ARTICLE
5 Sneakers Terbaik Tahun 2018, Mana Pilihan Lo?

Bicara soal sneakers memang nggak ada habisnya. Alas sepatu yang satu ini memang sudah jadi fashion item yang wajib dimiliki. Cocok untuk digunakan saat santai ataupun untuk acara formal, pilihannya pun bermacam-macam. Tapi nggak semua sneakers memiliki kualitas luar biasa seperti di bawah ini, lho! Gimana nggak? Sneakers-sneakers ini ditunjuk sebagai yang terbaik di tahun 2018. Wow, apa aja tuh?

Levi’s x Nike Air Jordan IV

Sudah jadi rahasia umum kalau dua raksasa aparel ini pernah berkolaborasi. Tapi kali ini, Levi’s dan Nike memutuskan untuk kembali membuat Air Jordan IV yang rilis Januari lalu. Air Jordan IV kini dirilis ulang dalam bentuk all-denim sampai ke bagian dalamnya seperti sole insert dan juga tali sepatunya. Yang bikin sepatu ini makin keren adalah logo Levi’s yang diletakkan di ujung sneakers bukan di belakangnya.

COMME des GARCONS x Nike Air Max 180

Kalau bicara soal kolaborasi paling lama dan awet, ya COMME des GARCONS dan Nike jawabannya. Dua merek ini sudah beberapa kali berkolaborasi untuk membuat sepatu, bahkan saat Paris Fashion Week dengan sneakers tiga gradasi warna merah muda. Para model laki-laki dari COMME des GARCONS seluruhnya menggunakan warna ini. Sayangnya, lo sepertinya hampir mustahil buat beli yang satu ini karena cuma dijual secara eksklusif di Dover Street Market.

Kendrick Lamar x Nike Cortez

Nama Kendrick Lamar yang dikenal juga dengan Kung Fu Kenny memang sudah cukup populer di dunia musik. Nggak heran kalau Nike juga mau collab sama cowok satu ini. Kendrick dan Nike bergabung untuk merombak sepatu klasik Nike, Nike Cortez. Sepatu ini dijual secara terbatas di Amerika Serikat untuk merayakan ulang tahun ke 45 Cortez. Tapi lo nggak perlu khawatir kalau nggak kebagian karena di akhir tahun nanti, Lamar dan Nike bakal ngeluarin satu lagi kolaborasi sneakers untuk para penggemarnya.

Nike Air Max 98 “Gundam”

Tahu animasi robot Gundam dari Jepang? Ya, icon mecha Jepang satu ini memang sering bergabung dengan berbagai merek di dunia untuk membuat apparel. Tahun ini, Nike yang digandeng untuk merombak desain Air Max 98 dengan motif Gundam. Lo yang suka banget dengan gaya warna 90-an rasanya harus mendapatkan yang satu ini, karena perpaduan warna Gundam RX-78-2 dan sepatu Nike ini benar-benar 90s banget, Sob!

BVG x adidas Originals EQT 93/17

Sepatu kolaborasi antara merek Jerman Berliner Verkehrsbetriebe (BVG) dan adidas ini nggak cuma keren, tapi juga punya fungsi unik. Sepatu ini bisa lo gunakan sebagai tiket kereta, Sob! Unik banget nggak, tuh? Sepatu ini pun didesain mirip dengan motif dari kereta yang ada di negara tersebut.  Hebatnya lagi, sepatu ini bisa bikin lo naik kereta U-Bahn di Jerman selama setahun penuh (yang rata-rata lo harus ngeluarin duit sebesar 950 USD!), harga sepatunya sendiri 215 USD, tertarik?

Mulai dari warna cerah sampai warna gelap, sepertinya tahun ini sneakers yang dirilis memang beragam banget. Kalau memang lo tertarik, rasanya lo harus sering-sering cari di internet. Siapa tahu ada yang jual second.

 

Photo credit: Pixabay.com