ARTICLE
4 Tips Pergi Ke Salon untuk Pertama Kalinya

Bagi cowok, pergi ke salon (bukan barber) bisa jadi hal yang gampang-gampang susah. Pasalnya, tempat ini biasanya diisi oleh para perempuan dan jarang banget ada sosok cowok di sana. Ada juga stigma kalau cowok yang pergi ke salon itu nggak laki. Padahal, ada banyak hal yang bisa kamu dapatkan kalau pergi ke salon.  Misalnya, rambut kamu jadi makin sehat karena dapat perawatan yang benar. Nah, bagi kamu yang baru pertama kali mau coba datang ke salon, bisa mengikuti tips-tips di bawah ini biar nggak salah kaprah atau salah ambil perawatan. Gimana caranya?

Bayarnya Nanti Kalau Sudah Selesai Perawatan

Karena kebanyakan salon menambahkan opsi perawatan tambahan buat kamu, jadi mereka biasanya meminta pembayaran setelah kamu perawatan. Jadi, jangan heran begitu kamu ditanya mau perawatan apa kamu langsung digiring masuk oleh hair stylist sebelum membayar.

Harga di Depan Sering Tak Sama dengan Harga di Belakang

Ketika kamu melakukan perawatan di salon, sebaiknya kamu tanya dulu harga perawatan yang kamu inginkan. Biasanya, tergantung dari panjang rambutnya. Bisa berbeda 10 hingga 30 ribu. Selain itu, saat perawatan nanti biasanya kamu akan ditanya mau tambah vitamin atau tidak, di sinilah yang membuat harga awal dan harga setelah perawatan.

Umumnya, vitamin diberi harga tambahan oleh salon mulai dari 10 ribu hingga 60 ribu, tergantung dari merek dan jenis vitaminnya. Agar kamu tidak kaget dengan harga di belakang, sebaiknya tanyakan pada hair stylist tiap kali mereka menawarkan vitamin atau tambahan lainnya.

Pilih Perawatan yang Sesuai dengan Kondisi Rambut

Tidak semua perawatan rambut cocok untuk kamu. Agar nggak salah, sebaiknya kamu tanyakan pada kasir atau hair stylist kira-kira perawatan apa yang pas untuk kamu. Jelaskan juga kondisi rambut kamu agar nggak malah rusak setelah perawatan.

Kamu juga harus tanya pada hair stylist tentang krim yang akan diberikan kepada rambut kamu. Ada beberapa krim yang lebih cocok untuk jenis rambut tertentu. Masker rambut avokad misalnya, lebih cocok untuk kamu yang memiliki rambut tidak mudah lepek.

Konsultasi Pada Hair Stylist Tentang Potongan Rambut

Meski kamu merasa kamu cocok pakai potongan rambut tertentu, bisa jadi kamu salah pilih, Sob. Soal potongan rambut yang pas untuk wajah kamu, hair stylist lebih ahli. Karena, nggak semua potongan rambut cocok untuk semua jenis wajah. Beberapa wajah lebih pas menggunakan gaya yang lebih maskulin, ada juga yang lebih cocok menggunakan poni. Tanyakan pada hair stylist tentang ini sebelum memutuskan untuk memotong rambut kamu.

Jangan lupa, buat rambut kamu makin keren dengan aneka pomade dari GATSBY. Nggak cuma terjangkau, pomade dari GATSBY juga bisa membuat tampilan kamu makin oke. Mau yang strong hold atau yang low, semua tergantung kebutuhan kamu. Kalau bingung, kamu juga bisa tanya pada hair stylist tentang pomade yang pas untuk rambut kamu, Sob! Pokoknya, jangan malu untuk bertanya deh.

Photo Credit: Pxhere