ARTICLE
Apa Sih yang Harus Ketahui Sebelum Nonton Creed II?

Photo credit: defense.gov

Creed II menjadi salah satu film ber-genre fighting yang wajib lo tonton Sob. Film yang merupakan lanjutan dari serial film tinju terbesar di dunia, yaitu Rocky ini sekarang sukses di jajaran box office dengan keuntungan mencapai 100 juta dolar. Bagi lo yang di akhir pekan nanti ingin melihat bagaimana kerennya Michael B. Jordan sebagai Adonis Creed yang dilatih oleh Sylvester Stallone sebagai Rocky Balboa, lo harus tonton film ini.

Nah jika lo nggak pernah nonton serial film Rocky sebelumnya atau bahkan nggak nonton Creed yang pertama. Tenang, di sini kami akan mencoba membahas apa saja hal yang harus lo ketahui sebelum nonton Creed II.

Pertarungan balas dendam

Salah satu inti cerita dari film Creed II adalah Adonis Creed yang diperankan oleh Michael B. Jordan ini ingin balas dendam kepada Ivan Drago yang membunuh ayahnya Apollo Creed dalam pertarungan tinju. Apollo Creed sendiri merupakan sahabat dari Rocky Balboa, bahkan ketika di film Rocky IV Apollo meninggal di tangan Rocky Balboa. Rocky kemudian membalaskan dendam dengan mengalahkan Ivan Drago.

Nggak selesai sampa di situ Sob, ternyata Apollo Creed mempunyai anak yaitu Adonis Creed. Di film Creed (2015), Adonis sukses menjadi petinju kelas dunia dengan bantuan Rocky Balboa. Nah premis di film Creed II adalah ternyata Victor Drago ini mempunyai anak bernama Ivan Drago. Setelah mengetahui bahwa Ivan Drago adalah seorang petinju, Adonis Creed merasa tertantang untuk mengalahkan anak dari yang membunuh ayahnya dulu di atas ring.

Sempurnanya film pertarungan

Buat lo yang senang dengan film pertarungan, film ber-genre tinju memang sangat jarang. Mungkin terakhir lo melihat film The Fighter (2010) yang merupakan film berdasarkan kisah nyata soal Micky Ward. Setelah itu, film box office sangat jarang muncul film genre fighting. Bisa jadi, Creed II adalah kesempurnaan film pertarungan yang pernah muncul dalam sejarah box office.

Jika dulu film Rocky lo hanya melihat adegan pertarungan dengan sangat kasar, maka sekarang lo akan melihat semuanya dengan detail. Mulai dari keringat, darah, dan suara yang dihasilkan bakal sangat sempurna. Hasilnya, bersama dengan Ralph Breaks the Internet, Creed II sukses di dunia box office.

Jadi siapa yang menang?

Pertanyaan adalah siapa sih yang bakal menang? Salah satu kelemahan dari film Creed II adalah banyak yang mengatakan bahwa film ini sudah kelihatan siapa yang menang. Tetapi sang sutradara yaitu Steven Caple Jr sudah mengantisipasi hal tersebut. Sampai sekarang ada beberapa orang dibuat penasaran bagaimana ending dari pertarungan antara Adonis Creed dan Ivan Drago. Jika Adonis Creed kalah, apakah Ivan Drago akan menyerah? Atau sebaliknya, Ivan Drago malah yang bakal memenangi pertarungan.

Kalau menurut lo gimana Sob? Apakah lo tim Creed atau tim Drago?