ARTICLE
Cara Memilih Kacamata Sunglass Sesuai Bentuk Wajah

Ketika berada di sebuah toko kacamata atau lo sedang browsing di toko online, lo pasti dapat dengan mudah terpincut model kacamata yang keren. Mungkin ketika berada di sebuah toko kacamata, lo bisa bebas memilih model dan menyesuaikan dengan bentuk wajah lo. Tetapi bagaimana jika lo memilih kacamata di toko online dan kemudian bingung apakah bentuk kacamata tersebut cocok atau nggak?

Perlu diketahui nih, nggak semua kacamata yang keren-keren itu cocok dengan bentuk wajah lo. Walaupun model kacamatanya keren, tetapi jika model tersebut nggak cocok, lo nggak bakal keliatan keren. Nah, untuk menanggulangi hal tersebut, sekarang kita akan bahas gimana sih memilih kacamata sunglass yang sesuai dengan bentuk wajah.

Wajah Bulat

Untuk yang mempunyai wajah bulat ditambah dengan pipi chubby, jangan khawatir, lo masih bisa memakai kacamata hitam keren ketika pergi liburan. Kacamata yang cocok untuk lo adalah berbentuk kotak, persegi panjang, ataupun yang mempunyai frame yang besar. Kacamata dengan frame besar ataupun kotak ini akan membuat wajah lo nggak terlihat bulat. Sebaliknya, jika lo memaksakan memakai frame kacamata bulat, wajah lo makin terlihat bulat dan gemuk.

Wajah Kotak

Selanjutnya untuk yang mempunyai wajah kotak alias square shaped. Ini memiliki jenis yang berkebalikan dari wajah bulat, jadi lo bisa memilih kacamata yang berbentuk bulat atau lonjong. Ciri-ciri orang yang mempunyai wajah kotak adalah rahangnya yang tegas atau besar. Kacamata berbentuk bulat atau lonjong ini akan membuat lo tampak lebih keren, sob.

Wajah Panjang/Lonjong

Punya wajah yang panjang atau lonjong? Jangan khawatir sob, lo masih bisa pakai kacamata sunglasses yang keren. Nah, untuk wajah lonjong, salah satu model kacamata yang paling pas adalah kacamata yang oversized ke samping. Ini gunanya untuk menyesuaikan bentuk wajah lo yang lonjong. Beberapa kacamata yang mempunyai frame besar juga pas untuk dipakai oleh pemilik wajah lonjong.

Wajah Tirus

Biasanya, ciri-ciri pria yang mempunyai wajah tirus adalah dagu yang lancip dan jika dilihat dari jauh seperti bentuk hati. Jika lo termasuk ke dalam pemilik wajah tirus, salah satu solusi untuk tetap terlihat keren adalah memilih kacamata sunglass yang bulat. Dengan memakai kacamata bulat, bentuk wajah lo akan terlihat lebih bulat daripada sebelumnya. Jenis kacamata yang harus lo hindari adalah kacamata yang ukurannya terlalu besar.

Wajah Oval

Perbedaan wajah panjang/lonjong dengan wajah oval adalah wajah oval ini cenderung bulat. Biasanya, banyak orang yang memiliki wajah oval karena ini merupakan bentuk wajah yang umum dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Salah satu keuntungan memiliki wajah oval adalah lo bisa cocok menggunakan model kacamata sunglass apapun, yang penting nyaman.

Itulah beberapa tips yang bisa lo lakukan ketika akan membeli kacamata sunglasses. Walaupun lo melihat teman lo memakai kacamata hitam dan terlihat keren, bukan berarti ketika lo memakainya juga akan keren. Jadi, mengetahui jenis kacamata sunglass yang cocok menurut bentuk wajah lo ini akan sangat berguna buat lo.

Sebagai tips tambahan nih, jangan membeli kacamata hanya sekadar ikutan tren aja. Hal yang nggak kalah pentingnya adalah kenyamanan. Harga kacamata jutaan rupiah bisa kalah dengan yang ratusan ribu rupiah hanya karena kenyamanan.

 

Featured image credit: MarvinRoaw (pixabay.com)