ARTICLE
5 Cara Menumbuhkan Brewok, Penting Nih Buat Lo yang Ingin Terlihat Dewasa!

Bagi sebagian besar pria, memiliki brewok lebat adalah salah satu cara untuk terlihat dewasa. Sayangnya, kita yang hidup di Indonesia sedikit susah untuk menumbuhkan brewok. Nggak seperti orang di jazirah Arab, Amerika Latin, atau Eropa. Ini karena faktor genetik maupun ras. Tapi lo nggak perlu khawatir, masih ada cara agar brewok bisa tumbuh lebat, baik dengan cara alami dan formula penumbuh rambut. Ini dia di antaranya yang bisa lo coba dirumah.

Konsumsi lemak hewani

Cara alami pertama adalah dengan mengonsumsi makanan dari lemak hewani seperti sarden, hati, dan telur. Makanan ini kaya akan protein dan vitamin B yang mampu mendorong pertumbuhan brewok. Telur juga memiliki kandungan biotin tinggi dalam mempercepat brewok lo tumbuh. Lo bisa mengonsumsinya dengan cara dimasak sesuai kesukaan lo.

Konsumsi biji-bijian

Setelah mengonsumsi lemak hewani, nggak ada salahnya juga lo mengonsumsi biji-bijian. Biji-bijian mengandung zat besi, silica, dan seng yang bisa bikin brewok lo tumbuh lebat. Kandungan vitamin B7-nya juga mampu mencegah kerontokan. Di samping itu, lo bisa melengkapinya dengan makan beras merah atau oat yang nggak kalah baik nutrisinya untuk pertumbuhan rambut dan brewok.

Menggunakan lidah buaya

Memang, sedari dulu lidah buaya dipercaya ampuh untuk menumbuhkan rambut agar terlihat lebat. Tanaman jenis ini pun nggak susah lo dapatkan. Kandungan asam amino dan berbagai nutrisi lainnya mampu menjadikannya sebagai stimulus penumbuh rambut. Selain untuk rambut, lidah buaya juga bisa lo gunakan sebagai bahan alami menumbuhkan brewok.

Bagaimana menggunakannya? Setelah wajah dicuci bersih, oleskan secara merata bagian dalam lidah buaya yang mengandung lendir tersebut ke bagian yang diinginkan. Diamkan hingga mengering dengan sabar, karena butuh waktu 1-2 jam samoai lendir bisa mengering. Dan setelah mengering, bersihkan dengan air bersih.

Mentega juga bisa

Terkadang agak sulit membedakan antara mentega dan margarin. Biar lo nggak salah pilih, lebih baik membeli mentega di toko kue atau supermarket besar. Cara menggunakannya pun terbilang simpel. Pertama, lo harus bersihin wajah terlebih dahulu. Kemudian oleskan sedikit mentega di bagian brewok akan lo tumbuhkan. Setelah dioles, langkah berikutnya adalah diamkan selama 30 menit. Terakhir, cuci muka dengan facial wash hingga bersih sampai lemak mentega hilang, lalu keringkan.

Gunakan penumbuh brewok

Selain menggunakan cara alami seperti poin sebelumnya, lo juga bisa menggunakan formula penumbuh jenggot. Sudah banyak yang menjual produk tersebut dan keunggulan yang beragam. Mendapatkannya pun mudah, bisa lo peroleh dengan membeli langsung atau secara online. Tips sebelum membeli formula ini nggak ada salahnya lo cari tahu dulu informasinya. Karena nggak jarang juga ada orang yang menjual produk palsu. Nah, kalau sampai membeli produk palsu, lo nggak cuma rugi di kantong, tapi juga bisa jadi berefek buruk bagi kulit kalau nggak cocok. Misalnya seperti menyebabkan iritasi.

 

Nah, agar terlihat makin macho dan dewasa, rambut pun harus tampak rapi, Sob. Gatsby adalah pilihan tepat untuk menjaga kerapian rambut lo sepanjang hari. Tunggu apa lagi, saatnya cobain formula di atas biar brewok lo tumbuh makin lebat!

 

Photo Credit: Pexels