ARTICLE
Cara Membagi Waktu, Nonton Bola dengan Keluarga

Nonton bola dengan keluarga apalagi di ajang Piala Dunia memang seru. Apalagi kalau lo lagi nonton tim favorit, pasti bakal makin semangat deh. Tapi gimana ya cara bagi waktu yang pas? Apalagi di awal-awal Piala Dunia yang sangat padat pertandingan. Yuk, lihat cara bagi waktu pas nonton bola dengan keluarga!

Jangan Paksa untuk Ikut

Memang lo pasti ingin membawa keluarga buat ramai-ramai ikut nonton bola, tapi kalau memang mereka nggak ingin ikut sebaiknya lo nggak usah maksa. Kalau dipaksa malah nanti jadinya nonton nggak ikhlas dan nggak bakal nyaman. Apalagi kalau acaranya tengah malam dan mereka lagi dalam kondisi ngantuk berat. Pastinya bakal bete banget sama lo, iya kalau betenya sehari doang kalau sampai satu bulan gimana, Sob?

Pilih Nonton yang Mana?

Awal-awal Piala Dunia nanti pasti banyak tim-tim yang bertanding. Acaranya padat banget, tiap hari ada pertandingan, itupun bisa sampai dua hingga empat kali dalam satu hari. Parahnya kalau acaranya ada di dini hari. Duh, ngantuk, Sob! Kalau lo nggak mau jadwal lo terbengkalai, sebaiknya lo pilih nonton tim yang lo dukung aja. Apalagi kalau keluarga lo juga ikutan nonton, nggak lucu jadinya kalau mereka sampai terganggu karena lo pengen nonton setiap pertandingan.

Nonton di Rumah Juga Lebih Seru dengan Fasilitas

Kalau mau nonton bareng di rumah, lo nggak boleh melupakan satu fasilitas yang disebut sebagai “jajan” alias cemilan. Sebaiknya, lo pilih tim yang lo dukung dan tonton ramai-ramai saat mereka main aja sambil nyemil jajanan lezat. Pasalnya, kalau semua lo tonton dengan bawa camilan bisa-bisa habis Piala Dunia lo bakal membuncit, Sob! Nggak mau kan berat badan lo naik mendadak cuma gara-gara nonton acara kesukaan?

Kalau Mau Nonton di Luar, Pastikan Bawa yang Ini

Nah, kalau memang lo ada kesempatan nonton di luar apalagi sama keluarga yang nggak terlalu in to bola, lo bisa bawa yang namanya bantal kecil. Kali aja mereka awal-awal masih semangat tapi pas tengah-tengah pertandingan mendadak ngantuk. Daripada bikin mereka bete karena nunggu tanding yang lama, apalagi kalau nanti masuk babak tambahan, sebaiknya lo siapin bantal kecil untuk mereka. Mereka nyaman, lo juga bisa terus nonton tim favorit lo.

Memang acara bola empat tahunan ini seru banget sampai-sampai sayang untuk dilewatkan. Tapi kalau lo sudah mau nonton bareng keluarga, harus ada yang namanya toleransi, Sob! Nggak semua orang bisa tahan bangun berjam-jam di dini hari kayak lo atau nggak semua orang tahan nonton bola sampai capek. Jadi, lo harus benar-benar tahu kapan waktunya istirahat kapan waktunya nonton. Apalagi kalau TV lo suaranya keras banget sampai bikin keluarga nggak bisa tidur, jangan deh!

Photo credit: Pixabay.com