atau pun sakit hati yang teramat dalam. Sob, kalau lo pengen cepat dapat pacar, lupakanlah masa lalu dan melangkah terus ke depan. Percayalah, kalau lo pasti dapat jodoh yang lebih baik.

Memperhatikan Penampilan Diri Lo

Sob, lo tentu udah nggak asing lagi dong dengan pepatah ‘dari mata turun ke hati’? Hal ini menjadi nilai mutlak pertama yang harus lo perhatikan ketika lo sudah gerah dengan status jomblo lo. Meskipun sebagian besar pria tidak memahami atau tertarik dengan fashion, tidak ada salahnya juga kalau lo bertanya pada sahabat wanita lo untuk membantu lo berpenampilan menarik. Lo bisa memintanya untuk menemani lo berbelanja dan memilih pakaian seperti apa yang disukai oleh sebagian besar wanita. Sob, tapi sebelumnya ada kunci ganteng yang paling mudah dilakukan untuk lo, yakni dengan menggunakan koleksi produk Gatsby dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Meskipun penampilan lo udah stylish rasanya kurang maksimal kalau penampilan kece lo nggak dibarengi dengan styling pomade dan juga fragrance dari Gatsby. Lo juga nggak perlu khawatir dengan variannya, karena setiap produk tersebut sudah disesuaikan dengan kebutuhan sebagian besar pria di Indonesia.

Nah, Sob, itulah beberapa tips atau cara supaya lo nggak kelamaan jomblo. Intinya, hampir semua permasalahan jomblo lo bisa diatasi dengan satu solusi yakni penampilan. Namun, ketika berpenampilan jangan lupa untuk mengetahui batas dan nggak membuat lo jadi kebanyakan gaya doang ya, Sob!

 

Featured image credit: Pexels (pixabay.com)