ARTICLE
5 Tempat Hits di Jakarta yang Bisa Lo Kunjungi

Sebagai ibu kota negara, Jakarta selalu ramai oleh aktivitas manusia. Seolah tak pernah mati, kota ini selalu ramai sepanjang 24 jam. Bukan cuma sebagai pusat perindustrian dan pemerintahan serta dikelilingi bangunan bertingkat saja, Jakarta pun punya tempat hits bagi anak muda. Mana sajakah tempat hits tersebut? Ini dia lima di antaranya yang bisa lo kunjungi.

Kepulauan Seribu

Photo credit: wikimedia.org

Kalau lo ingin lari sejenak dari kehidupan kota dan ingin menenangkan diri, bisa kunjungi Kepulauan Seribu. Lokasinya berada di wilayah Selat Sunda, Jakarta Utara. Ada banyak pulau-pulau indah dan keren yang bisa lo datangi. Mulai dari pulau berpenghuni dan tidak berpenghuni sekalipun.

Pulau yang paling di rekomendasi punya pemandangan keren di antaranya Pulau Bidadari dan Pulau Pari. Menuju pulau di Kepulauan Seribu, lo bisa menumpang kapal milik Pelni yang ada di kawasan Pantai Marina Ancol. Atau lo bisa menumpang kapal ferry yang ada di kawasan Muara Angke.

Hauwke’s Auto Gallery

Suka otomotif dan kendaraan klasik? Lo wajib mendatangi Hauwke’s Auto Gallery di Cilandak Timur, Jakarta Selatan. Lo bakalan merasakan atmosfer tahun 1960-an saat pertama kali masuk ke dalam galeri ini.

Mobil-mobil klasik yang dipajang di sini antara lain Chevrolet Bel Air, Impala, Austin Seven tahun 1937. Ada pula mobil Formula 1 Vintage. Mobil milik mantan Presiden Soekarno juga ada di sini. Hauwke’s Auto Gallery ibarat secuil surga bagi pecinta otomotif klasik.

Museum Macan

Photo credit: pxhere.com

Meskipun namanya macan, tapi museum ini nggak ada hubungannya sama sekali dengan hewan buas tersebut. Macan sendiri merupakan singkatan dari Modern and Contemporary Art in Nusantara. Museum ini menghadirkan karya seni kontemporer seniman Indonesia maupun mancanegara.

Salah satu bagian museum yang jadi tempat hits untuk foto instagrmable adalah ‘infinity mirrored room’ karya seniman asal Jepang, Yayoi Kusama. Kalau lo ingin mengunjungi museum ini alamatnya ada di AKR Tower Level MM, Jalan Panjang No.5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kawasan Kota Tua

Sejak dulu hingga sekarang Kawasan Kota Tua menjadi tempat hits di Jakarta. Bahkan kawasan tua seolah menjadi ikon Jakarta selain Monas. Lokasi Kawasan Kota Tua berada di Jalan Taman Fatahillah No.2 Tamansari, Jakarta Barat.

Di sepanjang jalanan lo bakalan merasakan nuansa tempo dulu. Terdapat bangunan-bangunan klasik di sisi kiri – kanan jalanan. Seperti Museum Fatahilah, Museum Bank Indonesia, dan sebagainya. Kawasan ini juga kerap jadi tempat nongkrong dan berkumpulnya komunitas anak-anak muda Jakarta dan sekitarnya.

Bandar Djakarta

Buat lo yang hobi makan, khususnya makanan laut Bandar Djakarta wajib lo kunjungi. Di sini lo bisa menikmati hidangan laut spesial sambil menyaksikan pemandangan laut indah di malam hari. Karena lokasinya berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Menu andalan pusat kuliner ini di antaranya Kepiting Saus Lada Hitam, Cumi Goreng dan Lobster. Selain itu masih banyak hidangan laut khas nusantara lainnya yang bisa lo cobain bersama orang tersayang.

Itu dia lima tempat hits Jakarta saat ini. Tempat mana dulu nih yang bakalan lo kunjungi terlebih dahulu?

 

Photo Credit: pixabay.com