ARTICLE
6 Tanaman Ini Secara Ilmiah Akan Membuat Lo Lebih Bahagia

Ada banyak jalan untuk membuat diri lo makin bahagia, salah satunya adalah dengan meletakkan ragam tanaman di bawah ini dalam ruangan lo. Nggak cuma bikin segar mata, enam tanaman ini juga bisa bikin lo makin tenang dan senang. Apa saja?

Basil

Tak hanya bikin makanan lo jadi makin lezat dan berasa, Basil juga bisa bikin lo makin bahagia. Tanaman kecil satu ini melepaskan kandungan bernama linalool yang terbukti bisa membuat lo makin bahagia. Karena, kandungan linalool ini memberikan bau sedap yang secara otomatis bisa bikin lo senang.

Geranium

Bunga merah satu ini cocok banget dipajang di pinggir jendela. Nggak hanya buat ruangan lo makin segar, Geranium juga termasuk dari salah satu tanaman yang bisa ngehibur lo. Bukan cuma karena warnanya yang mencolok mata, tetapi juga karena baunya yang harum dan kuat seperti mawar. Bau-bauan kuat dari bunga secara ilmiah bisa bantu membuat pikiran lo makin tenang. Sehingga lo lebih mudah untuk merasa bahagia daripada stres.

English Ivy

Memiliki nama yang mirip dengan musuh Batman, Poison Ivy nggak membuat English Ivy mematikan seperti antagonis tersebut. English Ivy justru bisa membuat udara di dalam ruangan yang lo tempati makin segar. English Ivy bisa membersihkan udara di sekitarnya dengan lebih efektif daripada beberapa tanaman lain. Hasilnya, udara yang lo hirup segar dan pikiran pun bisa makin jernih karenanya. Efeknya pada mood, bisa bikin lo makin positif dan bahagia.

Boston Fern

Tanaman yang satu ini sudah populer banget di Indonesia, tugasnya sama seperti English Ivy yakni bikin ruangan lo makin segar. Boston fern terbukti bisa bersihin lebih dari 1000 racun per jam. Pastinya udara di sekitar lo bisa jadi makin segar karenanya. Nggak hanya itu, lo juga bisa jadi lebih sehat karena racun di sekitar lo hilang. Nggak gampang sakit dan tidur pun jadi makin nyenyak.

Lavender

Pernah mikir kenapa aroma terapi dengan bau lavender sangat digemari? Ini karena bau lavender memang dikenal bisa bikin seseorang makin tenang dan meredakan rasa panik. Nggak heran kalau setelahnya lo bisa makin senang. Nggak ada salahnya kan buat punya satu lavender di ruangan untuk efek satu ini? Atau lo juga bisa beli aroma terapi dan parfum berbau sama. Bau lavender yang nggak terlalu feminin cocok kok buat lo yang nggak mau kelihatan terlalu lembut, Sob.

Mawar

Bunga satu ini nggak cuma terkenal karena warnanya dan sifatnya yang menjadi simbol cinta. Mawar juga terbukti secara ilmiah bisa bikin lo makin nyaman berada di dalam sebuah ruangan dan mengurangi rasa cemas. Cocok banget kalau bunga ini diletakkan di dalam ruang kerja lo. Selain bikin ruangan makin indah, lo juga bisa makin positif dan senang. Pilihan warna mawar sekarang nggak cuma merah, lho. Jadi lo bisa pilih warna mawar yang sesuai dengan kepribadian dan sifat lo, Sob.

Semua tanaman di atas bisa lo cari dalam bentuk fisik di toko-toko tumbuhan terdekat. Lo juga bisa cari parfum atau aroma terapi berbau bunga mawar atau lavender untuk alternatif. Jadi, lo mau coba yang mana untuk diletakkan dalam ruangan lo, Sob?  

Photo credit: Pixabay.com