ARTICLE
Acara Puncak Gatsby Creative Awards 12th Sukses Diadakan di Jepang

Gatsby nggak henti-hentinya mendorong para kreator muda untuk terus menelurkan karya. Sejak tahun 2007, setiap tahunnya Gatsby mengadakan acara Gatsby CM Awards untuk mendukung aktivitas kreatif para pelajar dan mahasiswa di Asia.

Nah, memasuki tahun kedua belas pada 2018 ini, event tersebut berganti nama menjadi Gatsby Creative Awards 12th. Meski begitu, semangat kreativitas yang diusung tetap sama, Sob. Gatsby Creative Awards mengadakan kompetisi yang terbagi menjadi tujuh kategori. Pada bulan Maret lalu, tujuh pemenang dari masing-masing kategori telah mendapat penghargaan di acara puncak yang diadakan di negeri sakura.  

Gelaran final sukses dilaksanakan di Jepang

Gelaran final ajang Gatsby Creative Awards 12th telah sukses diselenggarakan di Hikarie Hall 9 Shibuya, Tokyo, Jepang, pada 10 Maret 2018 lalu. Mulai tahun ini, Gatsby Creative Awards 12th mengadakan kompetisi dengan membaginya menjadi tujuh kategori, yaitu Student Commercial, Student Art, Student Dance, Student Music, Student Fashion, Student Smartphone, dan Student Hairstyle.

Jadi, pada acara puncak tersebut, ada tujuh pemenang dari masing-masing kategori yang mendapatkan penghargaan dan grand prize berupa uang tunai.

Diikuti para kreator muda dari 12 negara

Tujuan utama diselenggarakannya Gatsby Creative Awards 12th adalah untuk mendukung para kreator dari kalangan pelajar dan mahasiswa sebagai generasi penerus di Asia. Melalui event yang sudah diadakan selama dua belas tahun ini, mereka pun mempunyai wadah untuk menuangkan kemampuan dan kreativitas mereka di bidang yang disukai.

Nggak cuma dari Indonesia, Gatsby Creative Awards 12th juga diikuti oleh para kreator berstatus pelajar dan mahasiswa asal negara-negara Asia lain, yaitu Tiongkok, Kamboja, Hong Kong, Jepang, India, Malaysia, Singapura, Korea, Thailand, Mongolia, dan Taiwan. Jadi, sambil menciptakan kreasi masing-masing, para peserta bisa sekaligus saling menjalin pertemanan baru. Asyik banget kan, Sob?

Salah satu pemenang berasal dari Indonesia

Dari ketujuh pemenang dari masing-masing kategori, salah satunya berasal dari Indonesia. Ia adalah Luthfi Syaiful Islam dari Universitas Mercu Buana. Luthfi berhasil menyisihkan pelajar dan mahasiswa dari dua belas negara peserta lainnya pada kategori Student Commercial. Berkat kemenangannya tersebut, Luthfi pun berhak membawa pulang hadiah sebesar 300.000 Yen.

Luthfi berhasil menang berkat iklan yang dibuatnya dengan bantuan para guru di sekolahnya. Melalui statement yang diberikan, Luthfi berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya dan bersyukur telah mendapat penghargaan dari Gatsby Creative Awards 12th.

Pasti seru banget rasanya bisa ketemu dengan banyak teman baru dari berbagai negara, apalagi kalau bisa memenangkan penghargaan seperti Luthfi. Semoga pada ajang Gatsby Creative Awards berikutnya, Indonesia bisa mengirim lebih banyak finalis untuk kategori-kategori lainnya. Siapa tahu lo yang bakal menang, Sob!