ARTICLE
5 Festival Musik Keren di Indonesia yang Bisa Lo Kunjungi

Di tahun 2018 ini, ada beberapa festival musik keren di Indonesia maupun di seluruh dunia yang sangat ramai dikunjungi oleh para pengunjung. Nggak hanya itu, line up pengisi acaranya pun keren-keren, jadi wajar para penikmat musik di Indonesia sangat antusias. Nah di dalam artikel kali ini akan dibahas 5 festival musik keren yang ada di Indonesia yang bisa lo kunjungi tahu depan. Apa saja?

Hammersonic Festival

Kalo yang satu ini cocok nih buat lo yang suka genre musik underground macam metal dan hardcore.  Kalo lo mau headbanging bareng ribuan orang lainnya, wajib hukumnya buat dateng ke Hammersonic Festival.  Serunya nih, tahun ini kebanyakan line up dari luar baru kali ini tampil di Asia Tenggara lho.

Ada In Flames, H20, IHSAHN of Emperor, Revocate, hingga Dead Kennedys. Nggak cuma line up superior, Hammersonic tahun ini juga bakal didukung visual yang lebih canggih. Stage dan sound system yang dipakai bakal menggunakan teknologi terkini yang pecah abis.

Ijen Summer Jazz

Kalo lo suka musik-musik bergenre jazz plus suasana adem khas pegunungan, wajib hukumnya datang ke festival yang satu ini. Festival yang merupakan rangkaian dari Jazz Gunung ini bakal digelar pada 22 September 2018. Bertempat di Jiwa Jawa Resort Ijen, saat datang ke festival ini lo juga bakal dapat pemandangan spektakuler dari gunung Suket, Merapi, Raung, dan Ranti.

Terus siapa aja sih penampil buat festival ini? Beberapa musisi jazz kenamaan Indonesia macam Idang Rasyidi dan Andien sudah dikonfirmasi buat jadi guest star, menarik kan? Tapi nih, jumlah penonton Ijen Summer Jazz 2018 ini dibatasi cuma untuk 300 orang. Jadi kalo memang tertarik, segera beli tiketnya!

Hodgepodge Superfest

Lo suka musik tapi nggak punya preferensi khusus buat genre? Lo bisa coba datang ke Hedgepodge Superfest. Festival ini mendatangkan guest dengan beragam genre berbeda. Nggak tanggung-tanggung, bakal ada empat stage di festival dua hari ini. Bayangkan aja, mulai dari All Time Low sampai The S.I.G.I.T bakal meramaikan festival ini.

Line up Hedgepodge nggak cuma dua grup tadi saja lho, masih ada The Libertines, Lil Yachty, August Alsina, The Trees & The Wild, dan masih banyak lagi. Seru nggak tuh? Kalo lo emang tertarik, segera dapatkan tiketnya! Penjualan sudah dibuka mulai bulan Juni lalu kok. Lo bisa beli lewat situs resmi mereka atau kantor penyelenggara yaitu Java Festival Production.

Djakarta Warehouse Project

Festival ini mungkin jadi yang paling dinantikan banyak orang. Tahun ini jadi gelaran kesepuluh Djakarta Warehouse Project (DWP). Spesialnya, sekarang venue DWP nggak lagi di Jakarta tapi pindah ke Bali, tepatnya di GWK Cultural Park. Lebih seru lagi, khusus tahun ini DWP bakal diselenggarakan selama tiga hari lho!

Menandai satu dekade terselenggaranya festival ini, pihak penyelenggara, Ismaya Live mengklaim bahwa bakal ada kejutan-kejutan seru yang menanti. Hm, padahal kalo lo lihat line up DWP tahun ini udah kelihatan superior banget kan? Mulai dari The Weeknd, Alesso, hingga DJ Snake sudah diumumkan jadi line up fase pertama. 

Soundrenaline

Festival musik yang satu ini mungkin merupakan yang terbesar di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Gimana nggak, selain menampilkan musisi-musisi tanah air, line up Soundrenaline juga diisi musisi dari berbagai belahan dunia. Tahun ini bahkan beberapa musisi asli Asia Tenggara juga akan didatangkan.

Tapi tetep nih, highlight Soundrenaline tahun ini pasti Limp Bizkit, ya nggak sih? Jadi kalo lo nggak mau ketinggalan aksi Fred Durst, dkk buruan deh beli tiketnya!

Jangan lupa untuk tampil keren saat datang ke festival-festival musik di atas. Gunakan Gatsby Styling Pomade untuk tampilan keren yang tahan lama!

 

Photo Credit: Pexels