ARTICLE
4 Alasan Lo Harus Resign Dari Pekerjaan Lo Sekarang dan Membuka Bisnis Sendiri

Ketika lo udah lulus kuliah dan mulai bekerja, terkadang lo masih bingung tentang apakah pekerjaan ini cocok untuk lo atau nggak. Apalagi ketika lo sering melihat kisah sukses para pebisnis terkenal di dunia yang sekarang mempunyai kekayaan miliaran dolar. Memilih antara berbisnis dengan bekerja memang sangat sulit dilakukan. Saat bekerja, lo bisa mendapatkan gaji bulanan dengan teratur, tetapi dengan berbisnis, jalan hidup jelas ditentukan dengan keuntungan sehari-hari.

Dalam artikel kali ini, Sob, kita akan mencoba membahas keuntungan ketika lo memutuskan untuk resign dari pekerjaan lo dan membuka bisnis sendiri. Simak di sini, ya.

Mengembangkan potensi

Alasan pertama adalah lo bisa mengembangkan potensi diri lo. Mungkin saat bekerja, lo masih bisa mengembangkan potensi diri, tetapi nggak akan sebebas ketika lo membuka bisnis sendiri. Mulai dari potensi memasak, potensi berkomunikasi, potensi mengatur keuangan, dan apapun potensi diri lo bisa lo kembangkan ketika lo mengembangkan bisnis sendiri. Dengan begini, lo bisa tahu apa sebenarnya bakat yang lo punyai.

Belajar lebih banyak

Dengan berbisnis, lo akan belajar banyak hal setiap hari. Mulai dari bagaimana membuat business plan, mencari partner, mencari karyawan, sampai mengatur keuangan. Jika lo adalah orang yang sangat suka belajar sesuatu yang baru setiap hari, membuka bisnis adalah jalan yang pas, Sob.

Segudang pengalaman menanti

Sekadar informasi nih, Sob, membuka bisnis ini bukan berarti lo akan sukses dengan keuntungan berlipat. Dengan membuka bisnis, lo bakal tahu bagaimana asam garam dunia bisnis, risiko pekerjaan, jatuh bangun, bertemu dengan bermacam-macam orang. Tetapi di balik semua itu, lo akan mempunyai segudang pengalaman yang berarti, Sob.

Mengasah mental

Membuka sebuah bisnis akan mengasah mental lo, karena lo nggak akan tahu apa yang akan terjadi dengan bisnis lo setahun mendatang. Jadi lo harus mempersiapkan mental, apabila ternyata ada seseorang yang akan menginvestasi bisnis lo ratusan juta rupiah. Dan lo juga harus siap mental, kalau nantinya bisnis lo bakal surut dan membutuhkan ide-ide segar.

Tetapi ingat ya, Sob, nggak semua orang bisa mempunyai jiwa bisnis yang kuat. Terkadang lo harus menimbang-nimbang apakah memang ingin membuka bisnis atau tetap bekerja. Jika lo ragu untuk resign dari bisnis, lo bisa melakukan bisnis sampingan terlebih dahulu.