ARTICLE
Cara Memilih Jenis Jeans yang Sesuai Bentuk Kaki Lo

Agar makin terlihat keren dan macho, pria biasanya memilih outfit yang simpel, enak dipakai, namun tidak mengesampingkan tren. Dan salah satu ikon fashion yang melekat di kalangan pria dari dulu sampai sekarang adalah celana jeans. Tapi nggak sedikit pria kadang merasa kebingungan saat memilih celana jeans yang pas sesuai bentuk kaki. Tenang, lo nggak perlu panik karena ada beberapa tipsnya berikut ini yang bisa lo terapkan.

Pilihan warna ikut mempengaruhi penampilan

Meski terlihat sepele, pemilihan warna celana jeans ternyata memiliki pengaruh besar, lho. Contohnya saja, warna gelap seperti hitam, biru tua, hingga abu-abu tua cocok untuk lo yang punya tubuh dan bentuk kaki lebar karena warna gelap akan membuat postur tubuh terlihat lebih ramping.

Kalau bentuk kaki lo relatif ramping, alternatif warna yang bisa lo pilih adalah warna biru muda, abu-abu muda, serta warna lain yang tidak terlalu gelap. Sementara yang memiliki kulit gelap, hindarilah memilih warna-warni yang terang seperti merah terang, biru terang, dan warna mencolok lainnya. Alternatif warna yang pas buat lo adalah wana gelap atau cokelat, krem juga bisa lo pilih.

Hindari celana terlalu skinny

Celana jeans jenis skinny biasanya kerap digunakan oleh wanita. Tapi nggak ada salahnya kalau pria memakai celana ini, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Kalau lo pecinta gaya klasik, bisa memadukan celana yang memiliki potongan lurus dan ramping. Jadi, nggak terlalu terlihat skinny layaknya celana jeans wanita. Lo bisa memadukannya dengan gaya casual agar tampilan makin ganteng maksimal.

Jangan memilih yang sangat pas dengan badan

Seberapa keren dan mahalnya jeans kalau dipakai nggak pas dengan bentuk kaki atau tubuh akan terlihat lucu bahkan konyol. Tipsnya agar mendapatkan celana yang pas dengan badan adalah pastikan lingkar kaki dan area lingkar perut nggak begitu ketat.

Celana jeans biasanya cenderung menyusut. Membeli jeans dengan ukuran sangat pas bakal menyusahkan di kemudian hari. Nggak kalah pentingnya, lo bisa pilih celana yang lebih panjang sedikit dari kebutuhan agar memberi tempat untuk melipat atau membuat ukuran yang lo inginkan.

Sesuaikan dengan postur tubuh

Postur tubuh juga berpengaruh pada bentuk kaki seseorang. Sebaiknya lo pilih celana jeans yang sesuai postur. Misalnya saja postur lo kurus, jeans yang baik adalah jenis slim jeans ataupun regular jeans. Keduanya akan membuat postur lo makin teratur dan elegan. Kalau postur lo ideal, pilih jenis jeans slim, regular, dan relaxed jeans untuk menjaga wibawa lo sebagai pria.

Kalau lo rajin nge-gym dan punya tubuh berotot, pilihlah jenis regular dan relaxed fit jeans. Jangan sesekali lo pakai celana jeans jenis skinny, slim, ataupun loose fit karena bakal membuat otot-otot lo kelihatan terlalu menojol, Sob.

Itulah cara tepat untuk memilih jenis celana jeans yang sesuai dengan bentuk kaki lo. Jangan sampai salah pilih ya, Sob!

 

Photo Credit: Pexels