ARTICLE
Cara Mudah Mengetahui Apa Passion Lo

Sob, hampir sebagian besar orang sukses yang memberikan tips untuk mengikuti passion lo sendiri ketika ingin menjadi seseorang yang sukses. Tapi terkadang juga tips ini suka membingungkan bagi beberapa orang yang hingga saat ini pun belum tahu sebenarnya passion-nya apa atau bahkan passion itu seperti apa. Apakah lo salah satunya, sob? Kalau iya, nggak perlu khawatir! Berikut beberapa cara yang bisa lo lakukan untuk bisa menemukan atau mengetahui apa passion lo sendiri.

Cari dari Kegiatan yang Saat ini Paling Lo Sukai

Cara pertama yang paling mudah untuk menemukan passion adalah kenali atau cari dari beberapa kegiatan yang paling lo sukai. Apakah lo punya hobi, kegiatan apa yang paling lo sukai ketika masih kecil, baik itu sekedar membaca komik, mengoleksi sesuatu, membuat sesuatu, dan juga lainnya itulah yang bisa dijadikan sebagai passion dari diri lo sendiri. Kalau memang lo merupakan penyuka komik, lo bisa membuka toko komik, membuat komik di situs, dan juga lainnya. Kalau pun lo sudah menemukan apa yang lo sukai, lo hanya perlu meneliti kemungkinan keuntungan lainnya dari kegiatan tersebut.

Jangan Menutup Diri dengan Hal-hal Baru

Memiliki kecenderungan untuk nggak pernah puas, memang sudah menjadi sifat dasarnya manusia. Oleh karena itu, kalau pun lo merasa apa yang lo lakukan ini bukan sesuatu yang benar-benar lo sukai atau inginkan, mungkin ini memang bukan passion lo. Cara lain yang bisa lo lakukan untuk mengatasinya adalah dengan memperluas jaringan atau wawasan lo terhadap dunia. Cobalah untuk menemukan hal-hal baru dan penuhi diri lo dengan segala jenis ilmu baru yang baik. Sehingga secara tanpa sadar, nanti lo akan menemukan sendiri passion yang lo tunggu-tunggu selama ini.

Brainstorming

Ketika lo nggak menemukan sama sekali apa passion lo, mungkin cara satu ini bisa membantu lo. Merasa nggak menemukan apapun, cobalah untuk mencari selembar kertas, dan mulai menuliskan beberapa ide yang terlintas dalam pikiran lo. Lihatlah sekitar lo, perhatikan dalam-dalam komputer, rak buku, dan juga lainnya untuk menemukan inspirasi dan lalu tuliskan ke secarik kertas tersebut. Saat lo melakukan hal ini, pastikan untuk tidak memasukan ide-ide yang buruk. Setelah menuliskan apa saja, lalu evaluasi semua ide setelahnya.

Jika memang masih kurang membantu, lo bisa mulai bertanya kepada orang-orang terdekat lo untuk ide-ide tersebut. Lo bisa menanyakan kepada mereka apa passion mereka, lalu jika itu menarik buat lo, jangan ragu untuk mencoba segala kemungkinan yang ada.

Melakukan Riset

Setelah beberapa ide sudah terkumpul, langkah selanjutnya yang bisa lo lakukan adalah melakukan riset. Kumpulkan informasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan si calon passion lo ini. Lakukan riset tersebut dengan cara membaca di sebuah situs, bertanya kepada orang yang ahli di sekitar lo atau di internet, buku, dan juga lainnya.

Tanyakan pula kepada mereka tentang bagaimana mereka berhasil melakukannya? Apa saja training yang sudah mereka lakukan, apa saja skill yang dibutuhkan, dan lainnya.  Terkadang ketika lo udah mendapatkan saran dari mereka biasanya lo akan lebih terpicu dan semangat untuk melakukannya.

Jangan Mudah Menyerah

Jangan pernah berhenti untuk melatih kemampuan yang sudah lo miliki dan pastikan juga agar lo nggak gampang menyerah ketika ada tantangan kecil. Setelah lo menemukan passion lo itu, maka lo pun tidak akan pernah menyerah untuk memperjuangkan dan juga melakukannya.

Nah, Sob, itulah beberapa cara yang bisa lo lakukan untuk bisa menemukan passion lo. Bukan sekedar melakukan hal yang lo suka, tapi passion juga berarti kalau lo melakukannya dengan senang hati sehingga kegiatan yang lo lakukan nggak menjadi beban buat lo. Agar pencarian passion lo berjalan sukses, lo juga bisa meningkatkan kepedean lo dengan menggunakan produk Cooling face Wash dari GATSBY yang membuat muka lo selalu bersih dan segar. Dijamin tingkat kegantengan lo pun akan meningkat, Sob!

 

Featured Image Credit: Pixabay (pixabay.com)