ARTICLE
Bagaimana Cara Melatih Kekuatan Supranatural?

Memiliki kekuatan supranatural memang bisa dikatakan sebagai berkah tersendiri. Pasalnya, nggak semua orang punya. Dengan kekuatan supranatural, lo bisa melihat hal-hal yang nggak bisa dilihat dengan kelima panca indera manusia. Tapi sebetulnya Sob, kalau lo memang pengin punya kekuatan keren semacam ini, lo bisa kok melatihnya mulai dari sekarang. Ini cara-cara yang bisa lo lakukan.

Meningkatkan Kepekaan Terhadap Lingkungan Sekitar

Untuk bisa peka terhadap lingkungan sekitar, lo harus bisa membuat pikiran lo tenang. Pikiran yang tenang akan mampu mengembangkan kapasitas energi di sekitar tubuh. caranya yakni berdirilah di tempat yang tenang sepi lalu pejamkan mata lalu tenangkan diri dengan napas yang stabil. Cobalah untuk waspada dengan lingkungan sekitar. Ini akan mengaktifkan alam bawah sadar lo. Lo bakal bisa merasakan kehadiran energi-energi lain lewat perubahan suhu berupa hangat, dingin, dan bahkan perasaan merinding. 

Lakukan Meditasi

Meditasi harus lo lakukan buat bisa menjernihkan pikiran. Ketika bangun di pagi hari, lo jangan langsung beranjak dari tempat tidur. Coba pejamkan dulu matamu sebentar lalu perhatikan dengan baik suara-suara, bau-bauan, dan tekstur benda-benda yang ada di sekitar lo. Tarik napas panjang dan perlahan. Tahan, lalu keluarkan melalui mulut. Jika lo melakukan cara ini selama beberapa minggu, lo bakal bisa merasakan bedanya. Meditasi secara rutin mampu

Belajar untuk Mengendalikan Intuisi

Intuisi merupakan keyakinan yang timbul dari diri sendiri dan berbeda dengan logika. Intuisi melampaui logika. Coba lo perhatikan perasaan atau pikiran yang tiba-tiba muncul dalam diri lo. Biasanya intuisi ini akan muncul secara acak. Setiap kali pikiran ini muncul, catatlah dan lo bakal menemukan pola tertentu yang saling berhubungan. Melatih intuisi juga bisa lewat mimpi. Pasti lo sering mengalami ketika bangun lo lupa mimpi apa yang lo alami. Justru ini adalah kesempatan lo. Setiap bangun dari tidur, coba ingat secara mendetail mimpi apa yang barusan lo alami.

Lebih Mendekatkan Diri pada Sang Pencipta

Pada umumnya, orang yang memiliki kemampuan supranatural adalah mereka yang punya kekuatan spiritual tinggi. Untuk bisa seperti ini, lo harus banyak mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Seseorang yang dekat dengan Sang Pencipta cenderung berperilaku dan berpikiran positif sehingga kemampuan supranatural pun lebih mudah ia dapatkan jika mau melatihnya, karena untuk bisa mendapatkan kekuatan ini lo harus bersih dari aura negatif.

Tingkatkan Kemampuan Supranatural dengan Berempati

Apa menurut lo selama ini lo sudah cukup berempati terhadap orang-orang di sekitar lo? Ternyata kemampuan berempati ini juga bisa mendukung kemampuan supranatural lo. Untuk bisa mendapatkan kekuatan itu, lo harus mampu menyeimbangkan emosi sehingga lo bisa ikut merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain. Kemampuan berempati ini bisa didapatkan secara alami maupun melalui pelatihan.

Fokus Itu Penting

Satu lagi yang penting nih Sob untuk melatih kekuatan supranatural lo. Untuk bisa memahami pikiran orang lain, lo harus bisa berkonsentrasi. Dengan berkonsentrasi, nggak menutup kemungkinan lo bakal bisa memindahkan benda hanya menggunakan kekuatan pikiran. Cara yang bisa lo lakukan adalah cobalah mengambil kertas bergambar. Perhatikan baik-baik gambar tersebut lalu pejamkan mata. Lalu visualisasikan gambar tersebut dalam mata yang terpejam.

Punya kekuatan supranatural memang keren Sob, tapi nggak semua orang suka dengan kemampuan tersebut, lho! Ada beberapa orang yang justru menderita. Bagi mereka, memiliki kekuatan semacam itu dirasa cukup mengganggu. Kalau lo memang ingin melatih buat mencobanya, lakukan saja cara-cara di atas dan ingat, jangan terlalu berlebihan dan sebaiknya gunakan kekuatan lo itu buat kebaikan, bukan hal-hal yang merugikan orang lain. Selamat mencoba, Sob!

 

Featured image credit: pxhere.co