ARTICLE
Enggak Hanya Dilihat dari Umur, Ini Sikap Dewasa yang Bikin Lo Makin Ganteng

Sob, tahu nggak kalau kadar kedewasaan seseorang itu tidak terbatas dari usianya? Maksudnya, ada banyak faktor yang mempengaruhi tingkat kedewasaan seseorang salah satunya melalui cara berpikir dan tercermin dari sikap mereka. Bahkan semakin bertambah usia seorang wanita, maka pria yang mampu berpikir dan bersikap dewasalah yang menjadi idaman mereka. Nah, kalau lo mau jadi idaman dan terlihat makin ganteng, berikut beberapa ciri sikap dewasa seorang pria.

Tidak Pernah Ragu dalam Mengambil Keputusan

Ciri-ciri sikap dewasa yang paling mudah ditemukan adalah sikapnya yang tidak pernah ragu dalam mengambil keputusan. Biasanya pria yang sudah dewasa tidak pernah asal dalam menentukan pilihan. Pria dewasa ini pasti akan menentukan pilihan secara hati-hati tapi tidak akan pernah pula memutarbalikkan omongan mereka sendiri. Pria ini biasanya akan mengungkapkan ketegasannya dalam mengambil sikap dan mereka akan cenderung sulit untuk mengganti pikiran atau pilihan mereka dengan yang lain.

Bertanggung Jawab

Sikap dewasa selanjutnya adalah memiliki sikap dan sifat bertanggung jawab. Dalam hal ini, pria yang sudah dewasa akan selalu memegang teguh prinsip atau keputusan yang sudah diambil, benar atau salah, didukung atau tidak, mereka akan tetap bertanggung jawab atas keputusan tersebut.

Pria ini juga tidak akan pernah menyalahkan orang lain ketika memang keputusan yang dipilihnya salah dan tidak pernah mengeluh kalau keputusannya tidak didukung oleh siapapun. Mereka juga akan berusaha semampunya untuk menyelesaikan apa yang sudah dilakukan apapun konsekuensinya.

Tidak Mengkhawatirkan Penampilan

Pada saat lo berusia remaja, mungkin penampilan paling kece adalah suatu kewajiban. Di usia ini lo pasti bakal melakukan apapun agar penampilan lo sempurna dan mampu menarik perhatian para cewek. Namun, ketika lo sudah dewasa, lo tidak akan memusingkan hal seperti itu lagi. Ciri sikap dewasa seorang pria juga bisa dilihat dari cara lo menerima penampilan lo apa adanya dan nyaman dengan gaya andalan lo belakangan ini.

Tidak hanya mengenai penampilan diri, seseorang yang dewasa juga tidak lagi ingin mendambakan kekasih atau pasangan hidup yang putih, tinggi, langsing, dan cantik. Lo akan lebih memilih wanita apa adanya dan memang layak untuk dijadikan pendamping.

Keluarga Merupakan Prioritas Utama

Sob, sikap solid memang menjadi harga mati dan hal utama yang lo cari ketika ingin berteman, lo juga pasti akan bangga banget dengan teman yang rela berkorban demi temannya. Meskipun hal tersebut berarti lo harus meninggalkan keluarga atau pasangan lo sendiri. Memang hal itulah yang paling dicari oleh pria di masa sekolah. Tapi, untuk menjadi seorang yang memiliki sikap dewasa, hal tersebut bukanlah lagi prioritas lo.

Sikap dewasa lo juga terlihat ketika lo sudah mulai memprioritaskan keluarga, lo juga mulai berpikir kalau kesetiakawanan tidak hanya diukur dengan jumlah pertemuan tapi justru dengan kualitas pertemuan. Jika tidak ada hal penting yang dilakukan ketika kumpul bersama teman, pria dewasa akan lebih memilih untuk menghabiskan waktu luangnya bersama keluarganya.

Mampu Mengungkapkan Perasaannya dengan Baik

Ciri-ciri sikap dewasa seorang pria juga bisa diukur dari bagaimana mereka mengungkapkan apa yang mereka ingin dengan baik, tanpa marah-marah apalagi emosi. Pria yang sudah dewasa pasti tahu dengan apa yang sedang dibicarakan dan apa yang ingin diungkapkan. Mereka juga cenderung lebih berhati-hati dalam bertindak, mampu menahan emosi, dan mampu menyelesaikan masalah secara dingin tanpa adu fisik.

Nah, Sob, itulah beberapa ciri sikap dewasa seorang pria yang perlu lo ketahui. Dari daftar di atas, apa ada yang sesuai dengan sikap lo saat ini? Kalau belum, cobalah perlahan untuk menerapkan sikap tersebut supaya lo makin ganteng.

 

Featured image credit: Nastya_gepp (pixabay.com)