ARTICLE
Buat Diri Lo Ganteng Maksimal dengan bantuan Pomade dan Styling Wax

Bagi lo yang ingin terlihat ganteng maksimal, jangan cuma memperhatikan perawatan wajah. Rambut juga menjadi hal penting yang perlu lo perhatikan, Sob. Lo nggak harus ke salon tiap hari kok, cukup menatanya dengan rapi menggunakan pomade dan styling wax. Caranya pun gampang banget dan nggak membutuhkan waktu terlalu lama. Lo bisa tampil ganteng maksimal dengan cepat, deh!

Kenali dulu karakter rambut lo

Hal pertama yang harus lo lakuin sebelum menggunakan pomade dan styling wax adalah mengenali karakter rambut. Dengan begini lo bisa menentukan jenis pomade atau styling wax yang paling tepat. Misalnya, bagi yang punya rambut lurus dan cenderung tebal, lo bisa menggunakan pomade atau styling wax yang bisa membuat rambut lo tampak lebih bervolume seperti Gatsby Styling Wax Harajuku Volume Up.

Beda lagi kalau rambut lo sangat pendek, maka Gatsby Wax Spiky Stand Up bakal lebih cocok buat lo karena bisa menjadikan rambut berdiri kuat tanpa membuatnya lengket. Sedangkan kalau rambut lo panjang, lo bisa menggunakan Gatsby Styling Wax British Layered yang bagus buat mempertahankan alur rambut sehingga mudah ditata.

Jangan pakai pomade dan styling wax saat rambut basah

Kalau sejak awal lo udah berencana pakai pomade atau styling wax, usahakan agar rambut lo nggak basah. Misalkan lo berniat keramas pun sebaiknya lakukan beberapa jam sebelum penggunaan pomade atau styling wax. Intinya, jangan memakai pomade atau styling wax saat keadaan rambut lo masih basah. Hal ini bakal bikin hasil penggunaan pomade lo nggak maksimal, Sob.

Selalu ratakan dulu di tangan

Sudah memilih pomade atau styling wax yang sesuai karakter rambut lo? Sekarang saatnya lo mengaplikasikannya pada rambut lo. Pertama, ambil pomade atau styling wax secukupnya, lalu gosokkan di kedua tangan lo sampai lumer dan terasa hangat. Pastikan pomade atau styling wax ini benar-benar merata di tangan lo ya, Sob. Kalau nggak rata, bisa-bisa hal tersebut bakal menyusahkan lo dalam mengaplikasikannya ke rambut sehingga hasilnya nggak maksimal.

Pomade dan styling wax yang masih menggumpal bakal menyebabkan flaking pada rambut dan membuatnya susah buat disisir. Makanya, pastiin pomade atau styling wax rata dulu di tangan lo ya, Sob. Baru setelah itu aplikasikan ke rambut lo sampai merata.

Sebaiknya pakai sisir khusus

Untuk mengatur rambut yang udah diberi pomade atau styling wax, lo disarankan buat menggunakan sisir khusus bernama switchblade comb. Tapi kalau nggak punya, lo bisa kok menggunakan sisir yang jarak giginya cukup lebar. Sisir dengan gigi berjarak lebar bakal membantu lo memisahkan rambut yang biasanya terpusat pada satu titik akibat pomade dan styling wax. Ingat, sisir pelan-pelan agar rambut lo nggak tertarik.

 

Kalau malas ribet, terapkan model slicked back

Bagi yang sedang buru-buru atau nggak punya banyak waktu buat menata rambut, lo bisa menerapkan model slicked bag saat menggunakan pomade atau styling wax. Model ini mudah banget diterapkan, Sob. Lo cuma perlu menyisir rambut ke belakang setelah menggunakan pomade atau styling wax dan lo udah bisa mendapatkan penampilan yang ganteng maksimal dalam waktu singkat.

 

Nah, sekarang lo udah nggak bingung lagi kan gimana cara tampil ganteng maksimal dengan bantuan pomade dan styling wax? Lo juga bisa melakukan eksperimen dengan berbagai model rambut lain untuk cari tahu model mana yang paling cocok buat lo. Selamat mencoba, Sob!

 

Photo Credit: Royal Anwar (Pexels)