ARTICLE
6 Tempat Wisata di Jogja yang Lagi Hits

Siapa yang tidak kenal dengan kota yang terkenal dengan keromantisan dan juga tradisi keratonnya yang masih terjaga hingga kini, kota Yogyakarta.  Selain terkenal dengan budayanya, kota yang selalu dirindukan oleh orang banyak ini juga memiliki begitu banyak tempat wisata yang makin ciamik dan pastinya nge-hits. Nah, khusus buat lo yang sedang bingung mau pergi kemana ketika ke daerah istimewa ini, berikut daftar tempat wisata di Jogja yang lagi nge-hits.

Bukit Mojo Gumelem

Bukit Mojo Gumelem merupakan salah satu spot wisata yang sudah lama dikembangkan. Tempat wisata di Jogja satu ini memiliki konsep seperti Bukit Panguk Kediwung dan juga Jurang Tembelan yang sudah populer sebelumnya. Lokasi wisata yang berada di Bantul ini mulai dilirik oleh para netizen sejak awal tahun 2017 karena menyuguhkan spot foto yang sangat unik seperti sarang burung dan juga bunga matahari.

Tidak hanya itu, hal unik yang ada di Bukit Mojo Gumelm ini, ikon spot fotonya sudah berganti hanya dalam kurun waktu 4 bulan saja. Sehingga para pengunjung tidak akan bosan untuk berkunjung ke lokasi ini.

Watu Goyang Mangunan

Memiliki konsep yang mirip dengan Bukit Mojo Gumelem, Objek wisata Watu Goyang juga menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang sedang nge-hits. Mulai dikenal sejak awal tahun 2017, lebih tepatnya pada bulan Maret, tempat wisata ini menyajikan pemandangan yang begitu indah khas bukit Mangunan. Tidak hanya itu, ada pula batu besar yang berada di tepi jurang sebagai tempat untuk menikmati panorama pegunungan, batu inilah yang disebut dengan Watu Goyang.

Seribu Batu Songgo Langit

Seribu batu Songgo langit merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang paling terbaru dan langsung nge-hits. Lokasi wisata ini sering juga disebut dengan Rumah The Hobbit Dlingo, masih menyajikan tempat selfie yang unik mirip dengan yang ada di film The Hobbit. Sebenarnya tempat wisata ini sudah ada sejak lama, namun baru kembali booming dan viral setelah didirikan rumah unik ala indian dan juga The Hobbit.

Jembatan Gantung Pantai Timang

Selain terkenal dengan wisata budayanya, Jogjakarta juga terkenal dengan wisata pantainya. Berada di garis pantai selatan, Yogyakarta memiliki objek wisata Pantai yang tidak kalah menarik, salah satunya Pantai Timang Tepus Gunungkidul. Sebelumnya Pantai Timang memang terkenal dengan gondola atau kereta gantungnya yang dijadikan sebagai wahana memicu adrenalin di tengah-tengah lepas pantai selatan.

Kali ini, di pantai tersebut sudah memiliki jembatan gantung yang kini menawarkan wahana wisata yang berbeda, tapi tetap dapat memicu adrenalin lo. Jembatan ini merupakan akses lain yang bisa digunakan untuk menuju ke Bukit Karang Pantai Timang.  Agar lo bisa melewati jembatan gantung ini, lo harus membayar Rp. 100.000 dan harus menyiapkan nyali yang cukup besar.

Pantai Pulau Kalong

Selain Pantai Timang, pantai yang menjadi tempat wisata di Jogja yang sedang nge-hits selanjutnya adalah Pantai Pulau Kalong dan juga Pantai Sinden. Memiliki sebutan Pulau Kalong karena di pulau ini terdapat begitu banyak kalong atau kelelawar. Tidak jauh berbeda dengan Pantai Timang, di lokasi ini lo juga bisa menaiki gantole atau kereta gantung untuk bisa mencapai Pulau Karang yang juga merupakan lokasi memancing terbaik. Hal yang membedakan lokasi Pulau Kalong untuk bisa menaiki jembatan ini, lo hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 25 ribu saja.

Bukit Klangon Merapi

Bergeser ke arah utara ternyata ada spot wisata baru di Sleman. Tempat wisata di Jogja yang baru ini disebut dengan Bukit Klangon. Hampir mirip dengan tempat wisata yang ada di Mangunan dan sekitarnya, di Bukit Klangon ini lo juga bisa menemukan spot foto menarik dengan latar belakang puncak Merapi lengkap dengan jalur lavanya.  Tempat ini menjadi alternatif bagi yang ingin berwisata atau pelisiran ke wilayah Kaliurang dan Petilasan Mbah Maridjan.

Nah, Sob, kira-kira itulah daftar tempat wisata di Jogja yang sedang nge-hits. Namanya jalan-jalan, pasti lo bakal berhadapan langsung dengan debu-debu jalanan yang membuat muka lo terlihat kusam dan berminyak. Daripada momen liburan dan foto-foto liburan lo jadi nggak keren, jangan lupa untuk membawa produk face wash dari GATSBY. Memiliki beragam pilihan yang dapat menyesuaikan permasalahan kulit wajah lo selama liburan.

 

Featured image credit: Khatulistiwa Info (flickr.com)