ARTICLE
Bingung Pilih Gaya Rambut? Gaya Rambut Selebriti Ini Mungkin Bisa Jadi Inspirasi Lo

Meskipun pada umumnya rambut pria lebih pendek dari wanita, tapi hal ini bukan menjadi alasan bagi kita para pria buat berekspresi dengan gaya rambut lho, Sob. Nggak sedikit model rambut pria yang bisa lo coba. Bahkan, lo bisa melihat beberapa gaya rambut selebriti favorit lo yang buat dijadikan inspirasi. Pasti beberapa dari gaya rambut mereka ada yang cocok dengan selera lo. Nah, Sob, biar nggak bingung lagi, ini dia gaya rambut selebriti yang mungkin bisa jadi inspirasi lo.

Mohawk

Kalau ingin menunjukkan sisi maskulinitas, bisa mencoba gaya rambut Mohawk ini. Pada jenis rambut ini, intensitas rambut yang ada di tengah lebih banyak dan lebih panjang dari bagian samping, sedangkan bagian kanan dan kirinya dicukur tapi tidak sampai habis. Nah, agar rambut lo tetap rapi di tengah kepala, lo harus memberinya wax khusus. GATSBY Styling Wax Mohawk Firmed bisa lo pakai buat gaya rambut yang satu ini. 

Mop

Model rambut yang satu ini bakal banyak lo jumpai pada artis-artis Korea populer. Untuk menghasilkan gaya rambut ini, lo harus punya poni yang cukup panjang ya, Sob. Poni memainkan peran penting dan inti dari gaya rambut yang satu ini. Caranya, sisir semua poni lo secara menyamping. Agar tidak jatuh dan tetap rapi pada posisinya, lo harus memberinya GATSBY Styling Wax British Layered. Wax ini bakal bikin rambut lo lebih bertekstur dan mampu mempertahankan tatanan rambut.

Top Knot

Buat lo yang punya rambut panjang, gaya rambut Top Knot juga nggak ada salahnya buat lo coba. Lo bisa membentuk cepolan rambut di bagian tengah atas, dengan atau tanpa menyisakan rambut bagian bawah. Kalau lo ingin tampilan yang lebih ringkas, maka cepol semuanya. Sedangkan kalau ingin cepol sebagian, lo bisa membuat bagain bawahnya tergerai. Namun, ingat, harus tetap rapi ya, Sob!

Side Part

Lo juga bisa menata rambut lo dengan gaya Side Part ini. Side Part adalah gaya rambut yang nggak perlu waktu lama buat menatanya. Lo cukup menyisirnya secara biasa dan kalau perlu buat tetap membuatnya rapi, lo bisa pakai pomade. Apa lagi buat lo yang poninya sedikit panjang. Pasti nggak mau kan kalau bagian poni ini selalu jatuh ke dahi dan menghalangi pandangan lo? Untuk itu, sibakkan poni ke samping sehingga bagian dahi bisa terlihat sepenuhnya.

Casual Fringe

Ada lagi gaya rambut acak-acakan buat lo yang punya poni, tapi kurang seberapa panjang untuk dibuat gaya rambut Mop. Kalau poni lo pendek, model rambut Fringe ini cocok buat lo. Fringe hanya akan menghasilkan tampilan bagus kalau poni lo masih berada di atas alis ya, Sob. Selebihnya, lo mending pilih gaya Mop. Buat gaya ini, lo cukup menyisir rambut seperti biasa, lalu usap-usap sedikit bagian tengah untuk menghasilkan kesan kasual, tapi jangan terlalu banyak. Lo nggak perlu produk hair styling khusus buat gaya rambut ini.

Sebelum memilih gaya rambut, ada baiknya lo memahami bentuk wajah lo ya, Sob. Bentuk wajah mempengaruhi hasil dari penataan rambut yang lo pilih. Kalau lo bingung gaya rambut mana yang sesuai dengan bentuk wajah lo, lo bisa minta saran dari tukang cukur lo. Good luck!

 

Featured image credit: pt.wikipedia.org