ARTICLE
Bagaimana Sih Caranya Jadi Selebgram, Apakah Bagus untuk Diri Lo?

Selebgram memang profesi yang sepertinya penuh dengan hal-hal yang bikin senang. Tapi apa benar hanya itu saja? Terus gimana caranya jadi selebgram? Bagus nggak sih untuk diri sendiri? Jangan keburu nge-judge, baca penjelasannya di sini dulu, Sob!

Post Konten yang Jelas dan Fokus

Lo pasti sebel banget kan kalau ada selebgram yang isi kontennya cuma iklan gak jelas melulu? Nah, lo juga sebaiknya kalau mau jadi selebgram nggak melakukan hal yang sama. Memang endorse bisa bikin lo berpenghasilan, tapi lo juga harus tetap bisa pilih endorse seperti apa yang mau lo pakai di Instagram lo. Tentukan fokus dari konten lo, misal nih lo mau bikin Instagram khusus tentang style cowok. Jadinya lo gak mungkin nerima endorse dari produk pelangsing atau pemutih yang nggak jelas diimpor dari mana. Kalau sudah tahu fokusnya ke mana, lambat laun lo pasti bisa dapet followers tetap deh, Sob!

Nyebar Berita yang Bikin Panas Bisa Bikin Lo Terkenal, Tapi Apa Lo Mau?

Beberapa orang suka menyebar berita yang bikin panas hati, hasilnya akun mereka jadi populer banget dan terkadang bisa dapet uang dari situ. Tapi apa lo mau pakai cara itu? Mungkin berita yang lo sebar memang benar, tapi apa gunanya sih lo sebar berita yang bikin orang marah-marah, Sob? Kalau emang akun lo mau lo bikin jadi akun berita, cari aja berita-berita seru yang bikin senang orang yang baca. Pembaca senang hati lo pun nyaman. Iya nggak?

Konten Nggak Harus Original Tapi Jangan Ngejiplak

Konten dari isi Instagram lo nggak harus original, tapi bukan berarti lo boleh ngejiplak. Lihat aja jumlah selebgram yang mengandalkan makeup untuk konten mereka, ratusan kan? Tapi mereka bisa bikin konten sendiri yang menarik meski nggak original. Karena itu lo harus pinter-pinter ngasah otak agar meski konten lo pasaran, lo nggak dianggap ngejiplak dan tetap bisa bikin orang tertarik buat follow.

Haters Itu Biasa

Nah, lo nggak jadi selebgram aja bisa punya haters apalagi kalau lo nanti sudah jadi selebgram. Pasti haters bakal datang buat ngehujat lo di kolom komen, Sob. Hal ini tuh biasa banget, bahkan lo nggak usah kaget kalau mendadak ada orang nge-DM lo cuma buat maki-maki. Intinya, lo bisa lakukan dua langkah. Block dia atau biarin aja. Nggak usah lo urusin karena mereka cuma buat hidup lo makin susah!

Pokoknya nih, Sob kalau lo sudah mau jadi yang namanya seleb meski cuma selebgram, lo harus bisa tahan emosi. Juga, lo harus terus memutar otak untuk bikin konten yang menarik. Jangan kaget kalau nantinya ada orang yang ngejiplak konten lo. Jangan panas, itu artinya lo sudah sekeren itu untuk dijiplak. Kalem aja, Sob!

 

Photo credit: Pixabay.com